10 Produk Shaving Cream Pria Untuk Kulit Sensitif (Update Tahun 2022)

shaving cream untuk kulit sensitif

Mungkin Anda sudah bosan tidak bisa mendapatkan hasil cukuran yang bersih dan memberikan ketenangan setelah mencukur. Rasa perih dan gatal sehabis bercukur memang banyak dialami oleh pria ataupun wanita. Maka dari itu, saatnya untuk Anda mengunakan shaving cream yang dapat memberikan ketenangan dan membuat kulit tetap sehat bahkan bisa digunakan pada kulit sensitif. Pisau cukur banyak berinovasi untuk menghadirkan produk yang mampu mengurangi rasa tidak nyaman setelah menggunakannya, tapi itu tidaklah cukup karena harus dibantu dengan krim cukur atau shaving cream.

Produk Cek Harga
Nivea Men Sensitive Shaving Foam Cek Harga
Proraso Pre Shave Cream Sensitive Green Tea Cek Harga
Aveeno Positively Smooth Shave Gel Cek Harga
Neutrogena Men Sensitive Skin Shave Cream Cek Harga
Avalon Organics Moisturizing Shave Cream Aloe Unscented Cek Harga
Kiehl’s Ultimate Brushless Shave Cream White Eagle Cek Harga
Barbasol Sensitive Skin Thick and Rich Shaving Cream Cek Harga
JS Sloane Shave Cream Cek Harga
Gillette Gel Shave Sensitive Cek Harga
Dalan Men Shaving Cream Sensitive Cek Harga

Catatan: Harga yang kami tampilkan dibawah bisa saja berubah sewaktu-waktu, tekan tombol “Cek Harga” pada masing-masing produk untuk mendapatkan harga terbaru dari marketplace.

Kali ini, kami akan merekomendasikan kepada Anda produk shaving cream yang baik untuk kulit sensitif. Memiliki kulit sensitif memang membutuhkan ketelitian dalam memilih produk yang tepat. Setiap produk shaving cream membawa kandungan yang berbeda-beda pula, bisa saja kandungan tersebut tidak sesuai untuk jenis kulit Anda. Dibawah ini kami merangkum shaving cream terbaik di pasaran, yang mungkin saja dapat membantu Anda mendapatkan produk yang sesuai.


10 Daftar Shaving Cream Untuk Kulit Sensitif

Kami yakin setidaknya ada satu produk shaving cream yang kami cantumkan dibawah dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan saat Anda bercukur. Rasa sakit sehabis mencukur akan dapat dihilangkan sehingga tidak perlu takut lagi untuk bercukur. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. Nivea Men Sensitive Shaving Foam

Harga Rp. 140.000 (200ml)

Nivea Men Sensitive Shaving Foam
Amazon.com

Nivea bukalah brand baru untuk pasar dalam negeri, mereka memiliki banyak rangkaian produk mulai dari perawatan wajah hingga tubuh. Kali ini kami ingin membahas produk shaving cream dari Nivea yang dibuat khusus untuk kulit sensitif. Krim cukur untuk pria ini cocok untuk Anda yang menginginkan untuk menumbuhkan jenggot atau menjaga kerapian wajah setiap saat. Krim tersebut dapat melindungi kulit dari iritasi saat bercukur, hal tersebut karena dukungan teknologi Ultra Glide.

Nivea Men Sensitive Shaving Foam dapat melindungi kulit dari iritasi setelah bercukur. Busa dari shaving cream ini tidak mengandung alkohol dan tidak memberikan rasa terbakar. Formula yang ekstra lembut dan diperkaya juga dengan Chamomile serta Hamamelis untuk merawat kulit sebelum bercukur. Shaving cream tersebut sudah diuji secara dermatologis dan cocok untuk kulit pria yang sensitif.

2. Proraso Pre Shave Cream Sensitive Green Tea

Harga Rp. 195.000 (100ml)

Proraso Pre Shave Cream Sensitive Green Tea
Tokopedia.com

Sebelum Anda bercukur, cara ideal untuk mendapatkan kulit yang tetap sehat dan terhidar dari iritasi adalah menggunakan shaving cream. Untuk kulit sensitif membutuhkan penanganan khusus dalam memilih produk, termasuk juga dengan shaving cream. Proraso adalah brand asal Italia yang menggunakan bahan alami pada produknya hingga 95%, tidak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari hewan juga. Shaving cream ini dapat melembutkan janggut dan bekerja seperti perisai untuk melindungi kulit dari pisau cukur.

Cream tersebut juga memfasilitasi pisau agar meluncur dengan maksimal dan mencegah terjadinya iritasi. Tidak salah untuk memilih shaving cream dari Proraso karena cepat, mudah dan tidak merusak kulit sensitif. Formulnya pun dirancang khusus untuk kulit sensitif, diperkaya dengan kandungan ekstrak oatmeal damm teh hijau. Produk ini sudah menjadi pilihan Barber sejak tahun 1948, maka dari itu, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tidak terdapat kandungan seperti paraben, silikon, minyak mineral, SLS, dan pewarna sitetis.

3. Aveeno Positively Smooth Shave Gel

Harga Rp. 115.000 (198 gram)

Aveeno Positively Smooth Shave Gel
Aveeno.com

Berencana untuk mencukur habis rambut sekitar wajah Anda, mungkin banyak yang merasa malas dan takut karena rasa nyeri yang dihasilkan setelah bercukur. Tenang, gel untuk bercukur ini bekerja dengan melembabkan kulit dan membantunya secara berkelanjutan. Menggunakan kandungan kedelai, lidah buaya, dan vitamin E, yang secara alami dapat meminimalkan rasa nyeri setelah bercukur. Shaving cream untuk kulit iritasi ini dapat mencegah terjadinya luka dan benjolan yang diakibatkan oleh pisau cukur.

Ucapkan selama tinggal pada iritasi setelah bercukur, karena krim cukur ini dapat membantu masalah Anda. Kedelai sebagai bahan utama shaving cream ini diadopsi dari pengobatan tradisional Tiongkok. Selama ribuan tahun, kedelai digunakan untuk mengurangi tampilan noda dan masalah perubahan warna. Maka dari itu, ilmuan Aveeno bekerja dengan keras untuk memproses kedelai menjadi produk yang terbaik bukan saja untuk membantu proses bercukur tapi mampu merawat kulit dengan baik. Produk dengan Total Soy Complex secara nyata dapat mengubah kulit kusam menjadi lebih cerah dan bercahaya.


4. Neutrogena Men Sensitive Skin Shave Cream

Harga Rp. 225.000 (150ml)

Neutrogena Men Sensitive Skin Shave Cream
Amazon.com

Mencukur setiap hari tidak menjadi masalah untuk Anda, shaving cream ini bekerja untuk melindungi kulit sensitif dari iritasi. Menggunakan teknologi smoothing prosefional yang dapat memberikan hasil cukur terbaik. Busa tebal dan kaya dari Neutrogena Men ini dapat membudahkan pisau cukur berseluncur ke seluruh permukaan wajah. Ia benar-benar membersihkan wajah dan melindungi dari kerusakan yang ditimbulkan oleh pisau cukur. Proses bercukur akan berjalan dengan baik dan cepat walaupun Anda lakukan setiap hari.

Neutrogena Men Sensitive Skin Shave Cream menggunakan formula khusus yang bekerja dengan baik untuk menenangkan dan melindungi kulit sensitif dari iritasi. Teknologi Pro-Soothe memberikan perlindungan maksimal terhadap rambut yang tumbuh ke dalam dan benjolan. Produk ini termasuk non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori. Kemasan tube sangat memudahkan untuk dibawa bepergian kemanapun.

5. Avalon Organics Moisturizing Shave Cream Aloe Unscented

Harga Rp. 200.000 (227 gram)

Avalon Organics Moisturizing Shave Cream Aloe Unscented
Tokopedia.com

Krim cukur ini bukan saja dapat mengurangi iritasi pada kulit tapi dapat memberikan kelembaban. Produk tersebut dirancang untuk menyembuhkan masalah kulit setelah bercukur. Jika Anda merasa membutuhkan produk yang membantu dalam bercukur, inilah adalah salah satu krim yang tepat untuk Anda. Aloe atau lidah buaya adalah bahan alami yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan kulit dengan cepat. Lidah buaya juga dapat mengurangi bekas luka yang ditimbulkan dari pisau cukur.

Krim lembut tersebut dapat membantu pisau cukur bekerja dengan halus dan membebaskan iritasi pastinya. Produk ini sudah bersertifikat NSF dan cocok untuk digunakan oleh Vegan. Kandungan didalamnya dapat terurai secara hayati, tidak ada proses pengunjian produk terhadap hewan sehingga bebas dari kekejaman. Saat mengaplikasikan shaving cream untuk kulit sensitif ini ada baiknya untuk membasahi kulit dengan air hangat, lalu oleskan krim secara tipis dan merata.

6. Kiehl’s Ultimate Brushless Shave Cream White Eagle

Harga Rp. 345.000 (150ml)

Kiehls Ultimate Brushless Shave Cream White Eagle
Kiehls.co.id

Krim cukur ini memberikan sensasi segar setelah Anda bercukur. Ultimate Brushless Shave Cream White Eagle adalah produk yang paling populer, menggunakan formula yang luar biasa untuk memberikan efek pada kulit. Terdapat kandungan alami pada shaving cream tersebut yakni camphor, menthol, dan sesame seed oil. Campor adalah bahan alami yang didapat dari pohon cemara yang dapat memberikan efek pendingin dan sangat efektif untuk kulit berminyak. Menthol merupakan agen alami untuk memberikan rasa dingin, terdapat kandungan 50% peppermint. Sedangkan minyak biji wijen terbukti bersifat emolien untuk memberikan kelembaban pada kulit.

Oleskan krim pada wilayah yang akan dicukur, tidak perlu air untuk melembabkan wajah karena pada wajah yang kering dapat Anda aplikasikan krim tersebut. Pisau cukur akan meluncur dengan maksimal ke seluruh permukaan yang ingin dicukur. Shaving cream ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit bahkan sensitif. Tetapi, mungkin saja bisa terjadi iritasi jika kulit Anda tidak dapat menerima kandungan seperti camphor atau menthol.


7. Barbasol Sensitive Skin Thick and Rich Shaving Cream

Harga Rp. 519.000 (283 gram)

Barbasol Sensitive Skin Thick and Rich Shaving Cream
Tokopedia.com

Barbasol Sensitive Skin Thick and Rich Shaving Cream menggunakan formula yang kaya seperti lidah buaya, thyme, pepaya, dan willow. Memiliki aroma yang ringan dan dapat melembabkan serta melindungi kulit dari iritasi yang sering terjadi setelah mencukur. Formula Close Shave premium dengan dukungan bahan-bahan berkualitas mampu menghasilkan busa yang banyak dan tebal sehingga pisau cukur dapat bekerja dengan baik tanpa membuat kulit teriritasi. Barbasil percaya bahwa shaving creamnya dapat bekerja dengan baik dan nyaman.

Shaving cream dari Barbasol ini diperuntukan bagi mereka pemilik kulit sensitif. Kandungan didalam produk ini aman untuk digunakan untuk kulit sensitif, produk tersebut dibuat di Amerika Serikat. Sebelum mengaplikasikannya, cuci muka terlebih dahulu dengan air hangat.

8. JS Sloane Shave Cream

Harga Rp. 325.000 (200 gram)

JS Sloane Shave Cream, shaving cream untuk kulit sensitif
Jssloane.com

JS Sloane Shave Cream adalah produk shaving cream yang memiliki tekstur yang mudah untuk diaplikasikan. Anda bisa menggunakan krim tersebut untuk mencukur menggunakan pisau cukur dengan pencukuran ekstrak dekat. Ia dapat bekerja dengan dengan melembutkan jenggot agar mencukur menjadi lebih nyaman. Diformulasikan dengan baik untuk membuat kulit menjadi lebih bersih dan segar setelah mencukur. Shaving cream tersebut dapat melindungi kulit dari iritiasi dan luka yang disebabkan setelah bercukur.

Untuk menggunakan shaving cream ada baiknya setelah wajah dibersihkan, dan paling baik lagi setelah mandi atau membersihkan wajah dengan air hangat. Oleskan cream dengan ujung jari atau menggunakan sikat cukur hingga merata pada bagian yang ingin dicukur. Shaving cream akan bekerja dengan melembutkan sehingga lebih mudah mencukur dan tidak membuat kulit menjadi iritasi.

9. Gillette Gel Shave Sensitive

Harga Rp. 54.000 (200ml)

Gillette Gel Shave Sensitive, shaving cream untuk kulit sensitif
Tokopedia.com

Kulit sensitif memang membutuhkan produk khusus yang bisa memberikan manfaat tapi tidak membuatnya menjadi lebih teriritasi. Kulit sensitif membutuhkan produk yang sesuai dengan jenis kulitnya sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang. Gillete datang untuk membantu Anda pemilik kulit sensitif. Mereka menghadirkan produk untuk mengatasi iritasi yang sering muncul setelah bercukur.

Menggunakannya juga sangat mudah sekali, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu, jika memungkinkan bersihkan wajah dengan air hangat. Semprotkan krim pada telapak tangan secukupnya sesuai dengan permukaan yang ingin Anda cukur. Jika krim sudah diaplikasikan ke kulit wajah secara merata, Anda sudah siap untuk mencukurnya. Produk tersebut bekerja dengan triple action yakni menghidrasi, mendinginkan, dan melindungi.


10. Dalan Men Shaving Cream Sensitive

Harga Rp. 46.000 (65 gram)

Dalan Men Shaving Cream Sensitive, shaving cream untuk kulit sensitif
Tokopedia.com

Mungkin banyak produk shaving cream yang beredar di Indonesia tidak bersetifikat halal. Apakah Anda ragu untuk menggunakannya? Tenang, kami memiliki rekomendasi produk shaving cream yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari World Halal Union Istanbul. Dalan adalah brand yang berasal dari Turkey, diklaim mereka adalah brand satu-satunya pertama di Indonesia yang telah lulus dalam uji keamanan untuk semua jenis kulit dan tersertifikat halal.

Dalan Men Shaving Cream Sensitive bekerja dengan baik untuk menjadikan permukaan kulit lebih licin sehingga dapat menghindarkan pisau cukur melukai kulit. Mereka mendesain produknya sesuai dengan kulit wajah yang mudah teriritasi. Menggunakan formula seperti minyak zaitun premium dan zat allantoin dari bunga biru comfrey benua Eropa. Kandungan tersebut dapat memberikan kelembaban dan meredakan rasa gatal ataupun kemerahan yang terjadi karena proses mencukur. Produk shaving cream untuk kulit sensitif tersebut dikemas dengan tube yang mudah untuk dibawa kemanapun.

Kesimpulan

Shaving cream sangat baik untuk menghindari kulit dari luka, iritasi, dan benjolan sehabis mencukur. Krim tersebut sangat membantu dalam proses bercukur sehingga kulit tidak tersentuh langsung dengan pisau cukur. Selain menggunakan shaving cream, Anda juga bisa mencoba untuk menggunakan aftershave balm. Ada banyak shaving cream diluar sana, tapi kami hanya merangkum 10 besar saja. Pilih produk yang bekerja dengan baik pada kulit sensitif, karena kulit yang sensitif membutuhkan perhatian yang lebih.

Dalam memilih produk, Anda harus melihat terlebih dahulu seluruh kandungan yang ditawarkan pada produk. Karena setiap orang memiliki sensitifitas tertentu pada suatu kandungan. Hindari penggunakan produk dengan kandungan alkohol, pewarna, pengharum, dan lain sebagainya. Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Klik cek harga pada tabel diatas untuk mendapatkan harga terbaru dari masing-masing produk. Bagikan tulisan kami ini jika bermanfaat untuk Anda. Terimakasih!


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.