Face Care

10 Daftar Serum Pencerah Yang Sudah Terdaftar Di BPOM (Update 2024)

Serum pencerah memang sangat membantu untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti hiperpigmentasi dan noda bintik hitam. Memilih produk serum pencerah memang harus membutuhkan ketelitian bukan saja pada daftar ingredientsnya, tetapi pastikan produk serum sudah terdaftar di BPOM yang membuat rasa nyaman untuk digunakan.

Untuk membantu mencerahkan kulit, banyak sekali produk serum yang hadir di pasaran untuk membantu mencerahkan dan memutihkan wajah Anda. Produk berbahan seperti vitamin C, Niacinamide, Kojic Acid, Licorice Root, hingga Tranexamic Acid dapat membantu mencerahkan kulit. Sebelum memutuskan untuk memiliki serum pastikan jenis kulit Anda karena produk akan berdampak positif jika digunakan pada jenis kulit yang tepat.

Menggunakan produk serum secara teratur dapat memberikan efektivitas yang baik bagi kulit. Daftar produk serum pencerah yang sudah terdaftar di BPOM sudah kami lampirkan dibawah, Anda bisa membaca hingga akhir untuk mendapatkan rekomendasi produknya. Produk serum berbahan Vitamin C dan Niacinamide cukup mudah ditemukan di pasaran. Niacinamide adalah kandungan yang terbilang cukup ramah untuk semua jenis kulit.


Daftar Serum Pencerah Yang Sudah Terdaftar di BPOM

Penting untuk menggunakan serum pencerah yang sudah terdaftar di BPOM, kami telah merangkum 10 daftar produk yang bisa kami rekomendasikan kepada Anda. Yuk, lihat daftar produknya dibawah ini.

1. Scarlett Whitening Brightly Serum

Image by Shopee.co.id

Scarlett Whitening Brightly Serum merupakan produk serum lokal pencerah wajah yang sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18201900972. Brand Scarlett sendiri dimiliki oleh Artis Indonesia yang sudah dikenal cukup lama untuk pasar dalam negeri. Diresapi dengan kandungan yang melimpah dan mampu untuk membantu mencerahkan kulit seperti Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, & Lavender Water.

Serum lokal dengan Niacinamide dan Vitamin C didalamnya dapat membantu mencerahkan kulit serta memudarkan noda yang ada di wajah. Masalah hiperpigmentasi, noda bekas jerawat, dan luka pun dapat disamarkan dengan serum tersebut. Kadar minyak pun dapat dikontrol dengan serum ini. Tampilan pori-pori pun akan di ringkas sehingga kulit akan tampak lebih mulus dan tanda-tanda penuaan dapat diminimalisir.

Ukuran Kemasan 15 ml
Kisaran Harga Rp. 57.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

2. Somethinc 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Image by Tokopedia.com

Serum ini cocok untuk pemula yang baru ingin menggunakan produk serum berbahan Niacinamide, dikemas dengan Niacinamide 5% yang dapat bekerja untuk mencerahkan kulit. Masalah hiperpigmentasi dan tekstur kulit yang tidak merata pun dapat diatasi dengan serum tersebut. Produk serum lokal ini adalah solusi untuk memperkuat skin barrier dan memberikan kelembaban bagi kulit. Ini merupakan solusi untuk mereka yang memiliki masalah kulit bruntusan.

Serum pencerah ini sudah masuk dalam daftar produk yang terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18200107871. Terdapat 72.5% Centella Asiatica Water, Niacinamide, Hydrolyzed Algae Extract, Caffeine, Vitamin E, dll. Mulai saat ini katakan selamat tinggal pada kulit yang kusam, lelah, dan selamat datang untuk kulit glowing.

Ukuran Kemasan 20 ml
Kisaran Harga Rp. 89.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

3. Erha Truwhite VIT C & Peptides Brightening Serum

Image by Tokopedia.com

Apakah Anda sedang mencari produk serum pemutih wajah dalam 7 hari? produk dari Erha mungkin bisa menjawab sesuai dengan kebutuhan Anda. Formula yang digunakan sudah teruji secara Dermatologis dan produk sudah teruji secara klinis dapat digunakan secara tunggal. Erha Truwhite VIT C & Peptides Brightening Serum sudah masuk dalam daftar produk yang sudah terdaftar dan teregistrasi di BPOM dengan nomor NA18181900336.

Diresapi dengan Vitamin C yang secara efektif dapat membantu mencerahkan kulit dan meningkatkan kolagen, kulit pun akan dapat terlindungi dari radikal bebas. Tidak hanya itu, Erha juga menambahkan Peptides yang baik untuk mencerahkan kulit. Agar kelembaban tidak hilang, Sodium Hyaluronate yang memiliki ukuran molekul yang kecil pun dimasukkan didalam formulanya sehingga kelembaban akan terjaga dengan baik. Chamomile dan Water Lily Flower yang dapat menenangkan kulit dan sebagai anti inflamasi sangat baik untuk memberikan efek penenang pada kulit.


Datang dengan kemasan botol yang sudah dibekali dengan pompa untuk memudahkan dan menjaga kualitas produk. Serum ini dapat menjadi solusi bagi mereka yang memiliki masalah flek hitam, noda hitam, hiperpigmentasi, kusam, dan lain sebagainya.

Ukuran Kemasan 20 ml
Kisaran Harga Rp. 185.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

4. Beautetox Hydracalming and Brightening Concentrate Serum

Image by Shopee.co.id

Masalah kulit kusam dan berjerawat sering dialami banyak orang. Untuk mengatasi masalah tersebut terdapat serum yang bisa membantu Anda yaitu Beautetox Hydracalming and Brightening Concentrate Serum. Bukan saja dapat mengatasi kulit yang berjerawat dan kusam, tetapi produk serum tersebut bisa membuat kulit menjadi glowing tanpa harus melakukan layering serum lainnya.

Serum pencerah ini masuk dalam daftar produk yang sudah terdaftar di BPOM dan pastinya aman untuk digunakan. Menggunakan inovasi baru dengan tingkat konsentrasi yang lebih baik, kandungan zat aktif juga disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Produk serum ini diklaim memiliki kemampuan 3 kali lebih mencerahkan dibandingkan dengan serum biasa sehingga kulit akan tampak lebih glowing.


Dikemas dengan kandungan yang bermanfaat seperti Galactomyces, Cactus Extract, Niacinamide, Hyaluronic Acid, Salicylic Acid. Produk serum pencerah tersebut cocok untuk mereka yang memiliki masalah kulit berjerawat dan menginginkan wajah glowing. Hydracalming and Brightening Concentrate Serum terdaftar di BPOM dengan nomor registasi NA18211902267.

Ukuran Kemasan 20 ml
Kisaran Harga Rp. 75.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

5. Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Image by Shopee.co.id

Masalah flek hitam, kulit kusam, dan bekas jerawat banyak dialami. Untuk mengatasi masalah tersebut Anda membutuhkan perawatan yang intensif sehingga kecerahan kulit dapat kembali. Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum diresapi dengan formula yang baik untuk mencerahkan kulit serta menjaga skin barrier tetap baik.

Pada serum Anda akan menemukan kandungan ekstrak Edelweiss yang baik untuk merawat kulit sehingga kulit akan lebih kuat terhadap dampak negatif dari lingkungan. Tidak itu saja, terdapat formulasi 3 bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit seperti Alpha Arbutin, Tranexamic Acid, dan Niacinamide.

Serum lokal dari Wardah tersebut cocok untuk semua jenis kulit dan sudah terdaftar di BPOM sebagai daftar produk serum pencerah yang bagus untuk memutihkan wajah. Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum sudah teruji secara Dermatologis dan memiliki nomor registrasi BPOM NA18211900126.

Ukuran Kemasan 20 ml
Kisaran Harga Rp. 79.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

6. Whitelab Brightening Face Serum

Image by Tokopedia.com

Daftar serum pencerah berikutnya yang sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18211902643 adalah Whitelab Intense Brightening Serum. Dibuat dengan formulasi yang lebih baik seperti Niacinamide 10%, HyaluComplex-10, dan Marine Collagen. Semua kandungan tersebut bersinergi untuk memberikan nutrisi dan membantu mencerahkan kulit.

Niaciacinamide 10% dapat bekerja secara maksimal untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap serta masalah hiperpigmentasi. HyaluComplex-10 tersusun dari 10 jenis molekul Hyaluron untuk membentuk lapisan pelembab sehingga kulit akan tetap terhidrasi sepanjang hari. Untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut, Marine Collagen pun dimasukkan didalam formulasinya sehingga kekenyalan kulit pun terjaga. Serum pencerah lokal ini sudah teruji secara Dermatologis dan diklaim boleh digunakan pada bumil dan menyusui.

Ukuran Kemasan 20 ml
Kisaran Harga Rp. 78.750

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia


7. Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening Serum

Image by Shopee.co.id

Apakah Anda sedang mencari produk serum ber BPOM yang menggunakan kandungan Niacinamide dan Ceramide didalamnya? Jika Iya, produk dari Trueve ini tepat untuk Anda gunakan. Trueve Niacinamide 10% & Ceramide Brightening Serum adalah produk yang didesain untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Bukan saja dapat meratakan warna kulit, produk serum ini juga dapat mengontrol produksi minyak yang berlebih. Niacinamide adalah bahan aktif yang banyak digunakan karena memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit dan bekerja dengan maksimal untuk menyamarkan noda di wajah. Ceramide memiliki peran yang penting dalam membentuk lapisan pada kulit, kelembaban pada kulit pun dapat dipertahankan dengan baik. Serum tersebut sudah teruji secara Dermatalogis dan terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18201901391.

Ukuran Kemasan 30 ml
Kisaran Harga Rp. 147.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

8. Garnier Bright Complete Vitamin C 30x Booster Serum

Image by Shopee.co.id

Dibuat dengan inovasi Booster Serum yang terbaru dengan kemampuan untuk mencerahkan noda hitam dengan cepat, terdapat 30 kali Vitamin C murni yang dihasilkan dari Lemon Yuzu Jepang. Tekstur serum sendiri cukup ringan di kulit dan mudah untuk meresap ke ke kulit, aksi cepat mencerahkan noda hitam dan bekas jerawat menjadi kelebihan dari serum ini.

Produk ini dikemas tanpak kandungan paraben dan cocok untuk semua jenis kulit. Serum tersebut diklaim membuat kulit tampak cerah dan noda hitam tersamarkan sejak penggunaan hari ke 3. Terdapat kemasan ekonomis untuk serum ini yakni 15 ml, jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu mungkin menggunakan kemasan ekonomis lebih disarankan. Bright Complete Vitamin C 30x Booster Serum sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18201901739.

Ukuran Kemasan 50 ml
Kisaran Harga Rp. 90.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

9. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

Image by Tokopedia.com

Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed diklaim tidak mengandung alkohol, parfum, paraben, dan bebas dari kekejaman. Terdapat kandungan Alpha Arbutin yang dapat membantu mencerahkan kulit, noda bekas jerawat pun dapat diatasi dengan serum pencerah yang sudah terdaftar di BPOM tersebut. Grapeseed pun dikombinasikan dengan Alpha Arbutin, Grapeseed memiliki antioksidan yang tingga sehingga dapat mengatasi masalah hiperpigmentasi.

Produk serum dari Avoskin ini merupakan solusi untuk mencerahkan kulit, mengurangi bercak hitam, noda bekas jerawat, mengurangi kemerahan, melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Serum ini menggunakan bahan aktif dan kandungan dari bahan alami yang sudah teruji secara klinis. Bahkan, serum tersebut diklaim dapat digunakan untuk usia mulai dari 15 tahun. Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18212000456.

Ukuran Kemasan 30 ml
Kisaran Harga Rp. 139.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia


10. Azarine C White Lightening Serum

Image by Shopee.co.id

Serum dari Azarine ini menggunakan bahan aktif yang tinggi sehingga bekerja dengan baik untuk membantu mencerahkan kulit. Dibuat dengan formulasi 100x konsentrat vitamin C sehingga diklaim mampu membuat kulit lebih bersinar hanya dalam 7 hari. Diformulasikan dengan Oxymoist Activating Technology yang dapat membuat kulit lebih kencang dan mengembalikan kelembaban kulit hingga pada lapisan terdalam.

Serum ini memiliki tekstur cair yang mudah untuk dibaurkan ke kulit. Cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit dan merupakan solusi untuk pemilik noda hitam dan masalah hiperpigmentasi. Azarine C White Lightening Serum dapat membantu proses terbentuknya kolagen di kulit dan dapat mengurangi tampilan keriput di wajah. Kulit akan terasa lebih kenyal dan cerah dengan penggunaan yang teratur. Produk tersebut telah teregistasi di BPOM dengan nomor NA18171900209.

Ukuran Kemasan 20 ml
Kisaran Harga Rp. 52.500

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda untuk daftar serum pencerah yang bagus dan sudah terdaftar di BPOM. Anda bisa mendapatkan produk yang kami rekomendasikan melalui jaringan Ecommerce. Harga yang kami tampilkan diatas mungkin saja akan berbeda-beda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya.

Perlu diingat, jika dalam penggunaan produk skincare terdapat reaksi tidak nyaman seperti kemerahan dan rasa gatal berlebih, ada baiknya untuk memberhentikan penggunaan segera. Bagikan artikel ini jika bermanfaat untuk membantu lainnya dalam menemukan produk yang tepat.

Share
Published by
MeKo