Hair Care

10 Rekomendasi Shampo Pria Untuk Rambut Kering (Update Tahun 2022)

Memiliki rambut kering pastinya tidaklah mengenakkan, rambut kering perlu dirawat dengan baik agar kembali seperti semula. Rambut yang kering akan membuatnya rapuh, mudah rusak, kusam, dan bahkan sulit untuk ditata. Perlu perawatan yang tepat untuk rambut agar kembali pada posisi terbaiknya. Untuk mendapatkannya, Anda perlu menggunakan produk shampo khusus untuk rambut kering pria dan jangan lupa untuk menambahkan penggunaan kondisioner dengan formula yang mampu memberikan kelembaban.

Mungkin Anda akan bingung mencari produk shampo apa yang tepat untuk pria pemilik rambut kering? Saat berada di supermarket atau pasar banyak sekali produk rambut yang mampu melembabkan, dan Anda harus mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum membelinya. Misalnya saja, pemilik rambut keriting membutuhkan kondisioner dengan konsistensi yang berat dan tebal. Berbeda hal dengan rambut halus, membutuhkan shampo dan kondisioner dengan konsistensi yang lebih ringan.

Kondisioner atau shampo yang ringan untuk pria tidak akan membebani rambut Anda tetapi memberikan kelembaban dan menghidrasi dengan baik sesuai yang dibutuhkan untuk rambut. Dibawah ini kami telah merangkum 10 produk shampo pria yang cocok untuk rambut kering.


10 Daftar Shampo Pria Untuk Rambut Kering

Apakah Anda berencana untuk berbelanja produk shampo dan kondisioner pria untuk rambut kering Anda? Di bawah ini Anda akan menemukan produk shampo pria terbaik yang dapat memperbaiki masalah rambut kering Anda. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. Matrix Biolage Ultra Hydrasource Shampoo

Shopee.co.id

Shampo dari Matrix Biolage Ultra Hydrasource merupakan produk pembersih rambut terbaik untuk pria dengan masalah rambut kering. Perawatan rambut ini terinspirasi dari treatment alami yang dapat bekerja dengan mengoptimalkan tingkat hidrasi pada rambut. Terdapat kandungan kelembaban yang memastikan rambut akan tetap sehat dan terjaga kelembabannya. Kandungan lidah buaya pada shampo memberikan sifat penahan kelembaban.

Cupuacu butter pada shampo bekerja untuk melindungi rambut dan melembabkannya. Sedangkan minyak apricot membuat rambut dan kulit kepala tetap lentur dengan cara menjaga kelembabannya. Shampo untuk pria dengan rambut kering ini tidak menggunakan paraben didalamnya sehingga aman untuk kulit kepala dan rambut dari segala efek samping. Shampo tersebut bekerja dengan membersihkan secara lembut, ia memberikan kelembaban yang ekstra dan mengkondisikan rambut agar jauh dari kerusakan, rontok, rambut kusut.

Ukuran Kemasan 1 Liter
Kisaran Harga Rp. 161.000

Beli produk ini di Lazada
Beli produk ini di Shopee

2. ArtNaturals Argan Oil & Vitamin E Rejuvenation Shampoo

Shopee.co.id

Shampo dari ArtNaturals adalah salah satu produk yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering pada pria. Produk ini dirancang secara alami untuk memastikan rambut agar tetap sehat dan bersih. Kandungan minyak argan alami yang terbaik yang dikombinasikan juga dengan rosemarry, lidah buaya, dan masih banyak lainnya. Semua kandungan tersebut membantu dalam proses perangsangan pembaruan sel untuk mendapatkan pertumbuhan rambut yang sehat karena proses revitalisasi folikel rambut. Kulit kepala pun akan menjadi lebih sehat dengan menggunakan shampo tersebut secara teratur.

Penyebab terjadinya kerontokan karena produksi DHT (Dihydrotestosterone). Rambut rontok akan memutuskan suplai darah ke folikel rambut. Kabar baiknya, Shampo ini mengandung DHT Blockers untuk mencegah kerusakan pada rambut. Shampo ini sangat baik digunakan oleh Anda dengan masalah rambut kering, rusak, dan patah-patah. Minyak dan ekstrak alami pada shampo ini dapat melembabkan dan menghaluskan rambut, maka dari itu shampo ini juga dapat digunakan oleh pemilik rambut lainnya. Tidak terdapat kandungan sulfat dan paraben sehingga aman untuk Anda yang memiliki alergi terhadap bahan tersebut.

Ukuran Kemasan 473 ml
Kisaran Harga Rp. 652.000

Beli produk ini di Shopee

3. Baebody Beauty Moroccan Argan Oil Shampoo & Conditioner

Amazon.com

Shampo minyak argan dari Maroko adalah campuran yang bagus dengan bahan-bahan terbaik untuk merawat kesehatan rambut. Rambut akan mengalami transformasi alami dengan bantuan minyak esensial. Bukan saja argan oil sebagai bahan utama pada produk shampo tersebut, Anda akan menemukan kandungan lainnya seperti minyak jojoba dan minyak kelapa yang mampu menembus kulit kepala untuk memberikan nutrisi pada setiap helai rambut sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan dan volume rambut.

Shampo ini dapat mencegah terjadinya kekeringan pada rambut dan membuatnya menjadi lebih senang. Rambut akan terasa lebih lembut dan lembab setiap saat. Biji camellia juga dimasukkan pada shampo ini yang menjaga rambut lebih sehat sepanjang waktu. Minyak alpukat juga terdapat pada kandungan shampo untuk mencegah terjadinya kerusakan dan menyegel kelembaban rambut. Selain itu, terdapat juga minyak almond yang kaya akan asam lemak omega 3, magnesium, vitamin E yang dapat mencegah terjadinya kerontokan dan memperbaiki rambut yang rusak.

Ukuran Kemasan 473 ml
Kisaran Harga Rp. 750.000

Beli produk ini di Tokopedia


4. Pura D’or Advanced Theraphy Shampoo & Conditioner

Tokopedia.com

Shampo dan Conditioner dari Pura D’or menggunakan formula yang sudah teruji secara klinis dapat mengurangi penipisan rambut yang disebabkan oleh kerusakan. Penggunaan yang teratur akan membuat rambut menjadi kuat, bervolume, dan berkilau. Campuran eksklusif dari 17 bahan aktif utama, ekstrak organik, dan nutrisi penting dapat memelihara rambut untuk meningkatkan kekuatan rambut dan menghambat kerusakan.

Dikemas dengan campuran seperti biotin, nettle, biji labu, black cumin seed oil untuk meningkatkan volume serta menebalkan rambut. Tidak menggunakan bahan kimia keras dan ramah terhadap lingkungan. Produk ini hypo-allergenic dan raman untuk vegan, tidak melakukan pengujian kepada hewan sehingga bebas dari kekejaman. Setelah menggunakan shampo, lakukan terapi lanjutan dengan conditioner. Rambut akan terasa lebih bervolume dan lembab, sehingga shampo ini cocok untuk pria dan wanita dengan semua jenis rambut termasuk kering.

Ukuran Kemasan 473 ml
Kisaran Harga Rp. 1.550.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

5. Natural Mint Shampoo and Conditioner Set

Tokopedia.com

Produk shampo dan conditioner ini bekerja untuk menghidupkan kembali rambut Anda. Emolien nabati ditenagai oleh lima minyak esensial mint agar menjadikan kulit kepala tetap sehat. Ia bekerja dengan cara merangsang folikel rambut dan mengatur produksi sebum. Terdapat kandungan 5 mint yakni peppermint, bergamot mint, eucalyptus mint, spearmint, dan mint liar. Kandungan tersebut membawa nutrisi penting dan menembus ke kulit kepala sehingga meningkatkan sirkulasi darah.

Untuk membuat rambut sehat terdapat kandungan asam lemak, vitamin, mineral, dan antioksidan. Bebas dari kandungan sulfat, pewarna sitetis, silikon, dan paraben sehingga cocok untuk mereka yang memiliki sensitifitas terhadap bahan tersebut. Sifat antijamur dan bakteri pada shampo ini dapat menyembuhkan kulit kepala Anda mengelupas, serta mengurangi gatal dan iritasi. Esensial mint menghadirkan sentuhan segar dan bernafas pada kulit. Rambut akan lebih halus dan terhidari dengan maksimal serta terjaga kelembabannya. Yang menyenangkan dari shampo dan conditioner ini adalah formulanya ringan dan tidak mengganggu rambut yang diwarnai.

Ukuran Kemasan 237 ml
Kisaran Harga Rp. 902.000

Beli produk ini di Tokopedia

6. Brickell Men’s Products Daily Strengthening Shampoo

Tokopedia.com

Mencari shampo alami dan organik untuk merawat rambut Anda setiap hari? Brickell Men’s Products adalah jawabannya karena dapat mengembalikan kondisi rambut dan meninggalkan aroma mint yang menyegarkan. Protein terhidrolisasi adalah nutrisi alami untuk rambut, ia dapat meningkatkan ketebalan setiap helai rambut dan memperkuat dasar rambut agar tidak mudah rontok. Kandungan asam amino pada shampo bekerja pada setiap helai rambut dan meningkatkan volume folikel serta mengembalikan kilau alami rambut Anda.

Kandungan vitamin E berfungsi untuk merangsang kulit kepala hingga ke folikel rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meminimalkn kerontokan serta kerusakan. Tea tree oil dan peppermint bekerja untuk mengurangi rasa gatal serta iritasi di kulit kepala. Shampo ini ramah untuk vegan dengan kandungan bahan-bahan organik premium. Rambut Anda akan menjadi lebih sehat seperti yang Anda idam-idamkan.

Ukuran Kemasan 237 ml
Kisaran Harga Rp. 824.000

Beli produk ini di Tokopedia


7. American Crewman Classic 3-in-1 Shampoo Conditioner & Body Wash

Tokopedia.com

Ingin mendapatkan produk shampo, conditioner, dan pembersih tubuh dalam satu paket? Produk ini termasuk multiguna sehingga Anda bisa lebih berhemat lagi. Bukan saja dapat membersihkan rambut, shampo tersebut dapat mengurangi kekeringan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan simethicone membuat produk multiguna ini memberikan busa yang cukup dan mudah untuk aplikasikan. Asam sitrat yang terdapat pada jus lemon atau jeruk memiliki kandungan vitamin C yang membantu folikel rambut agar tetap sehat. Ia juga dapat mengurangi rasa gatal dan membantu dalam stimulasi pertumbuhan rambut.

Ektrak daun sage yang memiliki senyawa beta-sitosterol dan 5alpha reductase dapat memerangi kerontokan serta kebotakan. Cleansing agent pada shampo membantu dalam proses pembersihan kulit kepala agar tetap segar. Formulasi 3-in-1 ini dapat melembabkan dan mengurangi kulit kepala yang kering dengan tambahan conditioner. Shampo ini dapat membersihkan dan menyegarkan kulit kepala dengan tambahan conditioner yang membuat rambut mernjadi lebih halus dan lembab.

Ukuran Kemasan 1 Liter
Kisaran Harga Rp. 1.057.000

Beli produk ini di Lazada
Beli produk ini di Tokopedia

8. Kerastase Paris Shampoo Bain Satin 1

Shopee.co.id

Mewarnai dan bahkan menggunakan catokan adalah salah satu penyebab rambut menjadi kurang sehat. Penggunaan setrika rambut yang terlalu sering dapat berdampak tidak baik untuk rambut karena menyebabkanya menjadi kering. Ujung rambut Anda akan tampak lebih kusam dan penampilan Anda terganggu jika hal tersebut terjadi. Kerastase Shampoo Bain Satin 1 adalah solusi yang tepat untuk mengembalikan kondisi rambut yang tidak sehat. Shampo ini dapat digunakan oleh pria dan wanita dengan masalah rambut kering.

Tekstur shampo creamy dan kaya akan nutrisi yang bisa melembutkan rambut. Rambut akan lebih lembut dan ringan sepanjang hari. Nutrisi unggulan yang digunakan oleh shampo Kerastase yakni bunga iris. Ia memiliki kandungan antioksidan yang lengkap, selain itu formula yang menjadi terobosan memberikan nutrisi secara intensif dan tahan lama pada rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk menambahkan conditioner setelah membersihkan rambut.

Ukuran Kemasan 250 ml
Kisaran Harga Rp. 285.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

9. Dove Men+Care Thick and Strong Fortifying Shampoo & Conditioner

Tokopedia.com

Apakah Anda menginginkan rambut yang tebal dan kuat? Dove Men+Care menghadirkan produk shampo dan conditioner untuk membantu merawat rambut yang rusak. Shampo tersebut dirancang khusus untuk pemilik rambut tipis sehingga akan membantu tampilan rambut yang lebih tebal dan kuat. Caffein nutrients bekerja dengan menembus akar dari rambut, folikel, dan setiap helai rambut untuk meningkatkan kualitas rambut serta ketebalannya.

Kandungan kalsium pada shampo membantu membuat rambut menjadi kuat dan tidak mudah rapuh. Akar rambut dan area permukaan akan membuat rambut menjadi lebih kuat. Rambut tipis akan secara bertahap mendapatkan kembali ketebalannya berkat bantuan Caffein Nutrients. Jika Anda adalah seorang pria yang aktif, shampo plus conditioner ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Ukuran Kemasan 355 ml
Kisaran Harga Rp. 396.000

Beli produk ini di Tokopedia


10. Head & Shoulders Shampoo Supreme Smooth

Tokopedia.com

Head & Shoulders bukanlah brand baru di pasaran, mereka sudah memiliki beragam produk yang tepat untuk membantu membersihkan rambut Anda seperti halnya Supreme Smooth. Shampo ini bukan saja cocok untuk digunakan bagi pemilik rambut kering dan kusam, tapi ia juga dapat membantu mengatasi masalah ketombe. Kandungan Argan pada shampo tersebut sangat baik untuk membantu mengatasi masalah rambut kering dan berketombe Anda. Argan diambil dari Maroko, ia sudah dikenal dengan baik dapat memberikan kelembaban alami pada rambut. Selain Luxurious Argan Creme, Head & Shoulders menggunakan ekstrak madu.

Formula anti ketombe yag taha lama dan dikombinasikan dengan formula yang dapat mengunci kandungan air sehingga mampu mengurangi masalah rambut kering serta kusam. Penggunaan shampo secara teratur akan menjaga rambut dari ketombe hingga 72 jam berdasarkan hasil pengujian secara klinis di tahun 2013, terhadap 310 panelis di China. Untuk mengaplikasikannya juga mudah, ambil secukupnya sahmpo dan berikan pijatan ringan dikulit kepala dan rambut. Bilas hingga bersih agar sisa rambut tidak tertinggal.

Ukuran Kemasan 480 ml
Kisaran Harga Rp. 59.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

Kesimpulan

Rambut kering membutuhkan nutrisi dari berbagai minyak yang kaya akan nutrisi. Sebagian besar shampo yang ada di pasaran mengandung minyak untuk melembabkan seperti dari bunga matahari dan minyak argan. Untuk menikmati hasil yang lebih maksimal, pilih produk yang memiliki campuran dari ekstrak alga laut dan black currant. Kandungan tersebut bukan saja dapat melembabkan tapi dapat mengunci kelambaban di rambut.

Selain menggunakan shampo untuk membuat rambut kering pria menjadi lebih lembab dan mudah diatur. Ada baiknya untuk menambahkan produk perawatan rambut lainnya seperti menggunakan conditioner atau serum rambut yang bagus untuk menambahkan hidrasi secara maksimal. Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Jika tulisan kami bermanfaat untuk Anda, mohon untuk membagikannya ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih!

Share
Published by
MeKo