10 Rekomendasi Lipstik Untuk Bibir Kering (Update Tahun 2022)

lipstik untuk bibir kering

Lipstik adalah salah satu alat makeup yang rumit dalam rutinitas riasan Anda. Ditambah lagi jika Anda memiliki bibir kering, lipstik kadang-kadang akan membuat bercak kering lebih tampak jelas. Kunci utama dalam memilih produk lipstik untuk bibir kering adalah hidrasi, produk yang dapat menghidrasi dengan baik akan membuat bibir menjadi lembut dan halus juga.

Saat memilih produk lipstik yang ramah untuk bibir kering adalah dengan cara memilih produk berbahan melembabkan seperti shea butter, minyak jojoba, asam hialuronat, atau minyak biji anggur. Jika Anda menemukan lipstik dengan deksripsi seperti krim, satin, atau sheer, ia baik untuk digunakan pada bibir yang kering. Walaupun seperti itu, terdapat juga lipstik yang menawarkan formula yang akan memberikan tampilan bibir tebal tapi memberikan kelembaban.

Lipstik tebal tahan lama dan bertekstur creamy, ia juga berpigmen dan paling penting dapat menghidrasi dengan baik. Pastikan Anda membaca daftar bahan-bahan yang didukung pada sebuah produk lipstik. Beberapa lipstik juga menawarkan kandungan organik dan alami, menggunakan bahan-bahan tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat karena baik untuk tubuh Anda.

Tips Menyembuhkan Bibir Pecah-Pecah

Kulit pada bagian bibir yang kering dapat membuatnya menjadi pecah-pecah. Maka dari itu dibutuhkan penanganan khusus untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah. Yuk, simak tips dibawah ini untuk menyembuhkan masalah bibir pecah-pecah Anda.

  • Gunakan Eksfoliasi

Mungkin Anda sudah sering mendengar hal tersebut, tetapi hal tersebut wajib kami ulang agar Anda tetap mengingatnya. Pengelupasan adalah kunci untuk merawat bibir yang keriput. Tidak ada produk yang dapat menembus tanpa pengelupasan kulit yang baik. Anda tidak perlu lagi menggunakan scrub dari gula. Menggunakan sikat gigi dan merendamnya kedalam air lalu menggosoknya ke bibir dengan lembut dapat membantu untuk eksfoliasi.

Jika Anda ingin menggunakan scrub untuk bibir Anda, gunakan produk yang menawarkan nutrisi untuk mengembalikan kelembaban pada bibir. Gunakan produk pembersih wajah yang lembut bebas dari alkohol dan bahan kimia keras sehingga tidak dapat melukai bibir dalam proses membersihkannya. Gunakan micellar water terbaik untuk membersihkan sisa riasan di bibir Anda, pastikan terdapat kandungan pelembab agar mempertahankan kelembaban pada bibir.

  • Investasikan Uang Anda Untuk Treatment Bibir

Mungkin saja lip balm yang bagus menurut Anda tidak dapat mengatasi masalah bibir yang kering. Anggap saja itu sebagai tanda bahwa Anda membutuhkan sesuatu yang lebih tebal dan bergizi untuk bibir yang pecah-pecah dan terkelupas. Seperti kita ketahui, perawatan bibir memang dirancang untuk tidak hanya melembabkan tetapi mampu menyembuhkan kerutan pada bibir yang sangat kering. Mereka datang dengan beberapa bentuk seperti tin, squeeze, dan stick.

Selain menggunakan lip balm, Anda juga bisa berencana untuk menggunakan serum bibir. Serum bibir dapat bekerja dengan baik untuk membuat bibir tambah lebih sehat dan terhidrasi dengan baik seperti mengkonsumsi air putih sesuai dengan yang disarankan. Anda akan suka menggunakan serum ini sebelum mengaplikasikan lipstik untuk bibir kering Anda, tetapi Anda bisa memakainya juga secara mandiri tanpa menggunakan lipstik.

  • Rutin Menggunakan Humidifier di Kamar Anda

Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa saat bangun tidur bibir terasa lebih kering di pagi hari. Saat Anda tertidur, tubuh akan dehidrasi maka dari itu dibutuhkan yang namanya humidifier. Udara lembab yang dihasilkan dari humidifier di kamar adalah salah satu cara untuk membuat kulit menjadi lebih lembab. Humidifier merupakan produk elektronik yang dapat menyemburkan partikel-partikel kecil air sehingga dapat memberikan kelembaban pada kulit.

Humidifier sangat membantu di rumah, ia dapat menambah kelembaban hal itu sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Dr. Lauren Adams yang dikutip melalui huffpost. Perangkat ini dapat mengeluarkan uap air dan menyebarkannya keseluruh ruangan untuk meningkatkan kelembaban pada ruangan kamar tidur Anda.

  • Konsumsi Air Putih Yang Cukup Setiap Hari

Mungkin banyak orang menyepelekan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya. Padahal air putih merupakan produk ciptaan yang maha kuasa dengan beragam manfaatnya. Bibir kering contohnya, ia adalah contoh yang jelas dari dehidrasi. Maka dari itu, mengkonsumsi air putih yang cukup dapat menjadi solusi terbaik dalam merawat dan mencegah terjadinya kulit kering dengan menambah asupan cairan ke tubuh.

Menurut, Dermatologis Lily Talakoun, M.D: Lebih sedikit air berarti sedikit pula produksi air liur, sehingga dapat membuat bibir menjadi terasa lebih kering. Mungkin sedikit tips untuk Anda yang sering lupa mengkonsumsi air minum. Simpan air putih pada botol dan letakkan disekitar Anda, karena cara tersebut dapat mengingatkan kita untuk selalu mengkonsumsi air putih setiap hari. Setiap harinya kita membutuhkan asupan air putih sekitar 6 hingga 8 gelas.


Rekomendasi Lipstik Untuk Bibir Kering

Pastinya Anda sudah tidak sabar ingin mengetahui 10 rekomendasi lipstik untuk bibir kering yang ada di pasaran. Kami akan membagikannya untuk Anda, semoga dapat membantu mengatasi masalah bibir kering Anda. Yuk, simak daftarnya dibawah ini.

1. Maybelline Makeup Superstay Matte Ink Liquid Lipstick

Harga Rp. 69.500

Maybelline Superstay Matte Ink Liquid Lipstik
© Maybelline.co.id

Setelah mencari beberapa ulasan yang ada di Internet, Maybelline Makeup Superstay Matte Ink Liquid Lipstick yang paling menonjol dan menjadi pilihan terbaik untuk bibir Anda. Lipstik ini menawarkan hasil akhir matte dan tidak membuat bibir kering Anda semaki menjadi kering, terdapat banyak pilihan shade yang pastinya sesuai dengan bibir Anda. Aplikatornya unik dengan presisi yang baik, dan lipstik cair ini mampu bertahan hingga 16 jam lamanya.

Jika Anda ingin mendapatkan lipstik matte yang bagus untuk bibir kering Anda, Menggunakan liptik dari Maybelline ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Superstay Matte Ink Liquid Lipstik mudah untuk diaplikasikan pada bibir dan tidak membuat noda. Lipstik matte dengan pigmen yang baik ini dapat meratakan bibir dan mengering dengan waktu yang lama pada bibir.

Transfer proof yang didukung pada lipstik ini tidak akan meninggalkan noda di cangkir ataupun alat makan sehingga lebih nyaman. Lipstik ini dikemas dengan tabung dengan tekstur cair. Untuk menghapus warna matte pada bibir, Anda bisa menggunakan pembersih wajah kesukaan Anda.

2. Make Up For Ever Artist Rouge Lipstick

Harga Rp. 365.000

Make Up For Ever Artist Rouge Lipstick
© Sephora.co.id

Make Up For Ever merupakan brand terkenal dari Perancis, brand tersebut dibuat pada tahun 1984 oleh seorang make up artis, Dany Sanz. Dan pada tahun 1999, Make Up For Ever diakuisisi oleh LVMH dan terus berkembang hingga saat ini. Salah satu produk andalan mereka untuk mengatasi bibir yang kering adalah lipstik Artist Rouge. Mereka mengklaim bahwa produknya ini memiliki hasil akhir satin hingga dapat betahan sekitar 8 jam lamanya tanpa harus mengaplikasikannya kembali.

Artist Rouge Lipstick menggunakan formula yang baik untuk kulit bibir seperti biji bunga matahari dan minyak makadamia. Kandungan tersebut dipercaya dapat memberikan kelembaban tambahan sehingga tidak menyebabkan bibir menjadi ruam dan bersisik. Selain itu, lipstik ini menggunakan formula yang membuat lipstik dapat menghasilkan pigmen yang tinggi. Anda akan merasakan bibir yang lebih sehat setelah mengaplikasikannya, dan bisa membuat Anda lebih cantik seperti Artis.

Lipstik Artist Rouge menawarkan bibir dengan sentuhan akhir yang halus dan lembut. Warna yang presisi tinggi berpigmen akan Anda dapatkan, tekstur lipstik yang melembabkan ini dapat bertahan dengan waktu yang cukup lama. Bentuk lipstik Artist Rouge Lipstick seperti peluru yang runcing sehingga mudah menjangkau hingga ke seluruh permukaan bibir. Terdapat banyak pilihan shade yang bisa Anda dapatkan, dan warna-warnanya pasti sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. MAC Satin Lipstick

Harga Rp. 295.000

MAC Satin Lipstick Ultra
© Maccosmetics.com

Sudah tidak asing lagi mendengarkan brand MAC Cosmetics, perusahaan kosmetik tersebut berkantor di Toronto, Kanada. Mereka memiliki banyak sekali rangkaian produk kosmetiknya, termasuk juga lipstik satin ini. MAC telah dikenal sejak lama dan menjadi merek yang dicintai dan dengan formula satin yang baik. Meskipun formula yang diusung mungkin saja tidak berpigmen seperti produk lipstik MAC lainnya. Ia menawarkan cakupan yang dapat dibangun yang tersedia dengan 28 pilihan warnda. Shade yang tersedia mungkin saja akan berbeda untuk setiap negara.

MAC Lipstick merupakan produk ikonik yang membuat brand ini semakin terkenal. Formula yang lebih memberikan nuansa empuk yang lembut, lipstik ini menawarkan cakupan sedang hingga penuh dengan sentuhan akhir yakni satin. Lipstik untuk bibir kering ini dikemas dengan bentuk seperti peluru yang rucing, tujuannya untuk memudahkan pengaplikasian hingga ke sudut bibir. Produk MAC Lipstik tersebut dikemas dengan bahan-bahan terbaik diantaranya adalah minyak biji jarak dan kandungan lainnya yang bermanfaat untuk melembabkan kulit bibir.


4. Lakme Enrich Reinvent Satin

Harga Rp. 70.000

Lakme Enrich Reinvent Satin
© Jd.id

Memiliki bibir yang kering memang membutuhkan kesadaran dalam memilih produk lipstik yang tepat. Bibir kering harus diberikan perhatian khusus agar tidak terjadi pecah-pecah dan bahkan kulit yang mengelupas. Lakme, adalah brand komsetik yang berasal dari India. Mereka memiliki banyak sekali produk lipstik yang pastinya sesuai dengan kebutuhan Anda. Lakme Enrich Reinvent Satin adalah lipstik yang dikemas untuk Anda dengan kulit berjenis normal hingga kering.

Lakme Enrich Reinvent Satin dibuat dengan kandungan Vitamin E dan ekstrak Olive. Ia dapat menjaga bibir Anda agar tetap lembut dan lembab, memiliki rangkaian warna yang intens dan sesuai dengan segala jenis tone kulit. Anda akan menemukan shade hingga 23 varian, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Produk tersebut dikemas dengan tabung berwarna silver transparan sehingga menambah kesan mewah dan anggun.

5. Kiehl’s Butterstick Lip Treatment SPF 30

Harga Rp. 335.000

Butterstick Lip Treatment
© Kiehls.co.id

Kiehl’s memang sudah tidak perlu diragukan lagi produk-produknya, untuk harga memang kurang ramah untuk Anda dengan budget pas-pasan. Tetapi manfaat yang ditawarkan oleh lipstik tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Produk Kiehl’s ini merupakan lip balm yang dikemas dengan minyak dan krim untuk membantu dalam proses menghidrasi sekaligus dapat menghaluskan bibir. Minyak kelapa yang terkandunga pada lip balm ini dapat meleleh di bibir dan memberikan kelembaban serta menenangkan.

Untuk antioksidan, terdapat kandungan ekstak krim lemon yang kaya akan antioksidan. Untuk menjaga kulit bibir dari sengatan sinar matahari, Butterstick Lip Treatment dikemas dengan tabir surya SPF30. Produk ini mampu memberikan perlindungan sepanjang tahun. Penggunaan yang rutin akan membuat bibir menjadi lebih halus, dan terhidrasi hingga 12 jam lamanya. Walaupun produk ini masuk dalam kategori lip balm, tetapi ia juga datang dengan beberapa pilihan shade yang bisa Anda sesuaikan dengan skintone Anda.

6. Bobbi Brown Extra Lip Tints

Harga Rp. 510.000

Bobbi Brown Extra Lip Tints
© Bobbibrowncosmetics.com

Mungkin Anda sudah sedikit frustasi karena bibir yang kering dan membuat tampilan menjadi kurang menarik. Banyak brand kosmetik yang sudah dicoba tapi tidak memberikan efek apapun untuk Anda. Mungkin Anda bisa beralih ke lipstik Bobbi Brown yang dapat menghidrasi bibir dengan maksimal. Mereka menawarkan lip balm yang mewah dengan tampilan sheer. Anda akan tampak lebih halus dan membuat wajah terlihat lebih cerah dan sehat.

Produk ini ringan, sheer, dan sangat melembabkan untuk bibir Anda. Extra Lip Tints memiliki semua manfaat, warna tipis yang ditawarkan mampu menyatu dengan warna bibir alami Anda. Pemakaian yang teratur akan membuat bibir lebih halus dan lembut, ia juga nyaman digunakan hingga waktu yang lama. Garis-garis halus pada bibir akan diatasi dengan lipstik yang mengandung pelembab ini. Formula yang kaya pada lipstik ini mampu bekerja dengan maksimal dan pigmen yang lembut dapat berpadu pada skintone bibir Anda.

Berbicara tentang harga memang pricey banget, jika Anda memiliki budget sebesar itu mungkin tidak masalah dengan membeli produk tersebut. Semua tergantung dengan kebutuhan Anda. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Pada kemasan, produk ini didesain dengan begitu mewah yang mengkombinasikan warna putih susu dengan hitam. Untuk mendapatkan lipstik untuk bibir kering ini bisa Anda dapatkan melalui marketplace.


7. Dior Addict Lip Glow

Harga Rp. 540.000

Dior Addict Lip Glow
© Sephora.co.id

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand Dior? Ia sudah malang melintang di dunia produk fashion mewah. Mereka tidak fokus hanya memperkenalkan produk fashion, tapi merambah ke dunia makeup juga. Contohnya saja mereka merilis Dior Addict Lip Glow, produk tersebut terinspirasi dari Dior Backstage. Dior Addict Lip Glow merupakan produk balm penyegar pertama dari Dior yang mengkombinasikan kenyamanan balm dengan warna alami. Produk ini memiliki rahasia yang menyeimbangkan antara makeup dan perawatan bibir, teknologi “Color Reviver” bekerja untuk menyesuaikan warna alami sesuai dengan skintone Anda.

Bibir akan tampak lebih segar, penuh dan bercahaya. Dior Addict Lip Glow menggunakan manggo butter yang dapat menghidrasi secara terus menerus selama 24 jam. Selain itu, Dior menggunakan Luffa Cylindrica untuk menciptakan tekstur lembut dan halus pada kulit bibir. Bibir yang kering akan dibantu dengan formula tersebut. Selain itu, Dior mengklaim warna yang ditampilkan menyesuaikan dengan pH bibir sehingga menawarkan warna yang berbeda. Ini sering terjadi untuk produk perawatan kulit serta riasan. Dior menggunakan casing transparan yang kokoh dan terdapat logo Dior yang menarik perhatian.

Tabung lipstik berwarna perak yang sangat cocok dengan casing berwarna merah muda. Saat membuka tabung, Anda akan mencium aroma feminin yang kuat dan akrab. Pastinya Anda akan menyukai aroma yang ditawarkan oleh Dior Addict Lip Glow. Anda akan merasakan kelembaban pada bibir, dan mungkin tidak bisa didapatkan dari lipstik biasa. Untuk mengaplikasikannya juga gampang, bibir akan tampak lebih berkilau yang membuat tampilan Anda menjadi lebih segar.

8. Pat McGrath Labs Lust LuxeTrance Lipstick

Harga Rp. 550.000

Pat McGrath Labs Lust LuxeTrance Lipstick
© Sephora.com.au

Pat McGrath Labs merupakan brand yang berasal dari Inggris, Makeup Artist ini berada digaris depan dalam Beauty And Fashion selama lebih dari dua dekade. Ia bekerja dengan konseptualisasi, dan berfokus untuk mengembangkan merek kosmetik mewah ini. Karya yang dihasilkan olehnya diakui sebagai inovatif. Untuk urusan makeup ia sangat ahli, hal tersebut dibuktikan dengan membantu merancang lini kosmetik untuk Giogio Armani pada tahun 1999.

Selain itu, Pat McGrath bekerjasama dengan brand-brand terkenal lainnya dalam menciptakan produknya. Maka dari itu, kami rasa produk dari Pat McGrath Labs patut untuk diperhitungkan dalam industri makeup. Maka dari itu, ia meluncurkan Lust LuxeTrance Lipstick. Formula krim mewah yang dibawa oleh lisptik ini dapat melapisi bibir dengan warna-warna yang sensual, dan lipstik tersebut dapat dalam menghidrasi kulit dan memberikan perlindungan dari radikal bebas.

Formulasi yang mewah dapat meluncur ke setiap lengkungan bibir, merangkul dengan lembut bibir Anda dan bekerja untuk melindunginya dari radikal bebas. Bibir akan tampak lebih bercahaya sehingga menambah sensual bibir Anda. Kandungan ekstrak water lily memberikan perlindungan serta melembabkan. Formula yang diberikan pada lipstik ini dapat bertahan dengan waktu yang lama. Lipstik untuk bibir kering ini tidak mengandung paraben sehingga lebih aman digunakan. Tabung lipstik ini diberikan aksen bibir berwarna emas yang tampak menjadi lebih unik.

9. Lipstik Wardah Hydrogloss

Harga Rp. 27.000

Wardah Hydrogloss
© Blanja.com

Wardah memang selalu berinovasi dengan setiap produknya, mereka menciptakan produk yang dibutuhkan oleh pasar saat ini. Hydrogloss merupakan produk lipstik yang dibutuhkan untuk mengatasi bibir kering. Brand lokal ini memang memiliki banyak sekali rangkaian produk, bukan saja berfokus pada lipstik. Wardah Hydrogloss diciptakan untuk membantu mengatasi masalah bibir kering yang sering terjadi karena hidrasi atau masalah lainnya.

Bibir kering sangat mengganggu tampilan Anda, dan jika dibiarkan dengan waktu lama dapat membuat bibir menjadi pecah-pecah. Kalau sudah seperti itu jangan salah memilih lipstik, pilihlah lipstik yang dapat membantu dalam proses hidrasi khususnya area bibir. Seperti produk lip gloss, lipstik ini ringan untuk digunakan sehari-hari. Mengandung vitamin E dan jojoba oil yang dipercaya dapat membantu melembabkan bibir serta menjaganya agar tetap mudah. Teksturnya yang creamy dapat meluncur dengan lembut pada bibir.

Wardah Hydrogloss memiliki beberapa pilihan shade yang pastinya cocok untuk rata-rata skintone orang Indonesia. Formula Ultra Moisturizing Complex bekerja dengan baik untuk melindungi bibir dengan baik. Berbicara tentang kemasan, Wardah menggunakan kemasan tabung sama seperti produk lipstik lainnya. Mereka menggunakan warna biru mengkilap pada bagian luar dan dikombinasikan dengan warna perak yang menarik. Lipstick untuk bibir kering ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau dan untuk mendapatkannya juga mudah sekali.


10. NYX Cosmetics Butter Lipstick

Harga Rp. 50.000

NYX Cosmetics Butter Lipstick
© Amazon.in

Memang kalau urusan lipstik, perempuan bisa memakan waktu lama untuk memilih yang tepat. Sama seperti saat bibir Anda kering, pastinya membutuhkan lipstik yang dapat mengatasi masalah tersebut. Tenang, NYX memiliki produk Butter Lipstick yang mungkin bisa mengatasi masalah Anda. Jika dilihat dari kemasan, yap lebih kekinian dan terkesan cheerful. Kemasannya sendiri menggunakan material plastik dengan sedikit transparan pada bagian tengah untuk Anda lebih leluasa melihat shade yang dibawa oleh lipstik.

NYX Cosmetics Butter Lipstick dapat bertahan dengan cukup lama sekitar 5 hingga 6 jam pada bibir. Untuk ukuran lip butter sangat oke karena mudah untuk dimasukkan kedalam tas. Teksturnya seperti butter tapi cukup padat sehingga tidak mudah melting pada bibir. Produk ini diklaim akan memanjakan bibir Anda dengan lembut, dan kandungan pelembab pada lipstik ini dapat membantu dalam menghidrasi bibir agar menghilangkan kekeringan. Untuk harga tidak begitu mahal, dan bisa didapatkan dengan mudah melalui toko kosmetik.

Kesimpulan

Memilih produk lipstik untuk bibir kering memang susah-susah gampang. Perlu diperhatikan terlebih dahulu kandungan yang terdapat pada lipstik agar mendapatkan produk sesuai dengan kebutuhan Anda. Kandungan seperti shea butter, jojoba oil, dan kandungan yang dapat melembabkan lainnya adalah pilihan yang tepat.

10 produk lipstik untuk bibir kering diatas kami rangkum dari beberap sumber, dan kami ambil berapa produk dengan review terbaik. Jika Anda memiliki budget terbatas bisa mengatasinya dengan menggunakan beberapa produk yang kami rekomendasikan diatas. Penggunaan yang rutin dan sesuai petunjuk dapat memberikan hasil yang terbaik untuk bibir Anda. Harga yang kami tampilkan diatas diambil dari toko online di Indonesia, mungkin terdapat perbedaan antara toko satu dan lainnya.

Jika Anda merasa tulisan kami bermanfaat dan dapat membantu lainnya dalam menemukan produk lipstik yang tepat. Mohon untuk membagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih. Bye Bye Gorgeous!!


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.