10 Cleansing Balm Lokal Yang Bagus & Murah (Update Tahun 2022)

Cleansing Balm Lokal

Pembersihan adalah langkah awal yang sangat penting untuk mendapatkan kulit bersih, ia tidak akan terlepas dari rutinitas perawatan kulit Anda setiap harinya. Apapun jenis kulit yang dimiliki, cleansing atau pembersihan kulit itu sangat penting dan tidak ada tawar menawar akan hal terlosebut. Menghindari penumpukan kotoran pada kulit sangat penting, jika dibiarkan akan berdampak buruk pada kulit. Seiring dengan berjalannya waktu, cleansing balm pun menjadi sangat populer dan bahkan brand lokal juga memproduknya serta harganya pun murah.

Memang sungguh luar biasa bahwa pembersih kulit hadir dalam berbagai bentuk dan rupa. Ada banyak pembersih wajah diluaran sana, mungkin Anda sering mendengar pembersih wajah seperti facial foam dan facial scrub. Untuk Anda yang ingin membersihkan wajah, kami sarankan untuk menggunakan cleansing balm tidak perlu yang mahal brand lokal pun bisa didapatkan dengan harga murah serta mudah.

Pembersih berbusa atau foam sangat populer dan banyak digunakan orang. Tetapi, cleansing balm perlahan-lahan naik kelas sebagai produk pembersih wajah terbaik. Cleansing balm dapat meresap kedalam kulit dan membantu untuk membersihkan pori-pori, tidak akan menghilangkan minyak alami pada kulit pastinya.

Cleansing balm berbahan dasar minyak dan mudah untuk meleleh saat bertemu dengan kulit. Kandungan minyak dengan luar biasa dapat mengangkat kotoran di kulit, bahkan riasan yang tebal dan sisa tabir surya pun bisa diangkat oleh cleansing balm tersebut. Beberapa produk balm dibuat dengan kemampuan segalanya, mereka dapat membersihkan kulit, melebabkan, mengeksfoliasi, dan sebagainya.


Meski berbahan minyak, produk cleansing balm cocok untuk digunakan pada kulit rentan berjerawat dan berminya. Balm pembersih ini benar-benar produk yang luar biasa dan musti untuk Anda coba untuk membantu membersihkan kulit lebih baik lagi.

10 Rekomendasi Cleansing Balm Lokal

Selalu menggunakan produk pembersih wajah adalah langkah yang tepat untuk dilakukan setiap hari. Dengan wajah yang bersih akan membuatnya tetap sehat serta terbebas dari masalah kulit seperti jerawat. Tidak cukup hanya menggunakan sabun pencuci wajah biasa, Anda harus menggunakan pembersih ganda yakni cleansing balm dari lokal pun tidak ada masalah.

Dibawah ini kami memberikan produk cleansing balm lokal yang mungkin bisa membantu Anda untuk mendapatkan wajah yang sehat, Yuk lihat daftarnya dibawah ini.

1. Fanbo All in One Deep Cleansing Balm

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm
Image by Tokopedia.com

Fanbo adalah salah satu brand lokal yang namanya sudah ada sejak lama. Brand lokal tersebut meluncurkan produk cleansing balmnya yang dapat membantu membersihkan wajah dengan maksimal. All in One Deep Cleansing Balm datang dengan tiga varian yakni Esktrak Sakura (kulit kering & sensitif), Tea Tree Oil (kulit berminyak & sensitif), dan Ekstrak Lemon (kulit normal).

Cleansing balm dari Fanbo secara efektif dapat membersihkan sisa riasan wajah yang waterproof dan longlasting. Masing-masing varian memiliki kelebihannya, Anda bisa memilih varian apa yang sesuai dengn kulit Anda. Esktrak sakuran bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulit dan melembabkannya. Tea tree oil dapat melindungi kulit dari jerawat, kemerahan, dan dapat mengontrol minyak.

Kandungan ekstrak lemon dapat membantu membuat kulit menjadi lebih bersinar, menyamarkan noda, dan dapat mengurangi dampak dari hiperpigmentasi.

Ukuran Kemasan 30 gram
Kisaran Harga Rp. 58.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

2. Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm
Image by Tokopedia.com

Wardah bukanlah brand baru di Indonesia, mereka juga sudah lama dikenal dengan varian produknya yang banyak. Brand lokal ini juga memiliki produk cleansing balm yang dikhususkan untuk pemilik kulit berjerawat dengan harga yang murah. Cleansing balm ini merupakan seri dari Acnederm dengan Dermaspesific Olan yang dapat membantu untuk merawat serta melindungi kulit dari penyebab munculnya jerawat.

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm juga dapat membantu mengurani komedo pada pori-pori. Kulit akan terasa lebih bersih dari kotoran dan minyak di wajah. Menggunakan Pore Blackhead Balm secara teratur akan membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil. Selain itu, cleansing balm tersebut diklaim dapat menyamarkan noda bekas jerawat dan membantu mencerahkan kulit.

Ukuran Kemasan 20 gram
Kisaran Harga Rp. 31.600

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

3. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm
Image by Shopee.co.id

Dear Me Beauty menghadirkan produk yang revolusioner, Anda bisa menghapus riasan di wajah dan kotoran dengan mudah hanya dalam 30 detik menggunakan cleansing balm lokal tersebut. Balm pembersih Dear Me Beauty sangat ringan dan mudah untuk meleleh menjadi cair saat bertemu dengan kulit.

Riasan di wajah akan dibersihkan secara menyeluruh dan tidak akan menghilangkan minyak alami pada kulit. Kulit akan menjadi lebih lembut, dewy, dan terhidrasi dengan baik. Pada kemasan telah dibekali dengan spatula untuk mengaplikasikan ke wajah, balm akan lebih higienis dan tidak terkontak langsung dengan jari. Gunakan ujung jari untuk memijat secara lembut balm pada kulit dan berikan gerakan melingkar.

Ukuran Kemasan 100 gram
Kisaran Harga Rp. 149.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia


4. Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm

Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm
Image by Shopee.co.id

Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm merupakan produk yang tepat digunakan untuk langkah awal dalam proses double cleansing. Ia menggunakan formula “Balm-To-Oil” sehingga dapat membersihkan sisa riasan, polutan, dan kotoran yang dapat mengiritasi kulit. Cleansing balm dari lokal ini menggunakan kandungan minyak alpukat dan almond yang kaya akan kandungan antioksidan.

Menggunakan balm dengan teratur akan membuat kulit menjadi lebih bersih, halus, dan terkondisi dengan baik. Produk cleansing balm lokal yang murah ini menggunakan bahan-bahan alami sehingga tidak membuat kulit menjadi kering. Tidak terdapat kandungan alkohol dan pengharum buatan sehingga dapat digunakan untuk kulit yang sensitif. Terdapat spatula yang memudahkan untuk mengaplikasikan krim tanpa harus berkontak langsung dengan jari.

Ukuran Kemasan 80 gram
Kisaran Harga Rp. 240.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

5. Klei & Clay Calming Cleansing Balm

Klei & Clay Calming Cleansing Balm
Image by Tokopedia.com

Pembersih wajah berbentuk balm ini menggunakan formula yang baik yakni perpaduan antara shea butter dan gernium oil, kandungan tersebut kaya akan kandungan antioksidan. Perlu diketahui, Cleansing balm lokal dari Klei & Clay tidak menggunakan formula dengan kandungan air.

Calming cleansing balm dengan harga yang murah dan terjangkau ini dapat membersihkan sisa riasan, kotoran, dan polusi yang menempel di wajah secara menyeluruh. Cleansing balm ini tidak membuat kulit menjadi kering setelah menggunakannya, kandungan shea butter sangat baik untuk memberikan kelembaban pada kulit.

Ukuran Kemasan 50 gram
Kisaran Harga Rp. 115.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

6. Aquila Herb Two Way Natural Cleansing Balm

Aquila Herb Two Way Natural Cleansing Balm
Image by Shopee.co.id

Lokal brand memang tidak perlu diragukan lagi, sama seperti produk cleansing balm lainnya brand ini sudah terdaftar di BPOM. Cleansing balm ini menggunakan kandungan yang baik untuk kulit diantaranya Avocado, Jojoba, dan Rosehip oil. Tidak sampai disitu saja, mereka juga menggunakan kandungan oil lainnya yang cukup ringan di kulit. Anda juga akan menemukan kandungan minyak bunga matahari, castor oil, dan olive oil.

Produk tersebut tersedia di pasaran dalam dua kemasan, yakni 50 gram dan 90 gram. Untuk Anda yang baru memulai untuk menggunakannya kami rekomendasikan untuk memilih kemasan ekonomis terlebih dahulu. Pada kemasan 90 gram dibuat dalam wadah kaca yang lumayan berat dan cleansing balm tampak lebih mewah. Untuk yang suka bepergian, kami sarankan untuk menggunakan jar sehingga tidak memberatkan saat dibawa.

Ukuran Kemasan 90 gram
Kisaran Harga Rp. 135.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia


7. Ryoona All in One Daily Cleanser

Ryoona All in One Daily Cleanser
Image by Tokopedia.com

All in one daily cleanser dari Ryoona mampu membersihkan kotora dan sisa makeup pada wajah, ia dapat bekerja dengan maksimal untuk membersihkan tanpa ada yang tertinggal sedikitpun. Produk cleansing balm ini aman dan cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit, dan sensitif pun dapat menggunakan cleansing balm tersebut. Ia diklaim memiliki tingkat kelembaban yang tinggi jika dibandingkan dengan produk cleanser yang ada saat ini.

Ryoona All in One Daily Cleanser menggunakan 8 bahan aktif seperti Shea butter, ekstrak jasmin, ekstrak rosa caninan flower, ekstrak citrus medica limonum, argan oil, grape seed oil, tea tree oil, dan biji bunga matahari. Delapa bahan aktif tersebut dapat membantu menyehatkan kulit dan memberikan perlindungan maksimal pada kulit.

Ukuran Kemasan 70 gram
Kisaran Harga Rp. 185.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

8. Natuna Oilvera’s CBalm

Natuna Oilveras CBalm
Image by Tokopedia.com

Cleansing balm dari Natuna Oliver’s menggunakan bahan organik dan tidak menggunakan bahan kimia sekalipun. Produk tersebut termasuk cleansing balm ringan sehingga cocok untuk kulit orang Asia. Ia bisa digunakan pada segala jenis kulit mulai dari normal hingga yang super sensitif sekalipun. Dapat membersihkan riasan yang waterproof dan permanent marker.

Natuna Oilvera’s CBalm tidak menyebabkan kerutan seperti yang terjadi pada penggunaan micellar water. Cleansing balm tersebut datang dengan beberapa varian seperti glass skin, anti oxidant, multi protect, dan rasp & green tea. Anda bisa memilih produk mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Produk ini dikemas dengan kandungan antioksidan yang tinggi, pemakaian yang teratur akan membuat komedo atau blackhead dapat terangkat.

Ukuran Kemasan 65 gram
Kisaran Harga Rp. 55.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

9. Sesuka Thrill Cleansing Balm

Sesuka Thrill Cleansing Balm
Image by Shopee.co.id

Thrill Cleansing Balm merupakan produk pembersih wajah yang menggunakan kandungan minyak alami sebagai bahan dasarnya, kulit bukan saja akan bersih tapi akan menjadi lebih lembab serta segar. Cleansing balm tersebut menggunakan minyak bunga matahari, hemp seed, argan, hazelnut, dan minyak lavender.

Selain itu, ditambahkan juga ekstrak kunyit dan calendula yang dapat bekerja sebagai anti inflamasi. Produk cleansing balm tersebut cocok untuk digunakan kulit yang sensitif hingga berjerawat. Tidak menggunakan kandungan yang kurang baik untuk kulit seperti pengharum buatan, phtalates, dan paraben. Disarankan untuk digunakan sebagai pembersih pertama, tidak disarankan untuk digunakan bagi fungal acne.

Ukuran Kemasan 40 gram
Kisaran Harga Rp. 115.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia


10. Lumier Cleansing Balm

Lumier Cleansing Balm
Image by Tokopedia.com

Produk ini diformulasikan untuk dapat bekerja dengan baik dalam membersihkan makeup waterproof seperti maskara, eyeliner, alas bedak, dan lipstik. Anda bisa membersihkan cleansing balm dengan air ataupun kapas wajah. Lumier cleansing balm datang dalam dua varian yakni Yuja untuk mencerahkan dan green caviar extract untuk menghidrasi kulit.

Untuk menjaga kelembaban, Lumier Cleansing Balm dibekali dengan kandungan shea butter. Produk lokal ini diklaim sangat efektif untuk membersihkan riasan di wajah secara menyeluruh secara lembut, kulit Anda tidak akan terasa kering dan tertarik setelah menggunakannya. Tekstur balm yang padat akan mencair setelah bersentuhan dengan kulit sehingga mudah untuk dibaurkan keseluruh wajah.

Ukuran Kemasan 40 gram
Kisaran Harga Rp. 95.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

Kesimpulan

Kami telah merangkum beberapa produk cleansing balm lokal yang ada di pasaran, harganya sendiri cukup terjangkau dan masuk dalam kategori murah. Anda bisa mendapatkan produk balm pembersih wajah ini diberbagai marketplace. Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Bagikan tulisan ini jika bermanfaat untuk Anda. Terimakasih!


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.