Hair Care

10 Rekomendasi Shampo Pria Untuk Rambut Rontok (Update Tahun 2022)

Setiap orang dapat mengalami kerontokan dan penipisan rambut, kerontokan kerap terjadi pada pria. Penipisan dan kerontokan rambut sering terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Masalah tersebut juga dapat dipicu oleh faktor-faktor lainnya seperti keturunan, perubahan hormon, kondisi medis, atau mengkonsumsi obat-obatan yang dapat menyebabkan masalah penipisan dan kerontokan rambut. Menggunakan shampo yang bagus untuk pria yang sedang mengalami masalah rambut rontok menjadi penting untuk dipertimbangkan.

Meskipun tidak ada cara yang dapat dibuktikan secara ilmiah untuk mengembalikan kondisi rambut rontok dan penipisan. Untungnya, terdapat beberapa produk yang telah diuji dan terdapat dengan mudah di pasaran yang diharapkan mampu memperlambat proses kerontokan serta mendorong pertumbuhan rambut yang lebih baik lagi. Masalah rambut rontok memang menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang dewasa karena rata-rata orang dewasa dapat kehilangan 100 helai rambut perharinya.

Menurut informasi yang dilansir dari Dove.com, orang dewasa rata-rata memiliki 10.000 hingga 15.000 helai rambut. Jika terus-terusan mengalami kerontokan akan memicu kebotakan yang dapat mengurangi keindahan bagian kepala Anda. Masalah itu dapat diatasi dengan memberikan perawatan yang maksimal pada rambut, usahakan untuk menumbuhkan rambut baru sebanyak-banyaknya agar masalah rambut rontok dapat diatasi.


Orang dewasa memang cendrung menderita rambut rontok karena disebabkan oleh gangguan pada siklus pertumbuhan rambut. Bagaimana cara merawat rambut yang rontok? Cara terbaik dengan mengobati kerontokan adalah dengan menggunakan shampo pria yang terbaik untuk rambut rontok. Sering sekali ketidakseimbangan hormon dan riwayat dari keturunan dapat menentukan kerontokan rambut.

10 Daftar Shampo Pria Untuk Rambut Rontok

Dengan menggunakan shampo terbaik untuk rambut rontok di Indonesia, Anda dapat mencegah terjadinya kerontokan rambut dan mengembalikan kepadatan rambut serta mengembalikan kilau alami rambut. Sebagian besar shampo pria untuk rambut rontok mengandung berbagai vitamin dan nutrisi untuk membantu mengambalikan rambut menjadi sehat kembali.

Rambut rontok mempengaruhi setiap orang karena khawatir akan memicu kebotakan. Rasa was-was dan tidak aman tersebut membuat Anda menjadi kurang nyaman. Kami akan memberikan 10 rekomendasi shampo yang bagus untuk mengatasi masalah rambut rontok pada pria. Yuk, simak daftar produknya dibawah ini.

1. Sachajuan Thickening Shampoo

Image by Shopee.co.id

Bingung mencari produk shampo yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok pada pria? Sachajuan Thickening Shampoo mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk Anda. Shampo yang bagus untuk rambut rontok tersebut berasal dari salon top di Stockholm. Ia dapat membantu dalam mengembalikan rambut yang tipis dan mengembalikannya menjadi lebih sehat kembali. Dibuat dengan teknologi Ocean Silk Technology yang sudah menjadi brand’s signature mereka.

Selain itu, terdapat kandungan ekstrak alga yang bergizi untuk mengisi serta menguatkan setiap helai rambut agar tidak mudah rontok. Shampo ini bebas dari kandungan sulfat dan dapat menghilangkan penumpukan dikulit kepala serta memaksimalkan volume rambut tanpa menghilangkan minyak yang diperlukan oleh kulit kepala. Anda dapat lebih tenang menggunakan shampo yang bagus untuk rambut rontok ini, rambut akan menjadi lebih tebal dan sehat dengan penggunaan yang teratur.

Ukuran Kemasan 100 ml
Kisaran Harga Rp. 172.000

Beli produk ini di Sephora
Beli produk ini di Shopee

2. Dr. Groot Anti-Hair Loss Shampoo for Thin Hair

Image by Tokopedia.com

Mencari produk shampo dari brand Korea? Kami akan merekomendasikannya kepada Anda. Brand ini sudah dikenal dengan baik untuk pasar Internasional dan memiliki penggemar yang cukup banyak karena reputasinya yang dapat menjadi salah satu solusi rambut rontok karena rambut yang tipis, rusak, atau berminyak. Menggunakan ekstrak jamur Lingzhi yang banyak digunakan dalam pengobatan alami, ia mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi stress.

Stress dan sistem kekebalan menurun dapat memicu terjadinya rambut rontok, dari faktor itulah Dr Groot menghadirkan produk yang dapat mengatasi masalah tersebut. Faktir tersebut secara ilmiah adalah penyebab terjadinya rontok, maka tidak heran formula dari ekstrak jamur Lingzhi dimasukkan kedalam shampo untuk rambut rontok pada pria. Terdapat beberapa pilihan shampo Dr Groot, saat membeli pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak terdapat kandungan seperti silikon, paraben, dan sulfat.

Ukuran Kemasan 400 ml
Kisaran Harga Rp. 439.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

3. Shiseido Professional Adenovital Shampoo

Image by Tokopedia.com

Ingin mendapatkan perawatan rambut seperti di salon? Shampo dari Shiseido mungkin akan membantu Anda dalam mengatasi rambut rontok. Shiseido banyak digunakan oleh penata rambut dan memiliki manfaat yang baik bagi rambut. Produk tersebut sangat direkomendasikan oleh banyak Beauty Junkie karena manjur untuk mengatasi masalah rontok pada rambut yang tipis.

Shampo ini dapat digunakan oleh pria dan wanita dalam mengatasi masalah rambut rontok. Ia dapat membersihkan kulit kepala dengan lembut tanpa menghilangkan kelembaban pada kulit rambut. Shiseido Professional Adenovital Shampoo dikemas dengan botol yang mudah untuk dibawa bepergian. Tutup berjenis flip-top ini sangat rawan terbuka saat tertindih didalam tas. Untuk mendapatkan shampo tersebut cukup mudah karena banyak tersedia di onlineshop.

Ukuran Kemasan 250 ml
Kisaran Harga Rp. 370.000

Beli produk ini di Lazada
Beli produk ini di Shopee


4. Growell Shampoo Extra Care

Image by Tokopedia.com

Saat rambut rontok, Anda membutuhkan produk shampo yang mampu mengatasi masalah rambut rontok serta dapat menumbuhkan rambut baru dengan cepat. Growell Shampoo Extra Care membantu merawat rambut agar tumbuh dengan baik, tetapi cara menggunakannya juga tidak sulit. Rambut yang lemah akan diperkuat dengan shampo tersebut, terdapat ekstra 7 tanaman yang sangat bermanfaat seperti nettle, horsetail, yarrow, thyme, birch, rosemary, and coltsfoot.

Protein gandum juga dibuat sebagai bahan utama yang bekerja dengan memperkuat inti rambut sehingga dapat mengurangi kerusakan pada rambut. Jika kulit kepala Anda termasuk sensitif, shampo ini tidak terdapat kandungan deterjen keras dan hanyak sedikit asam dengan pH 5.5. Itu cukup untuk membersihkan kulit kepala secara baik tanpa merusak kulit kepala serta rambut Anda.

Ukuran Kemasan 500 ml
Kisaran Harga Rp. 650.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

5. Alpecin Caffeine Shampoo C1

Image by Shopee.co.id

Semua pasti sepakat bahwa kopi adalah minuman yang sangat enak untuk dikonsumsi setiap pagi ataupun petang. Ternyata kopi bukan saja enak untuk dikonsumsi, ia baik untuk membantu dalam proses perawatan rambut yang rontok. Kopi baik untuk memperpanjang siklus hidup dari folikel rambut sehingga membuat rambut menjadi lebih sehat dalam jangka waktu yang lama. Formula kafein yang telah disempurnakan pada produk Alpecin Caffeine Shampoo memberikan bahan aktif pada akar rambut.

Bahan aktif pada shampo ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut sehingga pertumbuhan rambut dapat diransang secara langsung hanya dalam 120 detik. Shampo tersebut diproduksi di Jerman dan sudah diawasi secara ketat sebelum diedarkan ke pasaran. Untuk menggunakannya juga tidak sulit, Anda hanya menggunakan seperti menggunakan shampo umumnya. Biarkan shampo sekitar 2 menit di rambut agar nutrisi dapat menyerap kedalam rambut dan kuli kepala. Berikan pijatan lembut pada kepala, dan bilas hingga bersih.

Ukuran Kemasan 250 ml
Kisaran Harga Rp. 110.500

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

6. Kerastase Paris Bain Prevention Shampoo

Image by Shopee.co.id

Bain Prévention dari Kerastase Paris dibuat sebagai solusi untuk pencegahan masalah rambut rontok dan rambut yang mulai menipis. Menggunakannya secara teratur akan menghentikan masalah kerontokan dan penipisan pada rambut. Teknologi Systeme Pro-Actif yang unik dapat meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala dan mengurangi kerontokan rambut sekaligus. Tekstur serat rambut Anda akan diperbaiki sehingga memberikan efek rambut yang lebih bervolume.

Walaupun Kerastase Paris Bain Prevention Shampoo dimaksudkan sebagai produk pencegahan. Sehingga anda dapat menggunakannya sebagai produk pencegahan sebelum terjadinya kerontokan dan rambut yang menipis. Anda juga dapat menggunakannya untuk mencegah masalah kerontokan rambut saat ini. Bahkan terdapat ulasan dari pelanggan pengguna shampo tersebut mendapatkan rambut rontok yang mulai berkurang hanya dalam waktu 2 hari.

Ukuran Kemasan 250 ml
Kisaran Harga Rp. 282.000

Beli produk ini di Blibli
Beli produk ini di Shopee


7. Laritelle Organic Shampoo

Image by Tokopedia.com

Kepala Anda penuh dengan rambut yang sehat, tidak berarti menggunakan produk berbau bahan kimia akan memberikan hasil yang lebih baik. Laritelle Organic Shampoo adalah produk pembersih rambut yang menggunakan formula 100% dengan bahan organik liar dan sudah memiliki sertifikat yang memiliki kualitas terbaik, Anda dapat menggunakan produk ini pada rambut agar menjadikanya menjadi lebih lembut. Anda dapat menggunakan shampo tersebut sehari-hati, dan bisa digunakan oleh semua jenis rambut.

Selain dapat meningkatkan sirkulasi darah dan pertumbuhan rambut baru, Anda akan mendapatkan aroma yang mewah pada produk ini karena didukung oleh minyak argan, minyak jojoba, rosemary, dan banyak lagi kandungan herbal lainnya. Anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa saat menggunakan Laritelle Organic Shampoo. Menggunakannya secara teratur dapat membantu melawan rambut yang rontok pada pria ataupun wanita.

Ukuran Kemasan 517 ml
Kisaran Harga Rp. 1.898.000

Beli produk ini di Tokopedia

8. PHS Hair Science Fortify Shampoo

Image by Shopee.co.id

PHS Hair Science Fortify Shampoo dapat menguatkan akar setiap helai rambut. Ia akan membersihkan secara intens dengan mengangkat kotoran dari pori-pori di kulit kepala. Memiliki aroma esens botani, shampo ini dapat menyehatkan akar dan kulit kepala sehingga dapat membantu tumbuhnya rambut lebih sehat. Teknologi stem cell yang diberikan pada shampo tersebut dapat merangsang folikel untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Sangat baik untuk membersihkan folikel dan mencegah kotoran pada rambut  pria dengan mengaktifkan folikel, formula khusus akan bekerja pada setiap helai rambut. Banyak pembeli yang mengagumi efek dari shampo tersebut. Rasa segar yang diberikan oleh shampo tersebut memberikan hiburan diatas kepala, sementara efek penambahan volume bisa Anda dapatkan dengan penggunaan yang teratur.

Ukuran Kemasan 200 ml
Kisaran Harga Rp. 450.000

Beli produk ini di Shopee

9. Garnier Neril Shampoo Anti Loss Guard

Image by Shopee.co.id

Neril Shampoo Anti Loss Guard adalah produk yang diunggulakan untuk mengatasi masalah rambut rontok dari Garnier. Shampo tersebut dapat membantu mengatasi masalah rambut yang rontok dan menjadikan rambut lebih indah, berikilau, dan tampak lebih sehat. Shampo ini menggunakan kandungan alami seperti chamomile dan birch yang menutrisi rambut sehingga dapat mengembalikan kesehatannya. Bahan alami tersebut dimanfaatkan oleh Garnier untuk mengatasi kerontokan dan menambah volume rambut.

Garnier Neril Shampoo Anti Loss Guard menutrisi akar rambut dan kepala, bekerja dengan mendalam untuk menutrisi secara lembut lapisan hydrolipidic di kulit kepala. Keindahan rambut akan bertahan lama, zat alami dan bahan organik berkualitas tinggi akan menutrisinya secara bertahap. Untuk menggunakan shampo tersebut juga mudah, Aplikasikan pada rambut yang basah dan berikan pijatan ringan pada kepala agar nutrisi dapat masuk dengan maksimal.

Ukuran Kemasan 200 ml
Kisaran Harga Rp. 70.000

Beli produk ini di Lazada
Beli produk ini di Shopee


10. Natur Shampoo Extract Gingseng

Image by Shopee.co.id

Natur sudah dikenal dengan baik untuk pasar dalam negeri. Produk mereka memang dibuat dari kandungan alami yang didapat dari alam dan kaya akan manfaat. Seperti pemanfaatan ginseng sebagai kandungan utama pada shampo Natur ini. Ekstrak ginseng dipercaya dapat membantu memperbaiki tekstur helaian rambut dan akar. Melalui kandungan bioaktif seperti saponins, phytosterols, peptides, asam lemak, vitamin, dan mineral dapat memberikan nutrisi pada rambut serta kulit kepala.

Biokatif pada Natur Shampoo Extract Gingseng bekerja secara berkelanjutan untuk memberikan manfaat pada rambut, dan menstimulasi peredaran darah pada kulit kepala. Shampo tersebut dapat digunakan setiap hari, dapatkan rambut yang lebih bersih dan sehat setiap harinya. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Aroma yang segar membuat Anda betah menggunakannya sesering mungkin.

Ukuran Kemasan 140 ml
Kisaran Harga Rp. 23.800

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

Bagaimana Cara Merawat Rambut Rontok

Jika masalah rambut rontok disebabkan oleh genetika itu hal yang tidak bisa disembuhkan, rambut rontok karena faktor lainnya yang disebabkan dari eksternal akan dapat diperbaiki bahkan dicegah. Lindungi rambut Anda dari sinar matahari, menggunakan penutup kepala saat bepergian keluar rumah adalah ide yang baik.

Jangan menyisir rambut saat dalam keadaan basah dengan kuat, menariknya terlalu kuat akan membuat rambut lebih banyak rontok. Jika Anda memiliki rambut yang sedikit panjang, jangan pernah mengikatnya karena itu akan membuat banyak tekanan pada foliker rambut. Tarikan tersebut dapat melemahkan akar rambut dan menyebabkan kerontokan rambut.

Selalu membersihkan rambut dengan teratur, bantal dan tempat tidur yang tidak bersih juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Itu akan mengurangi kontak terhadap kotoran dan jamur yang dapat menginfeksi kulit kepala serta rambut yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Meskipun cara tersebut terbilang sangat simpel tapi dapat bekerja dengan baik untuk membantu membuat rambut tetap sehat. Jika rambut tampak gugur dengan jumlah yang banyak, ada baiknya untuk menggunakan shampo khusus untuk rambut rontok yang dapat menutrisi kulit kepala serta folikel rambut. Shampo yang baik untuk rambut rontok pada pria mudah untuk didapatkan saat ini, kami menyertakan link diatas untuk mendapatkannya.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat diatas, kami mengumpulkan 10 produk shampo terbaik untuk pria yang mengalami rambut rontok. Shampo terbaik diatas diambil dari berbagai sumber dan forum. Sebelum memutuskan untuk membeli shampo untuk rambut rontok, pastikan terlebih dahulu bahwa kerontokan yang terjadi bukan karena faktor keturunan. Faktor keturunan tidak dapat disembuhkan menggunakan shampo yang kami sebutkan diatas.

Perlu untuk diketahui bahwa sebagian besar yang ada di pasaran memiliki elemen untuk melindungi rambut terhadap sinar matahari. Matahari dan polusi adalah salah satu faktor yang dapat membuat kerontokan rambut. Pada setiap produk kami berikan link affiliasi, dimaka kami akan mendapatkan sedikit komisi dari setiap penjualan yang dilakukan tetapi tidak menambah jumlah pembayaran Anda. Harga yang kami tampilkan bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Bagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial Anda, Terimakasih!

Share
Published by
MeKo