10 Sabun Wajah Terbaik Untuk Kulit Berjerawat (Update Tahun 2022)

sabun wajah berjerawat

Jerawat yang membandel membuat anda menjadi pusing dan rasa percaya diri akan mulai berkurang. Munculnya jerawat diakibatkan karena banyak faktor seperti perubahan hormon, kurang teratur membersihkan wajah saat pulang dari bepergian, dan masih banyak lagi faktor lainnya. Tapi kali ini, kami akan membahas sabun pencuci muka yang terbaik untuk mengatasi jerawat. Sabun pencuci wajah dapat membersihkan kotoran yang menumpuk pada wajah sehingga tidak menyumbat pori-pori yang menjadi pemicu berjerawat.

Tetapi, bukan berarti dalam sekejap wajah yang berjerawat akan hilang begitu saja saat menggunakan sabun pencuci wajah yang kami rekomendasikan di bawah. Tetapi penggunaan yang teratur akan mengurangi jerawat dan kotoran di wajah sebagai penyebab jerawat akan diangkat. Jerawat akan yang muncul semakin banyak akan membuat wajah menjadi merah, sangat perlu menggunakan pencuci muka yang dapat menenangkan kulit.

Beberapa waktu yang lalu kami juga telah membahas pembersih muka untuk pria berjerawat dan berminyak, semoga bisa membantu kaum adam untuk membersihkan wajah yang berminyak dan berjerawat. Nah, kali ini kami akan merekomendasikan sabun pencuci wajah berjerawat yang bisa digunakan untuk wanita dan pria. Semoga informasi yang kami bagikan berguna untuk anda.

Penanganan jerawat harus dilakukan sejak dini sejak jerawat sudah mulai meradang, dengan penanganan yang cepat akan membuat wajah terhindar dari parut dan bekas jerawat. Agar jerawat cepat mereda, ada baiknya untuk menggunakan sabun pembersih muka secara teratur. Gunakan minimal 2 kali sehari, pada saat setelah mandi pagi dan sore, dan mencuci wajah setelah anda pulang dari bepergian. Jangan sekali-kali menyentuh wajah dengan tangan jika tidak dalam keadaan bersih karena telapak tangan tempat bersarangnya bakteri.


Daftar Sabun Cuci Muka Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

Di bawah ini kami akan membagikan informasi produk sabun pencuci wajah untuk kulit yang berjerawat. Semoga dapat membantu anda yang sedang mencari produk pembersih muka. Anda bisa mendapatkannya diberbagai toko online yang ada di Indonesia, kami akan menyertakan link ke masing-masing produk.

1. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Harga Rp. 129.000 (250ml)

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

Lihat produk ini di Bukalapak

The Body Shop adalah salah satu produsen yang memiliki rangkaian produk skincare, dan merupakan salah satu brand terbaik yang ada di pasaran. Nah, The Body Shop juga memiliki produk sabun untuk membersihkan wajah berjerawat. Produk ini memiliki tekstur gel dengan bahan Tea Tree Oil, bahan tersebut sangat membantu mencegah terjadinya noda di wajah. Selain itu, peradangan yang diakibatkan oleh jerawat akan ditenangkan sehingga merah-merah di wajah akan berkurang.

Wajah dengan masalah jerawat akan cendrung memproduksi minyak yang berlebih, dengan menggunakan secara teratur minyak yang ada di wajah akan dikontrol produksinya. Formula pada Tea Tree Skin Clearing Facial Wash sangat lembut dan tidak membuat kulit anda menjadi kering. Sangat cocok sekali dengan mereka yang mudah berjerawat. Cara menggunakannya juga mudah, tuangkan pada telapak tangan dan pijat secara lembut di wajah agar nutrisi masuk ke dalam pori-pori secara optimal. Setelah itu bilas dengan bersih, lakukan setiap pagi dan sore hari setelah mandi.

2. Bioderma Sebium Foaming Gel Moussant

Harga Rp. 140.000 (100ml)

Bioderma Sebium Foaming Gel Moussant

Lihat produk ini di Bukalapak

Bioderma Sebium Foaming Gel Moussant adalah pembersih wajah yang cocok untuk dengan tipe wajah kombinasi hingga berminyak, wajah yang terlalu banyak memproduksi minyak lebih berpotensi untuk munculnya jerawat. Sabun pencuci wajah dari Bioderma ini mampu menyeimbangkan produksi minyak. Produk tersebut tidak membuat kulit anda menjadi kering, dan dapat mencegah penebalan sebum serta mengurangi produksinya.

Sebium Foaming Gel Moussant dapat membersihkan secara lembut, dan diklaim adalah satu-satunya produk gel pembersih yang dapat menghambat timbulnya noda di kulit. Untuk diketahui, produk tersebut mengandung pengharum dan tidak menyebabkan timbulnya komedo. Selain itu, pembersih wajah dari Bioderma tersebut tidak mengandung paraben, sabun, dan bebas dari zat warna. Anda bisa menggunaka gel pembersih ini pada wajah serta bada. Terdapat 2 kemasan yang bisa anda dapatkan yaitu 100ml dan 200ml.

3. Sebamed Antibacterial Cleansing Foam

Harga Rp. 240.000 (150ml)

Lihat produk ini di Bukalapak

Sebamed sudah dikenal oleh orang lokal saat ini, banyak rangkaian produk yang dimilikinya mulai dari sunblock untuk kulit berminyak dan lain sebagainya. Antibacterial Cleansing Foam adalah salah satu pecuci muka yang memiliki nilai pH 5.5 dan dapat menyeimbangkan kulit wajah. Kandungan montaline C40 yang terdapat pada produk tersebut dapat membunuh bakteri hingga 100.000, hanya dalam waktu 5 menit saja.

Antibacterial Cleansing Foam sangat efektif dalam membersihkan, menghambat pertumbuhan bakteri, dan dapat melembabkan kulit. Busa yang lembut pada pembersih wajah berjerawat ini dapat megangkat kotoran yang bersarang di pori-pori. Untuk anda yang memiliki jerawat yang dalam kategori parah, ada baiknya mencoba produk ini. Selain itu, kandungan Panthenol yang terdapat pada sabun pencuci wajah Sebamed ini mampu menyembuhkan kulit yang rusak serta membantu untuk meregenerasi kulit. Kebersihan ditawarkan pada produk ini, kemasan yang digunakan berbentuk pompa sehingga lebih higienis.


4. Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Harga Rp. 45.000 (100ml)

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash

Lihat produk ini di Bukalapak

Mungkin anda belum familiar dengan brand satu ini, Himalaya. Tetapi untuk wilayah Asia Tenggara lainnya brand ini sudah dikenal dengan baik, banyak produk skincare yang sudah diproduksi mereka. Perusahaan tersebut mulai berdiri pada tahun 1930 yang berbasis di Bangalore, India. Mereka konsen dengan produk skincare yang menggunakan bahan herbal dan mineral yang bermanfaat untuk kulit.

Purifying Neem Face Wash dari Himalaya Herbals memiliki formula yang dapat menghilangkan produksi minyak berlebih di wajah, dan dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori penyabab munculnya jerawat. Terdapat kandungan Mimba dan Kunyit pada sabun pembersih wajah tersebut, Mimba atau Neem dikenal memiliki manfaat sebagai anti mikroba dan anti bakteri. Sedangkan kunyit sangat bermanfaat sebagai anti septik alami. Pembersih wajah tersebut juga dapat meratakan skintone, dan membuat wajah menjadi lembut dan bersih.

Cocok digunakan sehari-hari dan untuk semua jenis kulit, terbuat dari bahan-bahan herbal sehingga aman untuk digunakan dalam jangka panjang. Tidak menyebabkan kulit anda kering, dan produk tersebut tidak menggunakan paraben yang tidak baik untuk anda pemilik kulit sensitif. Selain terjangkau, kemasannya pun travel friendly sehingga enak dibawa kemanapun anda bepergian.

5. Neutrogena Deep Clean Facial Cleanser

Harga Rp. 220.000 (200ml)

Neutrogena Deep Clean Facial Cleanser

Lihat produk ini di Bukalapak

Deep Clean Facial Cleanser sangat lembut dan dapat memanjakan kulit anda. Gunakan pembersih wajah tersebut setiap hari, anda akan menikmati kulit yang lembut, kenyal, dan segar. Sabun pencuci wajah untuk kulit berjerawat tersebut dapat mengangkat kotoran, debu, minyak, dan sisa make up pada wajah. Sel kulit mati akan diangkat oleh sabun ini, agar mendapatkan kulit yang cerah dan bercahay secara alami.

Cocok untuk anda yang memiliki jenis kulit normal hingga berminyak, dapat digunakan sehari-hari selepas mandi atau setelah pulang dari bepergian. Sangat lembut untuk anda yang memiliki kulit sensitif, non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori sebagai penyebab munculnya jerawat. Telah di uji secara dermatologis sehingga aman untuk kulit sensitif. Neutrogena Deep Clean Facial Cleanser bebas dari minyak, paraben, dan alkool. Perlu diperhatikan, pembersih wajah tersebut bisa saja mengakibatkan kulit menjadi kering.

6. Neutrogena Oil-Free Acne Face Wash

Harga Rp. 410.000 (177ml)

Neutrogena Oil-Free Acne Face Wash

Lihat produk ini di Bukalapak

Neutrogena Oil-Free Acne Face Wash merupakan salah satu produk sabun pembersih wajah untuk jerawat terbaik yang ada di pasaran. Terdapat kandungan asam salisilat yang dapat membantu melawan jerawat dan membersihkan kulit wajah anda. Dengan wajah yang bersih akan mencegah kulit berjerawat di masa yang akan datang. Formula unik yang terdapat pada pembersih wajah dari Neutrogena ini mampu membuka pori-pori tersumbat. Teknologi microclear telah terbukti secara klinis dapat mengirimkan obat jerawat untuk membersihkan komedo serta jerawat.

Anda bisa menggunakan Oil-Free Acne Face Wash dari Neutrogena sehari-hari sehabis mandi dan setelah pulang dari bepergian. Formula yang dimiliki oleh pembersih wajah ini tidak cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini bebas dari bahan-bahan seperti alkohol, paraben, dan minyak. Telah non-comedogenic yang tidak akan menyumbat pori-pori.

Sponsor Link

7. Clean & Clear Foaming Face Wash

Harga Rp. 20.000 (100ml)

Clean & Clear Foaming Face Wash

Lihat produk ini di Bukalapak

Clean & Clear Foaming Face Wash dibuat khusus untuk membersihkan kulit wajah anda secara menyeluruh, dapat menghilangkan minyak berlebih di wajah, mengontrol kilau, dan mencegah munculnya jerawat. Produk ini memiliki busa yang cukup untuk mengangkat kotoran di wajah, dan menghilangkan sisa make up. Formula yang dibawa oleh sabun pembersih wajah ini dapat mengangkat kotoran dari dalam tanpa menyebabkan kulit menjadi kering.

Penggunaan yang teratur akan membuat wajag menjadi lebih sehat dan bercahaya. Face wash ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, dan bekerja cukup lembut pada kulit yang sensitif. Idealnya untuk digunakan setiap hari, setelah mandi atau selepas pulang dari bepergian. Harga yang terjangkau dan kemasan yang travel friendly, sangat cocok untuk anda yang menginginkan kemudahan serta harga terjangkau.

8. Cetaphil Oily Skin Cleanser

Harga Rp. 150.000 (125ml)

Cetaphil Oily Skin Cleanser, pencuci muka terbaik

Lihat produk ini di Bukalapak

Cetaphil Oily Skin Cleanser adalah produk yang dapat membersihkan muka anda dari minyak yang berlebih, setelah anda menggunakan akan terasa perbedaan yaitu minyak pada wajah akan mulai berkurang. Cleanser ini bukan untuk membersihkan jerawat, tetapi bekerja dengan baik untuk mengurangi produksi minyak yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Anda tidak akan menemukan busa yang banyak layaknya seperti facial foam, tetapi hasil yang ditawarkannya nyata.

Setelah anda membilasnya, sabun pencuci wajah tersebut tidak meninggalkan residu yang dapat menyumbat pori-pori atau mengiritasi kulit. Cuci muka yang teratur minimal 2 kali sehari dengan Cetaphil Oily Skin Cleanser, kotoran, minyak berlebih dan bahkan sisa riasan di wajah akan dibersihkan.

Rasakan kesegarannya setelah menggunakan sabun tersebut, produk ini sudah diuji Hypoallergenic. Non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori yang dapat memunculkan jerawat. Untuk anda pemilik kulit sensitif, kami tidak menyarankan penggunaan ini karena dikhawatirkan dapat mengiritasi kulit sensitif.

9. Garnier Pure Active Anti Acne White Foam

Harga Rp. 25.000 (100ml)

Garnier Pure Active Anti Acne White Foam, sabun wajah berjerawat terbaik

Lihat produk ini di Bukalapak

Garnier memiliki rangkaian produk untuk mengatasi masalah jerawat, seperti Garnier Pure Active Anti Acne White Foam. Produk pembersih wajah dari Garnier ini sangat cocok untuk anda yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat. Pembersih ini mampu melawan 6 masalah kulit yang diakibatkan oleh jerawat dan minyak, komedo, pori-pori yang besar, kemerahan, dan bekas jerawat.

Terdapat bahan aktif yang dapat membunuh bakteri dan ekstrak blueberry yang dipercaya dapat mengurangi kerutan, flek hitam, dan kulit yang kering. Produk ini sudah diuji secara dermatologis. Anda bisa mendapatkan sabun pencuci wajah ini diberbagai supermarket dan toko online.


10. Ponds Acne Clear Facial Foam

Harga Rp. 20.000 (50gr)

Ponds Acne Clear Facial Foam, sabun terbaik untuk wajah berjerawat

Lihat produk ini di Bukalapak

Ponds Acne Clear Facial Foam fokus untuk menghilangkan jerawat dan kuman yang dapat menyebabkan jerawat, sangat baik dalam membersihkan secara menyeluruh. Wajah yang memiliki minyak berlebih akan diatasi sehingga dapat mencegah munculnya jerawat. Sabun cuci muka terbaik untuk wajah berjerawat ini memiliki kandungan Active Thymo-T Essence.

Cocok untuk semua jenis kayu dan menggunakan kemasan yang ramah untuk dibawa kemanapun anda bepergian. Ponds mengklaim dapat mengurangi jerawat dalam 3 hari pemakaian teratur, produk ini bebas dari paraben sehingga jika anda memiliki kulit sensitif masih terbilang aman. Jika anda pemilik jerawat yang parah dan komedo, mungkin produknya kurang bekerja dengan efektif.

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada anda terkait sabun cuci muka terbaik untuk wajah berjerawat. Untuk anda pemilik kulit sensitif, ada baiknya untuk menghindari bahan-bahan seperti vitamin c dan mengandung paraben. Harga yang kami tampilkan diatas diambil dari berbagai sumber toko online, label harga bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kami menyertakan link ke Bukalapak jika anda ingin membelinya langsung secara online, Link mengarah ke Bukalapak mengandung kode Affiliate sehingga memungkinkan kami mendapatkan fee dari setiap penjualan produk tersebut. Semoga informasi yang kami bagikan berguna untuk anda, jangan lupa untuk membagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial anda.


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.