Face Care

10 Rekomendasi Serum Bawah Mata Yang Bagus (Update Tahun 2022)

Merawat kecantikan wajah memang sangat penting untuk mendapatkan tampilan wajah yang sehat dan segar. Merawat kecantikan wajah bukan saja hanya menggunakan krim siang dan malam saja, Anda membutuhkan produk perawatan untuk wilayah sekitar mata. Wajah yang kelehan akan tampak terlihat dari kulit sekitar mata, tidur yang kurang juga akan menampilkan lingkar hitam sekitar mata. Serum adalah produk yang bagus untuk membantu merawat kulit sekitar mata. Kulit pada area sekitar mata sangat membutuhkan perawatan khusus agar tetap terjaga kesegarannya.

Walaupun menggunakan serum mata tidak dapat mengatasi masalah yang terjadi hingga 100%, tapi setidaknya dapat membantu mengurangi masalah disekitar mata sekitar 35-40%. Masalah kerutan dan dark circle (lingkaran hitam) bisa diatasi secara bertahap dengan penggunaan yang teratur sesuai aturan penggunaan. Kulit sekitar mata akan tampak lebih segar dan menarik setiap harinya dengan menggunakan serum yang bagus.

Produk Cek Harga
The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG Cek Harga
Olay Regenerist Revitalising Eye Serum Cek Harga
Philosophy Time in a Bottle 100% In-Control Resist Renew Repair Serum Cek Harga
Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Serum Cek Harga
Lacoco En Nature Intensive Treatment Eye Serum Cek Harga
Dermalogica Age Smart Age Reversal Eye Complex Cek Harga
Murad Retinol Youth Renewal Eye Serum Cek Harga
Laneige Time Freeze Eye Serum Cek Harga
Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Serum Cek Harga
Ertos Eye Bag & Dark Circle Serum Cek Harga

Catatan: Harga yang kami tampilkan dibawah bisa saja berubah sewaktu-waktu, tekan tombol “Cek Harga” pada masing-masing produk untuk mendapatkan harga terbaru dari marketplace.

Jika Anda sudah berusia 30 tahun keatas, Anda membutuhkan serum untuk mengatasi masalah yang terjadi pada kulit sekitar mata. Produk perawatan mata sangat penting untuk digunakan dan serum adalah cara yang tepat untuk membuat kulit sekitar mata bagus dan segar. Penggunaan yang rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal karena manfaat akan dirasakan berbeda pula.


10 Daftar Serum Mata Yang Bagus

Memilih produk serum yang bagus untuk mata memang membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Semua brand menawarkan kelebihannya masing-masing, pastikan Anda mendapatkan produk yang tepat untuk mengatasi masalah kulit sekitar mata seperti kerutan atau lingkaran hitam. Kami telah merangkum 10 produk serum untuk mata yang bagus di pasaran, semoga bisa membantu Anda. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG

Harga Rp. 189.000 (30ml)

Tokopedia.com

Usia yang terus bertambah akan membuat kulit wajah mulai mengendur, ditambah lagi pada bagian sekitar mata. Perawatan sekitar mata sangat penting juga untuk menjauhkan dari kulit yang tampak lelah. Tidur yang kurang sangat rentan membuat kulit sekitar mata menjadi kusam dan tidak segar. Anda harus merawatnya dengan bantuan serum sehingga kulit yang berada disekitar mata akan tampak lebih bagus dan segar. The Ordinary merupakan brand yang sudah tidak asing lagi didengar.

Mereka mengklaim bahwa serumnya memiliki kandungan caffein dan Epigallocatechin Gallatyl Glucoside (EGCG) yang didapat dari ekstrak daun teh hijau. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi dark circle dan kulit mata yang sembab. The Ordinary menambahkan kandungan caffein sebesar 5% yang dapat membantu merawat kulit sekitar mata. Serum untuk kulit sekita mata ini berbentuk cair yang sedikit kental. Mudah sekali diaplikasikan ke kulit bawah mata, walupun sedikit lengket tapi mudah meresap ke kulit.

2. Olay Regenerist Revitalising Eye Serum

Harga Rp. 165.000 (15ml)

Bukalapak.com

Mungkin Anda mencari serum yang tidak seperti biasanya. Serum ini tampak seperti lotion cair dengan warna kuning keemasan. Sangat mudah untuk meresap ke dalam kulit pada area bawah mata setelah Anda mengaplikasikannya. Secara klinis serum tersebut terbukti mampu mengencangkan kulit sekitar mata dan menghaluskan garis-garis kerutan. Selain itu, serum ini dapat mencerahkan kulit bawah mata secara instan sehingga baik untuk mengurangi lingkaran hitam.

Olay regenerist revitalising eye serum dapat meningkatkan kelembaban sehingga dapat membantu meremajakan kulit agar tampak lebih muda. Cahaya mikroskopis pada serum dapat memantulkan partikel sehingga dapat mengurangi dark circle pada kulit bawah mata. Hindari serum kontak dengan mata karena dapat membuat kulit menjadi iritasi. Anda akan merasakan kulit yang lebih lembab sekitar mata di pagi hari, mata yang sembab dan bengkak akan berkurang. Jika Anda kurang tidur dan habis menangis, serum tersebut dapat menyamarkan tampilan tersebut.

3. Philosophy Time in a Bottle 100% In-Control Resist Renew Repair Serum

Harga Rp. Rp1.504.000

Bukalapak.com

Serum mata sangat bagus untuk merawat kulit sekitar mata menjadi lebih sehat dan segar. Produk serum tersebut sangat bagus sebagai anti-penuaan, membantu dalam memperbaiki kerusakan kulit, dan melindungi kulit sehari-hari serta mengaktifkan kembali mekanisme penangkal penuaan alami pada kulit. Saat menggunakan serum tersebut pertama kalinya, Anda harus menuangkan seluruh botol aktivator vitamin C8 ke dalam serum dan kencangkan kembali kemasan pompa.

Kocok serum selama 20 detik agar formula bercampur dengan sempurna. Serum mata ini akan berubah menjadi warna merah muda, dan siap untuk diaplikasikan ke kulit. Hasil yang maksimal akan Anda dapatkan dalam 3 bulan penggunaan yang teratur. Skincare ini dapat digunakan pada pagi atau malam hari, dan bahkan kedua waktu tersebut. Tekstur dari serum tersebut sangat ringan dan mudah untuk disebarkan keseluruh kulit, ia juga meresap dengan cepat ke dalam kulit. Untuk pemilik kulit sensitif, Anda bisa menggunakan serum ini. Rasakan kulit yang lebih kencang sehingga dapat mengurangi kerutan dan garis-garis halus.


4. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Serum

Harga Rp. 825.000 (15ml)

Tokopedia.com

Estee Lauder menghadirkan produk sebagai solusi untuk mempercantik diri khususnya area sekitar mata. Kulit sekitar mata harus dijaga dengan baik agar lebih segar dan tampak lebih muda. Brand asal New Yok tersebut meluncurkan produk serum bertajuk Advanced Night Repair Eye Serum yang dibuat sebagai solusi perawatan bawah mata. Kandungan yang terdapat pada serum dapat mengurangi garis-garis halus, keriput, sembab, dan lingkaran hitam atau dark circle.

Advanced Night Repair Eye Serum dapat menguatkan kulit tipis sekitar mata, hal tersebut karena terdapat teknolodi Matrix 360 derajat. Serum untuk kulit sekitar mata ini dapat memberikan kelembaban hingga 24 jam lamanya, kandungan Hyaluronic Acid bekerja hingga dua kali lipat untuk memberikan kelembaban. Formula yang terkandung pada serum tersebut telah diuji dan lolos oleh dokter mata dan kulit sehingga aman untuk digunakan.

5. Lacoco En Nature Intensive Treatment Eye Serum

Harga Rp. 180.000 (15ml)

Tokopedia.com

Usia yang sudah tidak remaja lagi, permasalahan kulit akan mulai beragam. Kerutan pada bagian mata adalah salah satu masalah yang sering terjadi dikarenakan porsi tidur berkurang dan kulit yang kurang kelembabannya. Begadang dan menatap layar komputer dengan waktu yang lama bisa memicu kelelahan pada sekitar mata serta kerutan. Mata panda atau biasa dikenal juga dengan dark circle akan menghantui Anda jika porsi tidur yang berkurang. Merawat elastisitas kulit sangat penting agar tampak lebih segar.

Lacoco En Nature adalah salah satu brand lokal yang sudah berdiri pada tahun 2017. Seluruh produk yang dikeluarkan oleh Lacoco En Nature terbuat dari bahan-bahan terbaik dari berbagai negara. Bahan yang terdapat pada produk besutan mereka telah tersertifikasi organik dan tidak dilakukan tes pada hewan sehingga bebas dari kekejaman. Tekstur serum tersebut berbentuk gel yang cendrung watery, mudah untuk diaplikasikan ke kulit sekitar mata dan mudah untuk meresap. Intensive Treatment Eye Serum menggunakan kemasan pump sehingga lebih higienis.

6. Dermalogica Age Smart Age Reversal Eye Complex

Harga Rp. 1.300.000 (15ml)

Sephora.com

Untuk Anda yang membutuhkan serum dengan kandungan retinol, peptides, dan niacinamides, menggunakan serum mata ini sangat baik karena bukan saja melawan kerutan pada kulit bawah mata tapi bisa menghilangkan lingkaran hitam yang tidak membuat kulit area mata menjadi kering. Serum ini cocok digunakan untuk jenis kulit seperti kering, normal, kombinasi, dan berminyak. Retinol bekerja dalam mempercepat proses perbaikan alami pada kulit. Niacinamide bersifat anti-inflamasi untuk membersihkan kulit.

Dermalogica Age Smart Age Reversal Eye Complex bebas dari kandungan berbahaya diantaranya paraben, pewangi sintetik, Sulfat SLS dan SLES, minyak mineral, dan lain sebagainya. Produk ini juga Vegan, dan bebas dari kekejaman. Lingkaran hitam dapat dikurangi dengan penggunaan yang teratur. Selain itu, ekstrak botani pada serum bekerja untuk membuat kulit lebih halus. Serum mata yang bagus untuk menghilangkan masalah sekitar mata dikemas dengan tube yang berujung sedikit lebih kecil. Produk serum ini termasuk eye cream terbaik dan mudah untuk didapatkan di pasaran.


7. Murad Retinol Youth Renewal Eye Serum

Harga Rp. 295.000 (5ml)

Mint07.com

Memiliki masalah kerutan dan garis halus? Masalah itu sering dialami oleh banyak orang karena usia yang terus bertambah serta tidur yang tidak maksimal. Murad memperkenalkan produk serum mata yang bagus untuk mengatasi masalah kerutan, garis halus, dan kulit bawah mata yang mengendur. Mereka mengklaim bahwa produknya dapat mengatasi sebesar 93% masalah garis halus dan kerutan, 87% membuat kulit sekitar area mata lebih kencang hanya dalam 4 minggu penggunaan.

Terdapat Marine Kelp Complex yang kaya akan nutrisi sehingga baik untuk mengangkat, mengencangkan, dan mampu mencerahkan lingkaran hitam. Saat mengaplikasikan serum, berikan tepukan lembut secara merata agar serum masuk secara maksimal. Selain itu, berikan pijatan dengan gerakan memutar. Anda bisa menggunakan serum untuk kulit bawah mata tersebut pada pagi dan malam hari. Serum ini dijual dengan kemasan ekonomis yakni 5ml dan mudah untuk dibawa kemanapun Anda bepergian.

8. Laneige Time Freeze Eye Serum

Harga Rp. 52.500 (3ml)

Tokopedia.com

Kulit akan mengalami perubahan dari waktu ke waktu, perawatan yang tidak tepat dapat memperburuk keadaan kulit. Kulit area sekitar mata membutuhkan produk perawatan yang sesuai untuknya. Jangan menggunakan krim malam untuk mengatasi masalah kantung mata, sembab, dan lingkaran hitam. Eye serum adalah produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi masalah kulit bawah mata yang sudah kehilangan elastisitas dan tanda-tanda penuaan. Kantung mata yang menampilkan lingkaran hitam dan kering, akan membuat tampilan Anda menjadi kurang segar.

Laneige merupakan brand luar yang memiliki rangkaian produk perawatan wajah termasuk eye serum. Produk tersebut tersedia dalam 2 kemasan yakni ekonomis dan full, jika Anda merupakan pengguna baru, kami sarankan untuk menggunakan kemasan ekonomis. Untuk kemasan full, dikemas dengan begitu elegan dan menggunakan pompa untuk mengeluarkan serum sehingga lebih higienis. Tekstur serum mata yang bagus dari Laneige tersebut seperti krim dengan warna peach. Konsistensinya tidak terlalu tebal dan mudah untuk diaplikasikan. Eye serum ini dilengkapi dengan formula Dynamic Collagen untuk memberikan kelembaban dalam jangka panjang.

9. Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Serum

Harga Rp. 125.800 (15ml)

Shopee.co.id

Skincare merupakan salah satu produk penting yang mampu merawat kulit menjadi lebih sehat. Menggunakan secara teratur dapat berdampak baik untuk menjadi kulit kencang dan tampak terawat. Memilih produk skincare yang tepat memang cukup tricky. Anda tidak bisa menggunakan produk sembarangan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Wardah rupanya memiliki rangkaian produk seri Crystallure, rangkaian Crystallure difokuskan untuk merawat kulit agar terhindar dari penuaan.

Wardah merupakan brand lokal yang kualitas produknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Mereka banyak memiliki produk yang dapat merawat kulit agar terbebas dari penuaan. Pada rangkaian Crystallure terdapat Eye serum yang memiliki tekstur tidak begitu tebal seperti eye cream. Serum untuk bawah mata yang bagus dari Wardah ini mudah untuk meresap kedalam kulit. Anda bisa menggunakan Wardah Crystallure Supreme Advanced Eye Serum pada pagi dan malam hari.


10. Ertos Eye Bag & Dark Circle Serum

Harga Rp. 85.000 (10ml)

Bukalapak.com

Ertos ternyata memiliki rangkaian produk untuk mengatasi masalah kantung mata dan dark circle. Kantung mata dan lingkaran hitam memang sering dialami oleh orang. Hal tersebut terjadi karen porsi tidur yang berkurang. Dibutuhkan produk yang dapat mengatasi masalah tersebut yakni eye serum. Brand Ertos memiliki produk serum yang bekerja dengan baik pada kulit bawah mata. Serum tersebut dikemas dengan bentuk yang unik dan warna putih yang dominan.

Tidak perlu khawatir menggunakan serum dari Ertos karena mereka sudah terdaftar dalam produk ber BPOM. Bukan saja dapat mengatasi masalah kantung mata dan lingkaran hitam, Ertos membekali formula untuk anti-aging sehingga elastisitas kulit akan terjaga dengan baik. Dalam mengatasi masalah dark circle atau lingkaran hitam, Ertos memberikan kandungan Whitening Agent. Menggunakannya cukup mudah, aplikasikan secara tipis pada kulit bawah mata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan untuk menggunakannya 2 kali sehari.

Kesimpulan

Serum untuk kulit mata yang bagus bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Namun perlu untuk diperhatikan kembali yakni bahan-bahan yang terkandung didalam serum tersebut. Bagi pemilik kulit sensitif, ada baiknya memilih produk dengan kandungan yang aman untuk Anda gunakan. Serum akan bekerja dengan maksimal jika digunakan sesuai petunjuk penggunaan dan secara rutin. Hindari penggunaan paraben, pewangi sintetis, dan pewarna agar tidak memunculkan iritasi.

Harga yang kami tampilkan diatas didapat dari berbagai sumber, Anda bisa mendapatkan harga terbaru pada tabel diatas dengan menekan tombol cek harga. Setiap daerah dan toko yang menjual serum tersebut akan menawarkan tarif yang berbeda-beda pula. Jika tulisan kami bermanfaat untuk Anda, bagikan tulisan ini ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih!

Share
Published by
MeKo