10 Rekomendasi Clay Mask Lokal Yang Bagus (Update Tahun 2022)

Clay Mask Lokal

Mengapa masker lumpur sudah digunakan selama berabad-abad. Terdapat vitamin dan mineral yang kaya sangat baik untuk memberikan kesehatan pada kulit wajah. Selain itu, masker tanah liat atau clay mask terasa nyaman di kulit, dan praktis dibuat untuk penggunaan secara mudah saat berada di rumah. Produk perawatan kulit apa yang benar-benar mengering dan dapat membuka sumbatan serta membersihkan pori-pori dalam hitungan menit, itulah kelebihan yang ditawarkan oleh masker tanah liat tersebut. Clay mask memang banyak diproduksi oleh brand luar maupun lokal.

Clay mask memiliki tugas yang luar biasa. Ia dibuat memiliki formula yang berbeda-beda, beberapa clay mask dapat membantu proses pengelupasan kulit secara lembut dan dapat menghaluskan kulit agar tampak lebih sehat. Selain itu, terdapat perbedaan pula dari mana bahan baku yang didapat. Setiap bahan baku akan memberikan perbedaan besar dalam khasiat clay mask.

Produk Cek Harga
Wardah C-Defense Waterclay Mask Cek Harga
LA tulipe Clay Mask Masker Wajah Cek Harga
Lovana Ji-Yun Clay Mask Powder Cek Harga
Inez Deep Cleansing Clay Mask Cek Harga
The Soco Detox Face Mask Cek Harga
Utama Spice Face and Body Clay Mask Cek Harga
Mineral Botanica Volcanic Ash Face Mask Cek Harga
Joylab Lava Clay Pore Mask Cek Harga
Haple Premium Kaolin Clay Mask Cek Harga
Biotalk Organic French Green Clay Mask Cek Harga

Catatan: Harga yang kami tampilkan dibawah bisa saja berubah sewaktu-waktu, tekan tombol “Cek Harga” pada masing-masing produk untuk mendapatkan harga terbaru dari marketplace.

Menggunakan clay mask memang sudah digunakan sejak lama, itu adalah salah satu yang efisien. Clay mask datang dalam beberapa bentuk seperti scrub ataupun pasta. Ia bekerja dengan maksimal untuk menghilangkan minyak pada permukaan wajah dan bakteri. Kulit akan tampak lebih bersih dan cerah jika digunakan secara teratur. Kali ini kami akan membahas produk clay mask lokal saja, karena manfaat yang ditawarkan juga tidak kalah dengan brand luar.


10 Daftar Clay Mask Lokal

Clay mask memang diciptakan sangat membantu dalam mengatasi minyak dan bakteri pada permukan wajah. Zat yang kaya akan mineral memiliki tekstur lumpur yang terbal, mungkin dalam mengaplikasikannya harus lebih sabar dan telaten. Jangan terlalu lama dalam mengaplikasikannya karena seringkali menjadi kering. Pori-pori akan tampak lebih bersih setelah menggunakan clay mask, kami memiliki 10 rekomendasi produk clay mask lokal yang tersedia di pasaran. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. Wardah C-Defense Waterclay Mask

Harga Rp. 42.000 (30 gram)

Wardah C-Defense Waterclay Mask
Tokopedia.com

Wardah merupakan brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Mereka memiliki banyak sekali rangkaian produk perawatan wajah termasuk juga clay mask ini. Wardah C-Defense Waterclay Mask merupakan rangkaian produk perawatan wajah yang berfungsi dapat menyerap minyak berlebih pada wajah dan membersihkan pori-pori sehingga polusi yang menempel bisa diangkat dengan masker tersebut. Hadir dengan kemasan yang lebih ringkas dengan dominan warna kuning, untuk memberikan kesan bahwa produk ini kaya akan vitamin C.

Didalam kemasan terdapat spatula yang memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya ke wajah. Selain memudahkan dalam penggunaan, spatula dapat menjaga agar clay mask tetap bersih dan higienis. Kandungan hi-grade vitamin C pada clay mask dapat membantu dalam mencerahkan kulit dan bekerja sebagai antioksidan. Pada kandungan terdapat alkohol yang mungkin akan membuat wajah menjadi lebih kering jika digunakan oleh orang dengan tipe kulit kering. Terdapat juga fragrance yang bisa saja memicu alergi pada kulit sensitif. Clay mask lokal dari Wardah ini mudah untuk dibaurkan dan keringnya juga cepat. Pastikan mengaplikasikannya dengan cepat agar tidak kering diluan.

2. LA tulipe Clay Mask Masker Wajah

Harga Rp. 43.500 (25 gram)

LA tulipe Clay Mask Masker Wajah
Blibli.com

Belakangan ini produk clay mask memang sangat digandrungi oleh cewek masa kini. Banyak sekali produsen yang berlomba-lomba mengenalkan produk clay mask besutannya termasuk juga brand lokal. LA tulipe memiliki produk clay mask yang dikombinasikan dengan goat milk atau susu kambing. Sudah banyak yang mengetahui bahwa susu kambing memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mungkin karena manfaatnya tersebut membuat LA tulipe menghadirkan produk dengan campuran goat milk.

Clay mask dari LA tulipe dibekali dengan kemasan yang kecil dan ringkas untuk dibawa bepergian. Terdapat spatula yang memudahkan untuk mengambil masker dan mengoleskannya ke wajah. Produk clay mask ini memiliki tesktur krim, dan akan mengering setalah 15 menit pengaplikasian. Waktu pertama kali menggunakan akan terdapat rasa dingin dan seger. LA tulipe mengklaim bahwa produknya ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Terdapat kandungan kaolin yang membantu dalam menyerap kelebihan minyak di kulit. Goat milk bekerja untuk memberikan nutrisi pada kulit agar tetap sehat.

3. Lovana Ji-Yun Clay Mask Powder

Harga Rp. 54.000 (50 gram)

Lovana Ji-Yun Clay Mask Powder
Blibli.com

Mungkin Anda belum familiar dengan brand ini, Lovana atau disingkat dengan L.V.N merupakan brand lokal yang diproduksi oleh PT Inti Cosmetics Lestari. Produk mereka sudah mendapatkan sertifikat BPOM yang menambah rasa aman untuk menggunakannya. Clay mask lokal ini dapat digunakan untuk pemilik kulit normal maupun kering, menggunakan kandungan dari bahan-bahan yang terpilih dan dapat melembutkan serta mengencangkan kulit di wajah.

Lovana Ji-Yun Clay Mask Powder menggunakan kandungan seperti minyak esensial lemon, jojoba oil, almond oil, dan tidak menggunakan pengharum sehingga aman untuk digunakan bagi kulit sensitif. Clay mask ini berbentuk powder sehingga dibutuhkan air untuk membuatnya menjadi sebuah pasta sehingga mudah untuk diaplikasikan. Untuk produk clay mask tersebut menggunakan kemasan berbahan plastik. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Inez Deep Cleansing Clay Mask

Harga Rp. 38.000 (75 gram)

Inez Deep Cleansing Clay Mask
Blibli.com

Ada banyak jenis masker yang ada di pasaran salah satunya clay mask. Clay mask memang menjadi trend beberapa waktu belakangan ini, jenis masker tersebut diciptakan untuk membantu mengatasi masalah kulit Anda seperti kering dan berminyak. Inez merupakan brand lokal yang juga turut memproduksi produk clay mask. Sebagai brand lokal, ia tidak perlu diragukan lagi karena namanya sudah dikenal dengan baik.

Inez Deep Cleansing Clay Mask adalah masker bertekstur lembut yang mudah untuk mengering pada kulit. Clay mask lokal tersebut datang dengan kemasan tube yang mudah untuk dibawa bepergian kemanapun. Setelah diaplikasikan, akan terdapat sensasi dingin dan kulit akan terasa terhidrasi dengan baik. Cara menggunakannya juga cukup mudah, ada baiknya untuk menggunakannya dengan cepat karena sekitar 5 menit krim akan mulai mengering.

5. The Soco Detox Face Mask

Harga Rp. 65.000 (30 gram)

The Soco Detox Face Mask
Thesoco.id

Mungkin Anda belum familiar dengan brand tersebut, The Soco merupakan brand lokal yang diproduksi di Jakarta. Masker tersebut berbahan clay + charcoal, kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu merawat kulit wajah Anda. Kandungan Aztec pada masker tersebut bekerja untuk membersihkan jerawat pada wajah. Dikemas didalam botol yang simpel dan transparan.

Jika Anda memiliki minyak berlebih di wajah, masker wajah ini dapat membantu menyerapnya. Penggunaan yang teratur akan membuat wajah menjadi halus dan kencang sehingga pori-pori akan mengecil. Sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori juga akan dibersihkan dengan clay mask lokal ini. Masker ini datang dengan bentuk bubuk yang mudah dilarutkan di air. Jangan menggunakan peralatan berbahan metal saat ingin membuat pasta maskernya karena akan mengurangi manfaat yang diberikan dari bentonite clay, diharapkan untuk menggunakan peralatan berbahan plastik.

6. Utama Spice Face and Body Clay Mask

Harga Rp. 107.000 (150 gram)

Utama Spice Face and Body Clay Mask
Tokopedia.com

Utama Spice merupakan brand lokal yang menawarkan produk masker berbahan clay. Produsen skincara tradisional ini berbasis di Ubud, Bali. Mereka fokus untuk menciptakan produk yang berasal dari herbal Bali kuno. Produk tidak hanya meningkatkan kecantikan alami penggunannya, Utama Spice menggunakan 100% bahan alami yang didapat dari alam. Clay mask lokal tersebut berasal dari tanah liat abu vulkanik yang sudah digunakan selama berabad-abad oleh penduduk asli Melanesia.

Tanah liat memiliki sifat disinfektan yang bertindak sebagai antibakteri dan antijamur. Kaya akan mineral yang dapat mengelupas dan secara efektif membersihkan lapisan luar kulit mati yang dapat meyumbat pori-pori. Bukan saja dapat digunakan pada wajah, clay mask tersebut juga dapat digunakan pada tubuh dan dapat mengatasi masalah jerawat, keriput, stretch mark, selulit, dan lain sebagainya. 100% tanah liat dari abu vulkanik murni dapat bekerja dengan baik menghilangkan kotoran dan polutan pada kulit.


7. Mineral Botanica Volcanic Ash Face Mask

Harga Rp. 69.900 (60 gram)

Mineral Botanica Volcanic Ash Face Mask
Tokopedia.com

Masker harus digunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Disarankan untuk menggunakan masker saat kulit wajah sudah terasa dalam kondisi yang kotor misalnya saja setelah menggunakan make up. Masker clay mask terbaik memang sangat digandrungi beberapa tahun belakangan ini, kandungan yang kaya akan mineral dari clay mask dapat membantu untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan mengangkat kotoran pada pori-pori.

Clay mask lokal ini berbentuk butiran scrub yang bisa digunakan sebagai produk scrub untuk wajah sehingga sel kulit mati akan dibuang. Zat aktif pada masker bekerja untuk mencerahkan kulit dan membersihkannya, minyak berlebih yang terendap didalam pori-pori akan diangkat. Mineral Botanica Volcanic Ash Face Mask datang dengan kemasan tube yang mudah untuk dibawa bepergian. Masker ini bebas dari kandungan pengharum dan pewarna sehingga aman untuk kulit sensitif.

8. Joylab Lava Clay Pore Mask

Harga Rp. 25.000 (5ml)

JOYLAB Lava Clay Pore Mask
Shopee.co.id

Beberapa tahun terakhir, brand-brand lokal tidak mau kalah dengan brand asing. Untuk produk lokal pun semakin berkembang dan ragamnya juga banyak. Kualitasnya tidak kalah baiknya dengan produk asing. Salah satu brand tersebut adalah Joylab Beauty, mereka memproduksi produk perawatan wajah yang lengkap dan simpel. Lava Clay Pore Mask merupakan produk besutan brand lokal Joylab. Demi memastikan produk mereka dapat digunakan oleh semua jenis kulit, tidak terdapat kandungan seperti paraben, sulfate, dan alkohol.

Semua produknya pun tidak dites pas hewan sehingga bebas dari kekejaman. Clay mask Joylab cocok digunakan pada kulit normal, kering, dan kombinasi. Solusi tepat untuk mengatasi masalah pori-pori besar dan membersihkan pori-pori yang tersumbat baik karena kotoran ataupun minyak. Kulit yang kering dan kusam juga dapat diatasi dengan menggunakan teratur clay mask dari Joylab tersebut. Terdapat kandungan Morrocan Lava Clay yang memberikan sensasi hangat pada kulit dan membersihkan sel0-sel kulit mati. Selain itu, terdapat Organic Shea Butter untuk memberikan kelembaban dan menjaga kekenyalan kulit.

9. Haple Premium Kaolin Clay Mask

Harga Rp. 49.000 (75 gram)

Haple Premium Kaolin Clay Mask
Shopee.co.id

Anda patut berbangga diri karena semakin banyak produk-produk perawatan wajah besutan dalam negeri. Brand lokal memang tidak perlu diragukan lagi karena mereka sudah terdaftar di BPOM. Haple sudah memiliki cukup banyak rangkaian produk perawaran kulit dan salah satunya adalah clay mask. Produk ini menggunakan Kaoilin Clay mask yang diimport dari Amerika Serikat. Clay mask ini bekerja dengan sangat lembut dan dapat digunakan oleh semua jenis kulit terutama norma hingga kering. Jika Anda pemilik kulit sensitif, Anda bisa menggunakan masker tersebut.

Kaolin clay mask dapat membersihkan pori-pori Anda secara mendalam dan mendetoksnya. Kulit yang iritasi diakibatkan jerawat dapat menggunakan masker tersebut untuk mengurangi iritasi. Meringankan jerawat dan bekas dari jerawat juga bisa diatasi dengan masker kaolin clay tersebut. Masker ini datang dengan wadah berbentuk bulat yang cukup besar. Untuk mendapatkan masker tersebut tidaklah sulit, tersedia secara resmis dibeberapa marketplace.


10. Biotalk Organic French Green Clay Mask

Harga Rp. 145.000 (100 gram)

Biotalk Organic French Green Clay Mask
Shopee.co.id

Akhir pekan adalah hari yang tepat untuk memanjakan diri, salah satunya dengan menggunakan masker. Wajah yang setiap hari terkena makeup sangat membutuhkan perawatan, sisa riasan yang terkadang tidak disadari akan menumpuk di pori-pori. Maka dari itu dibutuhkan bantuan masker wajah untuk membantu mengurangi sisa makeup yang menempel. French Green Clay Mask dari Biotalk terbuat dari endapan green clay yang didapatkan dari daerah yang kaya akan tanah vulkanik di Prancis. Tanah dari vulkanik memang sudah dikenal dengan baik karena kaya akan mineral yang dibutuhkan oleh kulit.

Biotalk French Green Clay Mask memiliki manfaat seperti menyerap minyak dan toxic, mengecilkan pori-pri, mencerahkan kulit wajah, mengurangi produksi minyak yang berlebih, serta mencegah jerawat yang muncul. Clay mask dari produsen lokal ini berbentuk bubuk yang harus dicampurkan air untuk menjadikannya pasta. Oleskan secara merata keseluruh wajah, saat sudah kering sekitar 90% dan Anda bisa membersihkannya. Lakukan secara rutin sekitar 1 hingga 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Clay adalah kandungan yang biasa ditemukan pada produk perawatan kecantikan. Karena kandungannya yang kaya membuat banyak produk skincare menggunakan clay sebagai bahan pendukungnya. Salah satu produk yang sering menggunakan clay dalam kandungannya adalah masker. Clay mask memang dapat membantu menyerap kelebihan minyak pada wajah dan membantu menghaluskan serta mencerahkan wajah. Brand lokal juga memproduksi clay mask dengan harga yang terjangkau dan tidak kalah dengan kualitas yang ditawarkan oleh brand luar.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda terkait 10 produk clay mask lokal yang ada di pasaran. Harga yang kami tampilkan bisa saja berubah sewaktu-waktu, setiap daerah dan toko akan menawarkan harga yang berbeda pula. Anda bisa menggunakan bantuan cek harga diatas untuk mendapatkan harga terbaru dari marketplace. Jika tulisan ini bermanfaat untuk Anda, bagikan tulisan ini ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih!


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.