10 Rekomendasi Toner Lokal Untuk Kulit Kombinasi (Update Tahun 2022)

Toner Lokal Untuk Kulit Kombinasi

Toner hadir pada sebagian besar brand produk perawatan kulit komersial, awalnya produk tersebut digunakan untuk membantu membersihkan wajah. Brand lokal sendiri pun sudah banyak menghadirkan produk toner yang dibuat sesuai dengan berbagai jenis kulit termasuk untuk kombinasi.

Produk toner hadir pada sebagian besar rejimen perawatan kulit dan dijual diberbagai toko baik online maupun offline. Apakah toner diperlukan untuk kesehatan kulit? Ya, untuk menjaga kulit tetap sehat Anda membutuhkannya dan tetapi itu bukanlah kewajiban.

Toner pada awalnya dikembangkan untuk membantu menghilangkan buih sabun dari kulit wajah ketika Anda menggunakan sabun yang berbasis alkali yang dikombinasikan dengan air yang keras sehingga meninggalkan residu lengket setelah proses pembersihan wajah.

Produk toner yang berbasis alkohol dapat membersihkan buih sabun serta menghilangkan iritasi. Saat ini, toner sudah dikenal dengan berbagai formulasi didalamnya yang luar biasa untuk kulit. Toner juga dikenal dengan astrigents, ia adalah produk perawatan kulit bertekstur cair dengan formulasi yang baik bagi kulit.

Seperti sebelumnya yang telah kami sampaikan, produk toner yang berbasis alkohol dapat digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan sisa riasan yang ada di wajah, dan bahkan makeup yang tahan air. Saat ini, toner bukan saja dapat membantu membersihkan wajah tetapi mampu untuk menyeimbangkan pH kulit setelah membersihkan kulit dengan produk sabun pencuci wajah berbasis air.


Cara Memilih Toner Yang Bagus Untuk Kulit Kombinasi

Pertama, dalam memilih toner yang tepat untuk kulit kombinasi adalah bebas dari kandungan alkohol. Kenapa? Toner tanpa kandungan alkohol sangat aman untuk kulit dan tidak membuatnya mengelupas serta dehidrasi. Untuk kulit kombinasi, pilih produk yang memiliki kandungan antioksidan seperti yang berbahan vitamin C, vitamin E, dan kandungan teh hijau.

Cari produk toner yang terdapat hydration booster. Kandungan Hyaluronic Acid, serta kandungan Ceramide dan Fatty Acid dapat membantu mempertahankan kelembaban di kulit serta memperkuat skin barrier yaitu penghalang alami kulit. Selain itu, pilih produk toner lokal yang baik untuk kulit kombinasi dengan kandungan eksfoliasi. Produk dengan kandungan asam glikolat dan asam laktat dapat membantu untuk proses eksfoliasi.


Rekomendasi Toner Lokal Untuk Kulit Kombinasi

Kami memiliki rekomendasi produk toner lokal yang cocok untuk kulit kombinasi Anda. Produk yang masuk dalam daftar tersebut bisa didapatkan diberbagai toko online maupun offline di kota Anda. Lihat sampai akhir untuk mendapatkan informasi produknya.

1. Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water, Toner Lokal Untuk Kulit Kombinasi
Image by Shopee.co.id

Rekomendasi produk toner lokal yang cocok untuk kulit kombinasi datang dari Avoskin dengan seri Yout Skin Bae. Produk ini dikemas dengan kandungan Salicylic Acid 1%, Zinc, dan Tea Tree Water. Semua kandungan tersebut bermanfaat untuk membantu meredakan masalah jerawat, ia dapat membantu mengeksfoliasi kulit hingga ke pori-pori.

Masalah penyumbatan pada pori-pori dapat diatasi dengan toner tersebut sehingga jerawat pun dapat diminimalisir pertumbuhannya. Zinc PCa baikuntuk membantu meregulasi sebum dan meredakan inflamasi sehingga penyembuhan jerawat pun bisa lebih cepat. Sedangkan Tea Tree Water memiliki kandungan antioksidan sehingga baik untuk menangkal radikal bebas dan menghambat berkembangnya bakteri.

Toner lokal tanpa tanpa alkohol, paraben, pengharum buatan, dan bebas dari kekejaman bisa didapatkan dengan mudah. Kemasan botol plastik dengan warna yang cerah sangat mudah untuk dibawa kemanapun. Karena ini produk toner eksfoliasi, pastikan untuk menggunakan sesuai dengan saran yang ada di kemasan. Jangan melakukan eksfoliasi berlebih karena dapat merusak skin barrier Anda.

Ukuran Kemasan 100 ml
Kisaran Harga Rp. 139.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

2. Whitelab Soothing Toner

Toner Lokal Untuk Kulit Kombinasi, Whitelab Soothing Toner
Image by Tokopedia.com

Whitelab adalah salah satu brand lokal yang memproduksi toner untuk semua jenis kulit termasuk kombinasi. Dikemas dengan kandungan Mugwort da Cica. Mugwort bermanfaat untuk kulit karena dapat digunakan sebagai anti oksidan booster. Toner ini dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, dan memberikan kelembaban.

Setelah menggunakan toner tersebut, Anda akan mendapati kulit dengan pH yang seimbang dan produksi minyak pada kulit pun dapat diminimalisir. Tidak kalah penting dari Mugwort, Whitelab menambahkan kandungan Cica atau dikenal dengan Centella Asiatica. Ia adalah tumbuhan yang banyak ditemukan di Asia Tenggara, tumbuhan tersebut memiliki kandungan yang dapat membantu menenangkan kulit dan mengembalikan skin barrier.

Ukuran Kemasan 60 ml
Kisaran Harga Rp. 57.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

3. Pratista All In One Toner Essence

Pratista All In One Toner Essence, Toner Lokal Untuk Kulit Kombinasi
Image by Shopee.co.id

Menggunakan produk toner memang baik untuk membantu dalam membersihkan dan menyeimbangkan pH alami kulit. Mungkin masih banyak yang belum mengenal Pratista, ia adalah brand lokal yang sudah memiliki banyak rangkaian produk perawatan kulit. Seperti halnya saja untuk tonernya ini, All In One Toner Essence dikemas dengan kandungan Niacinamide 4%. Kandungan tersebut sangat baik untuk membantu mencerahkan kulit dan sebagai anti aging.

All In One Toner Essence juga dikemas dengan kandungan lainnya seperti ekstrak Buberry, ekstrak Bitter Orange, dan ekstrak buah Lemon. Toner lokal ini diklaim dapat membantu menetralkan pH kulit dan mengontrol minyak yang berlebih, serta dapat mengembalikan kelembaban alami kulit sehingga cocok untuk digunakan pada kulit kombinasi. Produk toner ini dapat membantu meringantak keluhan masalah jerawat.


Toner lokal ini bebas dari kandungan paraben, sulfat, dan silikon. Sayangnya formula didalam produk tersebut masih dapat memicu fungal acne. Terdapat kandungan alkohol didalamnya, mungkin akan tidak bersahabat untuk mereka dengan kulit yang alergi dengan alkohol.

Ukuran Kemasan 60 ml
Kisaran Harga Rp. 55.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

4. Hale Stay Toned Balancing Essence Toner

Hale Stay Toned Balancing Essence Toner
Image by Tokopedia.com

Toner dan Essence dikemas didalam satu botol yang baik untuk kulit. Untuk menggunakan toner ini pun mudah hanya dengan menggunakan kapas untuk menyeka kulit, atau Anda bisa menggunakan beberapa tetes toner yang diletakkan di telapak tangan dan berikan tepukan ringan pada kulit. Produk toner lokal tersebut cocok digunakan untuk kulit kombinasi.

Efekif untuk menghidrasi kulit dan membantu untuk mencerahkannya. pH kulit pun akan diseimbangkan sehingga kulit akan lebih sehat dan siap untuk mendapatkan produk perawatan lanjutan. Terdapat kandungan ekstrak Centella Asiatica yang dapat menenangkan kulit dan mengembalikan pertahanan alami kulit. Untuk membantu mencerahkan kulit, Hale membekali kandungan seperti ekstrak murbei, ekstrak licorice, dan ekstrak raspberry.

Ukuran Kemasan 100 ml
Kisaran Harga Rp. 129.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

5. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Wardah Acnederm Pore Refining Toner
Image by Tokopedia.com

Wardah adalah salah satu brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi. Brand lokal ini menghadirkan produk toner yang cocok digunakan untuk semua kulit termasuk kombinasi. Tetapi, produk ini lebih efektif digunakan pada mereka yang memiliki masalah kulit berjerawat. Dikemas didalam botol plastik yang mudah untuk dibawa bepergian’

Terdapat kandungan ekstrak Witch Hazel yang dapat membantu meringkas pori-pori. Ekstrak lidah buaya pun dimasukkan didalam formulanya untuk menghadirkan kelembaban bagi kulit. Kulit yang berminyak dan kering pun dapat menggunakannya.

Ukuran Kemasan 100 ml
Kisaran Harga Rp. 31.500

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

6. N’pure Face Toner Centella Asiatica

NPURE Face Toner Centella Asiatica
Image by Tokopedia.com

Centella Asiatica atau Cica banyak digunakan produk skincare, mengapa? Ia adalah tumbuhan yang mudah ditemukan pada wilayah Asia Tenggara. Ekstrak Cica dapat membantu untuk menenangkan, mengobati luka, dan mengembalikan skin barrier. Toner lokal untuk kulit kombinasi ini termasuk dalam kategori Hydrating toner, dan dapat digunakan juga pada semua jenis kulit.

Toner ini dikemas didalam botol plastik, dan didalamnya sendiri terdapat daun Cica asli. Terdapat kandungan Niacinamide didalamnya yang bagus untuk mencerahkan kulit. Selain itu, N’Pure menambahkan kandungan yang mencampurkan ekstrak buah dan Tranexamid Acid. Ia dapat membersihkan kulit dari kotoran dan sisa riasan, pH kulit akan lebih seimbang. Tidak terdapat formula seperti alkohol, paraben, minyak mineral dan SLS.

Ukuran Kemasan 150 ml
Kisaran Harga Rp. 90.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia


7. Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner

Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Toner
Image by Shopee.co.id

Toner lokal ini memang dirancang untuk mereka dengan kulit kombinasi dan berminyak. Sandalwood Dream Facial Toner dikemas tanpa kandungan alkohol didalamnya, ia dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat sehingga kulit akan lebih tenang. Kandungan Cendana dapat menyeimbangkan kulit yang kering dan berminyak.

Ekstrak Manggis memiliki kandungan antioksidan yang dapat menutrisi kulit dan menjauhkan kulit dari bahaya radikal bebas. Anda bisa menggunakan toner dua kali dalam sehari, selain dapat membersihkan ia juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit. Bahan lainnya yang tidak kalah penting adalah ekstrak Lidah Buaya yang baik untuk meredakan masalah kulit seperti jerawat dan eczema.

Sandalwood Dream Facial Toner diklaim cocok digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan didalamnya pun ramah untuk Vegetarian dan Vegan. Tidak dilakukan proses pengujian pada hewan dan tidak menggunakan bahan yang berbahaya untuk terumbu karang.

Ukuran Kemasan 120 ml
Kisaran Harga Rp. 160.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

8. Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner

Bhumi Resurface Mild Exfoliating Toner
Image by Shopee.co.id

Toner eksfoliasi sangat berfungsi untuk membantu membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang berada di pori-pori. Bahkan, sel-sel kulit mati pun dapat diangkat dengan baik sehingga tidak menyebabkan munculnya jerawat. Untuk mengatasi produksi minyak yang berlebih, Bhumi menggunakan kandungan BHA sebanyak 2%.

Ia dapat mengeksfoliasi kulit secara ringan dan juga membersihkan pori-pori hingga jerawatpun tidak akan berkembang. Manfaat yang diberikan oleh toner eskfoliasi tersebut adalah memperkuat fungsi skin barrier, melembabkan kulit, dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.

Ukuran Kemasan 150 ml
Kisaran Harga Rp. 223.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

9. Erha AcneAct Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner

Toner Lokal Untuk Kulit Kombinasi, Erha AcneAct Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner
Image by Tokopedia.com

Erha merupakan brand lokal yang sudah dikenal dengan baik untuk pasar dalam negeri. Brand lokal tersebut menghadirkan produk toner yang bagus untuk kulit kombinasi. Produk toner tersebut sudah menggunakan formula pH balance dan memiliki formula non-comedogenic serta non-acnegenic.

Toner tersebut dapat membantu untuk memperbaiki tampilan pori-pori, merawat kulit yang sedang berjerawat, dan mengurangi minyak yang berlebih sehingga kelembaban pun tetap terjaga.

Bahan aktif yang digunakan pun cukup banyak seperti Witch Hazel sebagai soothing agent dan astrigent, Zinc Gluconate untuk sebum regulator, Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, Salicylic Acid sebagai antibakteri dan dapat menghambatnya, dan D-Panthenol yang bekerja sebagai moisturizer agent.

Ukuran Kemasan 100 ml
Kisaran Harga Rp. 119.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia


10. Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner

Toner Lokal Untuk Kulit Kombinasi, Kleveru Sea Buckthorn Essence Toner
Image by Tokopedia.com

Anda sudah sering pasti mendengar nana Essence Toner, produk tersebut merupakan perpaduan antara Essence dan Toner yang formulasinya sudah sesuai dengan pH alami kulit sekitar 5.5. Ia dapat menghadirkan kesegaran pada kulit dan memberikan kelembaban, mengandung Superfruit Sea Buckthorn yang tinggi untuk membantu melembutkan serta mencerahkan kulit.

Kulit akan terasa lebih bersih dan lembut sehingga memudahkan untuk produk skincare berikutnya dapat meresap serta bekerja dengan optimal. Produk ini bukan saja dapat digunakan pada kulit kombinasi, tetapi dapat digunakan untuk semua jenis kulit termasuk sensitif sekalipun.

Terdapat kandungan Niacinamide, Witch Hazel, Carrot, hingga Hyaluronic Acid. Kandungan yang melimpah dapat membantu merawat kulit dengan maksimal. Anda bisa menggunakan toner ini dua kali dalam sehari.

Ukuran Kemasan 150 ml
Kisaran Harga Rp. 138.600

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

Kesimpulan

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda terkait produk toner lokal yang cocok digunakan untuk kulit kombinasi. Anda bisa mendapatkan produk yang kami rekomendasikan melalui jaringan toko online, karena mudah dan praktis dalam mendapatkannya. Harga untuk setiap produk yang kami rekomendasikan mungkin akan berbeda-beda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya.

Jika dalam penggunaan toner muncul rasa tidak nyaman seperti diantaranya ruam merah dan rasa gatal berlebih. Kami sarankan untuk memberhentikan penggunaannya, dan berkonsultasilah ke Dokter kulit langganan Anda. Bagikan artikal ini untuk membantu lainnya dalam menemukan produk yang tepat. Terimakasih!


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*



The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.