10 Rekomendasi Masker Wajah Yang Bagus (Update Tahun 2022)

Rekomendasi Masker Wajah

Semua orang menginginkan wajah yang mulus dan terawat, membutuhkan perlakuan khusus untuk mendapatkan wajah yang sehat dan berkilau. Berbagai macam produk perawatan wajah yang dijual di pasaran, dan salah satu untuk mendapatkan wajah yang baik dengan produk masker wajah yang akan kami rekomendasi-kan kepada Anda. Menggunakan masker wajah, anda akan terbebas dari beberapa masalah kulit seperti kering, kusam, dan kulit wajah yang mulai keriput karena faktor usia dan polusi.

Masker wajah di pasaran sangat beragam sesuai dengan kebutuhan Anda, masker wajah tersedia dalam beberapa bentuk seperti powder, gel, dan bahkan sheet mask. Semua tergatung kebutuhan Anda, mungkin untuk Anda yang suka dengan kemudahan bisa menggunakan berbasis gel atau sheet mask. Kami akan membahas masker terbaik yang kami rekomendasi untuk wajah Anda agar lebih sehat dan berkilau. Untuk mendapatkan masker wajah juga tidak begitu sulit, bisa didapatkan baik secara online ataupun di jaringan supermarket di sekitar Anda.

Cara Memilih Masker Wajah Yang Tepat

Sungguh luar biasa manfaat dari masker wajah, maka dari itu banyak sekali jenis masker wajah yang tersedia di luar sana. Mungkin banyak yang sulit mengindentifikasi jenis masker wajah apa yang tepat untuk digunakan pada kulit Anda. Jawabannya adalah tergantung dengan kulit Anda sendiri.

Jenis kulit Anda serta masalah kulit yang Anda alami akan menentukan jenis masker yang sesuai dan dapat di rekomendasikan pada wajah Anda. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan ketelatenan dalam menggunakan masker karena semakin lama menggunakan akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Jadi, dibawah ini kami akan memberikan beberapa jenis masker yang tersedia di pasaran, yuk simak penjelasannya dibawah.

  • Mud Mask

Jika Anda sedang membutuhkan penyembuhan dan pengelupasan pada kulit, mud mask atau masker lumpur merupakan pilihan yang tepat. Kandungan mineral pada lumpur khususnya dari lumpur dari laut mati, sangat membantu dalam menyembuhkan kulit Anda. Adapun lumpur dari laut mati memiliki 21 mineral penting untuk membersihkan, menyembuhkan, serta memelihara kulit Anda. Jika Anda sedang membutuhkan masker lumpur, Anda harus menggunakan masker lumpur dari laut mati yang telah dimurnikan.

  • Clay Mask

Clay mask adalah produk terbaik untuk Anda pemilik kulit berminyak, dan tidak terbatas juga dapat digunakan pada kulit kombinasi. Jika kulit Anda berminyak atau rawan munculnya jerawat, tanah liat dapat menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit. Masker tanah liat atau clay mask dapat mengeluarkan kotoran dan minyak pada wajah tanpa menghilangkan kelembaban kulit, sementara clay mask dapat mengeluarkan kotoran yang bersarang di pori-pori.

  • Masker Gel

Jika Anda pemilik kulit kering, menggunakan gel mask adalah ide yang tepat. Efek yang menenangkan dari masker gel sangat bagus untuk jenis kulit kerting serta sensitif, ia dapat memberikan hidrasi yang ekstra serta mengencangkan dan mendetoksifikasi kulit. Banyak produk masker gel yang dikombinasikan dengan kolagen dan antioksidan yang dapat membantu kulit lebih putih.

  • Sleep Mask

Masker ini tidak difokuskan untuk jenis kulit tertentu dan kondisi kulit saat ini, kecuali Anda mengalami masalah tanda-tanda penuaan. Sleep mask dibuat untuk membantu meregenerasi, melembabkan, dan meningkatkan nutrisi saat Anda tertidur. Ini sangat baik untuk menghemat waktu Anda dalam menggunakan produk perawatan wajah harian Anda. Tidak perlu khawatir masker ini meninggalkan residu pada bantal, karena teksturnya cukup ringan sehingga tidak meninggalkan residu.

  • Sheet Mask

Sheet mask adalah produk masker yang paling enak untuk digunakan dan sangat efektif untuk menghemat waktu Anda serta menikmati waktu akhir pekan. Masker tersebut lebih dikenal dari Korea dan dikombinasikan dengan kandungan serum didalamnya. Ia dibuat dari berbagai jenis kertas atau kapas yang bahan-bahannya sangat efektif untuk kulit. Ada banyak masker sheet berbeda yang sesuai dengan jenis kulit dan tergantung juga dengan bahan-bahan yang dikandungnya.

Cara menggunakannya juga cukup gampang karena sudah berbentuk sesuai dengan wajah Anda. Biarkan masker tetap berada pada wajah Anda dalam beberapa menit agar kandungan didalamnya dapat meresap ke dalam kulit. Masker sheet itu sangat menyenangkan untuk digunakan, tetapi untuk hasil memang tidak begitu baik jika dibandingan dengan masker olahan dari madu.

  • Peel Off Mask

Jika Anda sedang mencari produk masker wajah yang di rekomendasi untuk detoksifikasi dengan cepat, peel off mask adalah pilihan yang tepat. Peel off mask dapat dengan cepat dan lembut membersihkan lapisan tipis dari sel kulit dan kotoran yang terdapat pada permukaan pori-pori. Kulit akan terasa lebih halus dengan menggunakan masker peel off tersebut.

Tidak seperti clay mask, peel off mask tidak dapat menembus kedalam pori-pori sehingga tidak dapat mengangkat komedo dan kotoran dari dalam pori-pori. Banyak sekali resep untuk membuat masker peel off secara mandiri, karena banyak juga yang menggunakan bahan berbahaya. Kadang membutuhkan lem dan bahkan supergluw untuk digunakan sebagai bahan dasarnya. Tidak mengherankan ini akan merusak dan menyebabkan kulit menjadi iritasi.


Daftar Rekomendasi Masker Wajah Yang Terbaik

Mungkin Anda sedang berencana untuk membeli produk masker wajah, kami memberikan rekomendasi masker wajah yang terbaik dan tepat untuk Anda gunakan. Setelah membaca beberap jenis masker yang tersedia di pasaran, pastinya Anda sudah bisa mengetahui produk masker mana yang akan Anda beli. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening

Harga Rp. 28.000 (40 gram)

Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening

Mungkin Anda belum mengenal produk dari Roro Mendut, tetapi rangkaian produknya sangat banyak sekali dan pastinya bermanfaat untuk Anda. Produk kecantikan dari Roro Mendut berkualitas karena menggunakan bahan-bahan alami terbaik dan pertanian dari Indonesia. Bahan tersebut menghasilkan ramuan khas kerajaan kuno dari seantero Indonesia. Maka dari itu, Roro Mendut percaya manfaat yang hebat dari bahan alami dan hasil kekayaan Indonesia wajib dirasakan oleh setiap orang.

Masker Rempah Hitam Whitening adalah salah satu produk Best Seller dari Roro Mendut. Masker ini memiliki konsep tradisional dengan aroma khas rempah-rempah yang sangat nyaman serta memberikan sensasi relaksasi saat Anda menggunakannya. Produk masker wajah ini menggunakan bahan utama yang sangat berkhasiat untuk mencerahkan serta menutrisi kulit, seperti teh hitam, rumput laut, ketan hitam, dan rempah pilihan lainnya.

Masker rempah hitam bekerja untuk membersihkan kotoran pada wajah, dan mampu membersihkan flek hitam, komedo, dan mengangkat sel kulit mati. Minyak berlebih dapat diserap oleh masker wajah best seller ini, maka dari itu pantas saja masker wajah tersebut cocok untuk di rekomendasi. Pori-pori akan dikecilkan dengan penggunaan yang teratur dan bekas jerawat juga bisa diatasi. Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa, wajah akan tampak lebih bersih, lembut dan cerah.

2. The Face Shop Real Nature Mask Aloe

Harga Rp. 22.500 (1 Sheet)

The Face Shop Real Nature Mask Aloe

Jika Anda adalah seorang pecinta skincare Korea, pasti Anda sudah mengenal dengan baik brand satu ini. The Face Shop merupakan brand dari Korea yang secara resmi sudah tersedia di Indonesia, tidak perlu khawatir lagi untuk membeli rangkian produknya. Mungkin ada yang was-was dengan produk The Face Shop, karena dikhawatirkan akan mendapatkan produk yang tidak jelas sumbernya. Hapus rasa itu, karena untuk mendapatkanya Anda sudah bisa melalui thefaceshop.co.id.

Sheet mask adalah produk yang identik dengan Korea, Negeri ginseng tersebut memang dikenal dengan baik untuk produk-produk skincarenya termasuk produk masker wajah. Real Nature Mask Aloe merupakan produk terbaik dari The Face Shop. Masker ini menggunakan kandungan Aloe Vera, tumbuhan tersebut sudah dikenal akan manfaatnya bagi kesehatan wajah. Aloe dapat bekerja untuk melembabkan dan menenangkan kulit melalui ekstrak lidah buaya, ia secara lembut bekerja pada kulit baik bahkan sensitif sekalipun.

Diresapi dengan formula serum pelembab dan tidak menggunakan formula yang berbahaya seperti paraben, trietanolamin, propilen glikol, pewarna tar, minyak mineral. Dalam proses pembuatannya, The Face Shop menggunakan teknologi pemerasan dan ekstraksi alami. Kantong udara pada lembaran masker terdapat nutrisi berupa essence yang baik untuk kulit. Sangat disarankan untuk Anda pemilik kulit kering dan sensitif.

3. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Harga Rp. 349.000 (75 ml)

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

The Body Shop adalah brand yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Mereka memiliki banyak sekali rangkaian produk, dan untuk membuat produknya menggunakan kandungan bahan alami yang diambil dari berbagai Negara. Mereka sudah memiliki tempat untuk mengambil bahan baku dalam pembuatan produk skincare-nya dan dipastikan alami. Bahan alami sangat baik untuk merawatan kesehatan kulit, dimana semakin menjamurnya produk menggunakan kandungan yang berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Memiliki minyak berlebih di wajah akan membuat Anda sedikit tidak nyaman. Maka dari itu, kulit membutuhkan pembersih ekstra untuk mengembalikan kulit agar tetap sehat serta bercahaya. Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask pilihan yang tepat dan kami rekomendasi-kan untuk produk masker wajah clay. Masker exfoliating ini memiliki tekstur seperti lumpur yang dapat membantu mendetoksifikasi dan menyegarkan kulit Anda. Masker ini diadaptasi dari tradisi Ayurvedic dan clay mask tersebut 100% ramah untuk Vegan.

Dikombinasikan dengan bahan alami seperti bamboo charcoal, daun green tea, serta minyak tea tree organik. Tidak menggunakan kandungan berbahaya seperti paraben, parafin, silikon, ataupun minyak mineral lainnya. Masker wajah ini dapat menarik kotoran dan membersihkan pori-pori, kulit akan tampak lebih sehat dan becahaya dengan penggunaan yang teratur. Untuk menggunakannya diwajibkan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu aplikasikan pada wajah dan leher. Hindari penggunaan pada area sekitar mata dan bibir. Biarkan masker clay mask tersebut selama 5 hingga 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.


4. Masker Spirulina Tiens

Harga Rp. 65.000 (1 Botol)

Masker Spirulina Tiens

Menghabiskan akhir pekan dengan bermalas-malasan bisa menjadi ide yang baik untuk menikmati hari libur Anda. Tapi jika tidak melakukan sedikit hal produktif sangat disayangkan sekali, waktu akan terbuang secara sia-sia. Merawat wajah seperti menggunakan masker adalah sedikit aktifitas yang baik untuk membantu memberikan nutrisi pada wajah yang kelelahan setelah hampir seminggu beraktifitas. Banyak sekali produk masker yang tersedia di pasaran seperti spirulina.

Masker spirulina beberapa waktu yang lalu sangat banyak dicari oleh orang, manfaat yang ditawarkan oleh masker spirulina sangat baik. Tiens adalah salah satu produk masker spirulina dari sekian banyaknya brand yang berada di luar sana. Spirulina adalah ganggang alami yang kaya akan protein serta nutrisi. Ia tumbuh dalam bentuk ganggang hijau dan biru, hidup dalam air dan garam air tawar di alam liar.

Tanaman tersebut sudah dikonsumsi oleh manusia, dan digunakan sebagai produk suplemen pada industri kecantikan. Spirulina memiliki protein dan asam amino, selain itu, ia juga tinggi akan kandungan zat besi. Masker spirulina dapat membantu memperhalus dan mengencangkan kulit wajah. Kekenyalan kulit akan dipertahankan, selain itu masker ini juga dapat menghilangkan jerawat serta flek hitam.

5. Freeman Mint & Lemon Clay Mask

Harga Rp. 85.000 (175 ml)

Freeman Mint & Lemon Clay Mask

Freeman Beauty pertama kali didirikan pada tahun 1976 di Los Angeles. Mereka memiliki visi untuk menghadirkan rangkaian produk yang terinspirasi dari alam dan ahli dalam produk masker wajah serta shampo untuk rambut kering. Brand ini berkomitmen untuk memastikan seluruh produknya bebas dari kekejaman yaitu tidak melakukan pengujian pada hewan. Bahan-bahan yang terkandung pada produknya didapat dari alam dengan manfaat dan khasiat. Tidak menggunakan formula seperti paraben, sulfat, flatat, dan minyak mineral.

Wajah membutuhkan perawatan khusus untuk membuat ia tetap pada kondisi yang baik dan sehat. Masker adalah pilihan yang tepat untuk membantu menyehatkan kulit dan mengangkat kotoran pada permukaan kulit. Mint & Lemon Clay Mask dari Freeman bisa menjadi pilihan yang tepat untuk peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Menggunakan kandungan mint dan lemon yang berguna untuk membantu membersihkan wajah. Clay yang terkandung pada masker wajah dapat menyerap minyak dan menimimalkan kilau.

Penampilan pori-pori akan diatasi dengan baik oleh Mint & Lemon Clay Mask. Mint dan lemon memberikan juga kesegaran pada kulit. Masker wajah ini tepat jika digunakan untuk kulit yang cendrung berjerawat dan berminyak. Nah, masker dari Freeman ini patut untuk kami rekomendasi kepada Anda. Kemasan berbentuk tube sangat memudahkan untuk dibawa kemanapun bepergian.

6. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Harga Rp. 98.000 (300 ml)

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Nature Republic beberapa waktu yang lalu sempat menjadi treding karena banyak diminati oleh orang. Bahkan banyak juga produk yang diragukan keasliannya dijual dengan mudah dan harganya pun ditawarkan dengan murah. Anda tidak perlu khawatir lagi karena Nature Republic sudah memiliki toko resmi di Indonesia sehingga keaslian produk bisa Anda dapatkan. Aloe Vera 92% Soothing Gel adalah salah satu produk dari Nature Republic yang banyak diminati.

Masker wajah ini mengandung 92% ekstak lidah buaya atau aloe vera. Lidah buaya adalah tanaman yang banyak digunakan dalam produk perawatan wajah. Ia kaya akan manfaat yang dapat membantu menenangkan kulit dan menghidrasi dengan maksimal. Formula yang digunakan pada masker wajah ini termasuk aman karena tidak terdapat paraben, minyak mineral, dan pewarna. Berbentuk gel dengan warna hijau bening yang mudah untuk menyerap ke dalam kulit.

Gel menyerao dengan cepat dan langsung memberikan efek menyegarkan pada kulit Anda. Selain itu, efek menenangkan dan melembabkan ditawarkan oleh Aloe Vera 92% Soothing Gel. Masker wajah berbentuk gel ini baik untuk kulit sensitif dan bahkan saat wajah kemerahan. Nature Republic menggunakan wadah berwarna hijau berbahan plastik, kemasannya memang cukup besar untuk dibawa kemanapun. Untuk Anda mencari masker wajah untuk menenangkan produk Nature Republic bisa kami rekomendasi.


7. Gold Bio Collagen Facial Mask Crystal

Harga Rp. 14.000 (1 Pack)

Gold Bio Collagen Facial Mask Crystal

Masker ini mirip dengan sheet mask yang dikemas dengan bentuk lembaran sesuai dengan struktur wajah. Produk masker jenis ini sangat mudah dalam mengaplikasikannya karena sudah dibentuk sesuai wajah. Anda hanya tinggal mengupas kemasan dan mulai untuk mengaplikasikannya di wajah dengan rapi. Masker dari Gold Bio memadukan antara kolagen dan asam hyaluronic, kandungan tersebut bekerja sebagai anti keriput. Selain itu, kulit akan lebih kenyal dan halus jika menggunakannya secara teratur.

Kandungan kolagen sangat baik untuk kulit karena dapat membantu untuk meremajakan dan memberikan kelembaban kulit. Anti-aging dalam kolagen membuat kulit Anda akan tampak lebih muda dan halus. Masker wajah ini bisa digunakan untuk pria ataupun wanita. Untuk Anda pemilik kulit kering, menggunakan masker ini adalah pilihan yang tepat karena terdapat kandungan hyaluronic acid. Manfaat yang ditawarkan oleh Gold Bio Collagen Facial Mask Crystal seperti menghilangkan noda hitam, menenangkan kulit, melembabkan, menghilangkan garis halus, dan mencerahkannya.

Masker wajah ini dikemas menggunakan plastik, sangat mudah untuk dibawa kemanapun Anda bepergian. Anda bisa menikmati masker dimanapun Anda berada. Facial mask ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah untuk disesuaikan pada wajah. Sebelum mengaplikasikannya, bersihkan wajah terlebih dahulu lalu aplikasikan masker selama 30 menit hingga 1 jam. Jika Anda membeli dalam jumlah banyak, memasukkan masker kedalam lemari pendingin adalah ide yang tepat. Apabila Anda mencari masker untuk anti-aging, kami dapat memberikan rekomendasi pada masker wajah ini.

8. Laneige Mini Pore Waterclay Mask

Harga Rp. 360.000 (70 ml)

Laneige Mini Pore Waterclay Mask, masker wajah terbaik untuk pori-pori

Laneige adalah brand yang berasal dari Korea, dan manfaat yang ditawarkannya juga sangat baik untuk kulit wajah. Brand ini memiliki banyak sekali rangkaian produknya sehingga apa yang Anda butuhkan tersedia oleh mereka. Mereka mengkhususkan diri pada mekanisme kelembaban untuk kulit, kulit yang terhidrasi dengan maksimal menjadi solusi terbaik untuk masalah kulit. Masalah pori-pori di wajah biasa dialami oleh orang, untuk mengatasinya memang membutuhkan penanganan khusus.

Pori-pori yang besar bisa diatasi dengan menggunakan masker secara teratur. Laneige memiliki rangkaian produk yang bisa mengatasi masalah pori-pori yang membesar. Masker lumpur bertekstur gel dari Laneige ini mudah untuk diaplikasikan, dan untuk mengeringnya juga cepat terutama pada area yang memiliki produksi minyak berlebih. Kondisi pori-pori membesar dikarenakan lemahnya pertahanan kulit terhadap produksi minyak berlebih.

Lumpur mineral alami yang didapat dari laut kuning mampu mengurangi minyak pada wajah dan kotoran yang menyumbar pori-pori. Laneige Pore Mini Sizing adalah teknologi yang dibekali pada masker wajah tersebut, ia dapat membantu menyejukkan serta melembakan pori-pori. Masker ini dikemas dengan wadah berbahan kaca yang mudah untuk dibawa kemana-mana, tutup dengan sistem ulir membuat kemasan lebih rapat dan tidak mudah tumpah.

9. SK-II Facial Treatment Mask

Harga Rp. 115.000 (1 Pack)

SK-II Facial Treatment Mask, Rekomendasi Masker Wajah terbaik

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand SK-II? Mereka memiliki rangkaian produk yang dikatakan premium. Semua produknya sangat bermanfaat untuk memberikan kesehatan kulit wajah. Pada tahun 1970, ilmuan dari SK-II mencari kandungan produk perawatan kulit wajah yang dapat memberikan hasil nyata. Pada saat kebetulan, pada ilmuan mengamati tangan lembut dan muda yang dimiliki oleh pembuat sake. Dari situlah awal mula dan mereka terus meneliti untuk mendapatkan produk yang sangat bermanfaat untuk kecantikan.

SK-II Facial Treatment Mask adalah masker wajah berbentuk lembaran yang bermanfaat untuk kulit wajah. Menggunakan kandungan Pitera, apakah Anda sudah tau apa itu Pitera? Ia berasal dari proses fermentasi alami dan dikendalikan dengan ketat. Cairan bening yang kaya akan vitamin, asam amino, mineral, dan asam organik terkandung pada cairan tersebut. Kombinasi nutrisi yang baik dapat bekerja secara dramatis untuk meningkatkan peremajaan pada permukaan kulit.

Masker wajah dari Jepang ini telah memenangkan penghargaan sehingga manfaatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Menggunakan secara teratur dapat membantu mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit wajah. Produk ini adalah 100% cotton mask yang dapat menutrisi kulit, ia juga secara instan dapat menghidrasi kulit. Kulit akan tambah lebih lembut dan memberikan sensasi segar. Perlu diketahui, masker SK-II paling diminati sebagai produk perawatan wajah bagi calon pengantin. Kami memberikan rekomendasi kepada Anda jika ingin mendapatkan masker wajah dengan kualitas terbaik.


10. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Harga Rp. 180.000 (100 ml)

Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask, Rekomendasi Masker Wajah bagus

Apakah Anda memiliki masalah dengan kulit yang berminyak dan pori-pori membesar? Masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan clay mask secara teratur. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask adalah salah satu masker yang banyak diminati oleh pecinta kecantikan. Masker ini dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah sebum dan dapat membersihkan pori-pori. Dikemas dengan wadah berwarna coklat berbahan plastik, kemasannya cukup kuat dan tidak mudah rusak. Krimnya sendiri berwarna coklat tetapi lebih muda.

Innisfree memang sudah dikenal dengan baik untuk kandungan produknya yang didapat dari alam, seperti kandungan masker ini yang didapat dari pulau jeju di Korea Selatan. Kandungan Jeju Volcanic Scoria merupakan bahan alami yang terbilang langka, ia terbentuk dari lava yang mendingin setelah terjadi letusan gunung berapi. Produk masker wajah ini tidak menggunakan kandungan seperti paraben, pewangi, pewarna, dan minyak mineral.

Untuk mengaplikasikan masker tersebut cukup mudah, Anda bisa mengambil krim masker dengan menggunakan kuas wajah. Oleskan keseluruh wajah setelah dibersihkan terlebih dahulu. Saat mengoleskan, hindari pada bagian mata dan bibir. Diamkan masker sekitar 10 hingga 15 menit atau mengering secara sempurna. Bilas wajah Anda dengan air hangat hingga bersih dan tidak tersisa sedikit pun masker yang mengering di wajah. Masker ini berbentuk krim yang konsistensi cukup pekat, lembut dan mudah untuk dioleskan ke wajah.

Kesimpulan

Masker wajah adalah produk perawatan yang dapat digunakan setiap hari, atau bisa Anda gunakan untuk mengisi waktu santau di akhir pekan. Penggunaan yang teratur dan sesuai dengan petunjuk pengaplikasian dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan cantik. Pada artikel ini kami telah memberikan yang bagus dan terbaik di pasaran.

Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Semoga artikel yang kami tulis dapat membantu Anda dalam mendapatkan produk masker wajah yang terbaik dan bagus untuk digunakan mingguan ataupun harian. Jika artikel yang kami tulis berguna untuk Anda, mohon untuk membagikannya ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih!


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.