Face Care

10 Moisturizer Korea Untuk Kulit Berminyak (Update Tahun 2022)

Mungkin banyak yang berfikir bahwa memiliki kulit berminyak tidak membutuhkan produk moisturizer. Produk moisturizer kini sudah banyak beredar di pasaran, dan bahkan produk pelembab dari Korea pun sudah banyak didesain untuk kulit berminyak. Pemilik kulit berminyak pun membutuhkan yang namanya moisturizer.

Kulit berminyak memang terlihat lebih lembab, hal tersebut karena munculnya sebum dan sudah pasti wajah akan tampak berkilau. Menggunakan produk moisturizer sangat penting walaupun Anda memiliki kulit berminyak. Dengan produk pelembab maka kulit akan terhidrasi dengan maksimal dan sebum pun tidak diproduksi secara berlebih.

Jika kulit kurang kelembaban, sebum akan diproduksi lebih banyak untuk menghadirkan kelembaban pada kulit. Tetapi, minyak yang berlebih tidak baik karena wajah akan tampak lebih berkilau. Untungnya, ada beberapa produk moisturizer Korea yang dibuat untuk kulit berminyak dan ringan saat digunakan, menenangkan, dan menghidrasi kulit.


Daftar Moisturize Korea Untuk Kulit Berminyak

Kami telah mendapatkan produk moisturizer Korea yang cocok digunakan untuk kulit berminyak. Produk yang kami rekomendasikan pun bisa didapatkan diberbagai toko online, baik dari Official shop ataupun seller umumnya. Yuk, lihat daftar produknya dibawah ini.

1. Mamonde Rose Water Gel Cream

Image by Tokopedia.com

Mamonde Rose Water Gel Cream merupakan produk moisturizer Korea yang dapat digunakan untuk kulit berminyak dan ringan di kulit. Menggunakan formulasi air bunga mawar yang bekerja untuk menghidrasi, menenangkan, dan menghadirkan kelembaban. Pelembab tersebut bertekstur gel yang mudah untuk meresap kedalam kulit dengan cepat, dan memberikan hidrasi dalam waktu yang lama.

Bukan saja memberikan hidrasi, tapi akan melindungi kulit dan tidak terasa berat saat diaplikasikan. Bulgarian Damask Roses yang digunakan tumbuh pada Lembawa Mawar yang sudah terkenal di dunia, bunga mawar dipetik pada pagi hari selama peak season untuk menghasilkan mawar yang berkualitas. Ia kaya akan kandungan antioksidan dan antibakteri, melindungi kulit dari dampak radikal bebas.

Jika Anda seorang penggemar produk skincare berbahan dasar bunga mawar, mungkin Mamonde Rose Water Gel Cream bisa menjadi pilihan And. Gel krim ini mengandung Glycerin yang dapat memberikan kelembaban ekstra. Tidak sampai disitu saja, Mamonde Rose Water Gel Cream juga membekali Sodium Hyaluronate yang dapat mengikat kelembaban di dalam kulit.

Ukuran Kemasan 80 ml
Kisaran Harga Rp. 275.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

2. Tony Moly The Chok Chok Green Tea Watery Cream

Image by Tokopedia.com

The Chok Chok Green Tea Watery Cream merupakan produk pelembab wajah yang berbasis gel, memiliki kandungan teh hijau yang sudah melalui proses fermentasi murni untuk memberikan hidrasi serta melembabkan kulit. Krim pelembab tersebut mengandung 63% Ekstrak Camellia Sinensis Leaf (Gren Tea). Teh hijau Korea yang sudah melalui proses fermentasi ini dikenal dengan ChungTaeJeon.

Proses fermentasi dilakukan di bawah sinar matahari selama lebih dari 365 hari, agar menghasilkan manfaat antioksidan, antiinflamasi, antimikroba, dan menghadirkan kelembaban yang lebih baik. Selain itu, terdapat minyak biji lemon yang memiliki manfaat antibakteri dan antijamur. Kandungan tersebut sangat berguna untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat.


Minyak Rosewood juga dimasukkan didalam kandungannya untuk membantu menenangkan kulit. Moisturizer Korea untuk kulit berminyak ini memiliki tekstur krim yang akan berair saat bersentuhan dengan panas kulit. Krim pelembab tersebut tidak membuat kulit lebih berminyak, melainkan terhidasi dan kelembaban yang terjaga. Pelembab tersebut ringan di kulit dan memiliki aroma jeruk yang menenangkan.

Ukuran Kemasan 60 ml
Kisaran Harga Rp. 250.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

3. Belif The True Cream Aqua Bomb

Image by Shopee.co.id

Belif The True Cream Aqua Bomb adalah produk moisturizer bertekstur gel krim yang masuk dalam jajaran produk terlaris dari Korea. Diformulasikan dengan kelembaban yang bersifat seperti bom sehingga memberikan hidrasi yang melimpah pada kulit. Yang mencolok dari produk pelembab ini adalah tekstur yang ringan, dan pada saat yang bersamaan kulit akan terasa lebih terhidrasi, lembut, serta halus.

Moisturizer Korea ini dibuat untuk dapat bekerja pada kulit berminyak, dan kulit Anda akan mendapatkan manfaat dari formula gel yang ringan ini. Terdapat beberapa ekstrak tumbuhan yang memiliki kandungan antioksidan sehingga membuat kulit lebih terlindungi, tenang, dan terjaga kelembabannya. Lady’s mantle, ia adalah tumbuhan rempah yang memiliki kandungan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

Lady’s mantle juga dapat mengurangi tampilan pori-pori dan meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, terdapat kandungan Panthenol (Pro-Vitamin B5), Ekstrak Marigold, Ekstrak Oat Kernel untuk anti-inflamasi. Glycerin dan Squalane juga dimasukkan didalam kandungannya yang sangat baik untuk memberikan kelembaban pada kulit. Terdapat Ceramide NP yang bekerja untuk memperbaiki skin barrier.


Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, moisturizer Korea tersebut dapat Anda gunakan karena bebas dari kandungan minyak dan memiliki aroma yang ringan.

Ukuran Kemasan 10 ml
Kisaran Harga Rp. 69.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

4. Mizon All In One Snail Repair Cream

Image by Shopee.co.id

Mizon All In One Snail Repair Cream menggunakan lendir siput didalam formulanya, produk pelembab ini dibuat dari 92% Snail Secretion Filtrate. Filtrat sekresi siput tersebut dapat mengobati luka dan memperbaiki skin barrier, ia juga memiliki kandungan antioksidan dan mampu memberikan hidrasi pada kulit. Bahkan, untuk Anda yang memiliki garis-garis halus, pelembab ini pun dapat membantu mengatasinya.

Krim ini kaya akan kandungan antioksidan dan bahan yang digunakan dapat menenangkan kulit. Tekstur gel krim yang dibawa oleh pelembab ini cukup ringan di kulit. Bukan saja menggunakan filtrat sekresi siput didalamnya, Mizon juga menambahkan kandungan Ekstrak Centella Asiatica dan Ekstrak Portulaca Oleracea karena memiliki sifat anti-inflamasi serta dapat memperbaiki luka pada kulit.

Ekstrak daun Camellia Sinensis atau Teh Hijau banyak digunakan pada produk kecantikan, termasuk pada produk pelembab ini. Ia kaya akan kandungan antioksidan, anti-inflamasi, antimikroba, dan dapat memproteksi kulit dari radikal bebas dan sinar UV. Untuk memberikan hidrasi yang maksimal, terdapat juga Sodium Hyaluronate yang memiliki molekul kecil dan dapat menarik kelembaban serta mempertahankannya.

Krim berbahan lendir siput tersebut sangat ringan di kulit, dan hampir tidak terasa saat digunakan. Pelembab tersebut memberikan hasil akhir matte yang baik untuk kulit berminyak. Moisturizer Korea untuk kulit berminyak ini dapat digunakan dibawah riasan.

Ukuran Kemasan 35 ml
Kisaran Harga Rp. 125.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

5. COSRX Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion with Birch Sap

Image by Tokopedia.com

Lotion pelembab dari brand Korea tersebut cukup ringan dan ideal untuk digunakan pada kulit berminyak. Meskipun ringan dan tidak berminyak, ia memiliki kemampuan serap yang baik dan cepat. Terdapat kandungan Birch Sap yang dikenal juga dengan Willow Bark Water yang memiliki mineral, asam amino, dan kandungan antioksidan.

Pelembab tersebut dapat menutrisi kulit dan menghidrasi. Glycerin dan Panthenol yang dimasukkan dapat memberikan kelembaban pada kulit, dan Sodium Hyaluronate memberikan hidrasi yang lebih maksimal untuk kulit. Sodium Hyaluronate memiliki ukuran molekul yang kecil sehingga dapat masuk hingga ke dalam kulit dan mengunci kelembabannya.


Minyak daun teh pun dimasukkan didalam formulanya, ia memiliki sifat antimikroba dan anti-inflamasi. Pelembab ini sangat ideal untuk digunakan pada kulit berminyak dan rentan berjerawat. Moisturizer berbentuk Lotion dari Korea ini memiliki aroma yang ringan dan bahan alami sehingga cocok untuk kulit berminyak.

Ukuran Kemasan 100 ml
Kisaran Harga Rp. 199.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

6. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Image by Shopee.co.id

Benton Aloe Propolis Soothing Gel merupakan produk pelembab yang ringan, diformulasikan dengan 80% Aloe LEaf Juice dan 10% ekstrak Bee Propolis. Kedua kandungan tersebut memiliki manfaat untuk menenangkan, menghidrasi, dan menghadirkan kelembaban pada kulit. Ia dapat meresap dengan maksimal kedalam kulit dengan cepat, tanpa terasa berat ataupun berminyak pada kulit.

Gel pelembab tersebut menggunakan 3 varian lidah buaya atau aloe, yakni Aloe Barbadensis Leaf Water, Alor Barbadensis Juice Powder, dan ekstrak Aloe Barbadensis Leaf. Semua kandungan tersebut didapatkan dari tanaman aloe vera yang memiliki sifat anti-inflamasi dan memberikan kelembaban pada kulit serta membuatnya menjadi lebih tenang.

Moisturizer Korea ini ideal untuk digunakan pada kulit berminyak, bebas dari kandungan pewarna sintetis dan pengharum buatan. Jika Anda membutuhkan produk pelembab yang berbasia air dan tidak membuat kulit menjadi lebih berminyak, Anda bisa menggunakan produk pelembab Korea ini. Aroma yang dihadirkan pada produk pelembab ini didapatkan dari Propolis yang terdapat pada formulanya.

Ukuran Kemasan 30 ml
Kisaran Harga Rp. 52.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

7. I’m From Rice Cream

Image by Shopee.co.id

I’m From Rice Cream menggunakan ekstrak Bekatul atau rice bran. Rice brand sudah banyak digunakan oleh beberapa produk skincare dari Korea, ia memiliki manfaat yang luar biasa untuk merawat kesehatan kulit dan menutrisinya. Mengandung Ceramide yang telah melalui proses penyulingan dan dapat membantu untuk memperkuat skin barrier.

Ceramide akan membentu lapisan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan sinar UV. Sehingga, kelembaban didalam kulit pun dapat dipertahankan dengan baik. Beras juga dapat membantu menyeimbangkan produksi sebum dan mampu menyerap kelebihan minyak, ia dapat membuat pori-pori lebih bersih.


Moisturizer Korea ini tepat digunakan untuk mereka dengan kulit berminyak karena memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih. Diformulasikan untuk dapat digunakan pada mereka yang Vegan, dan dalam pengujian tidak melibatkan hewan sehingga bebas dari kekejaman. Bebas dari kandungan pewarna sinteris, pengharum buatan, paraben, sulfat, alkohol, dan minyak mineral.

Ukuran Kemasan 50 ml
Kisaran Harga Rp. 330.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

8. Etude House SoonJung 10-Free Moist Emulsion

Image by Tokopedia.com

Produk pelembab ini dikemas dengan beberapa bahan yang pastianya akan disukai oleh kulit, ia dibuat dari 93% bahan turunan alami. Emulsi ini cukup ringan di kulit, terdapat kandungan Squalane dan Panthenol (Pro Vitamin B5) dengan kemampuan untuk menenangkan serta menyembuhkan kulit Anda.

Ekstrak Centella Asiatica juga ditemukan didalam kandungannya, ia baik untuk mengembalikan ski barrier dan memiliki sifat anti-inflamasi sehingga kerusakan kulit dapat diminimalkan. Daun Teh Hijau yang sudah diekstrak juga dimasukan didalam kandungannya, ia memiliki antioksidan yang baik sehingga mampu menangkal radikal bebas dan bahaya sinar UV.

Produk ini sudah berlabel Hyapoallergenic. Bebas dari kandungan seperti minyak mineral, pengharum buatan, pewarna buatan, silikon, surfaktan, paraben, dll. Ideal juga untuk digunakan pada mereka yang memiliki kulit sensitif.

Ukuran Kemasan 120 ml
Kisaran Harga Rp. 199.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

9. Iunik Centella Calming Gel Cream

Image by Shopee.co.id

Iunik Centella Calming Gel Cream merupakan produk oil-free cream yang ideal untuk digunakan pada kulit berminyak dan sensitif. Terdapat kandungan 70% Centella Asiatica Leaf Water dan 10% Tea Tree Leaf Water untuk membantu menenangkan kulit sekaligus memperbaiki skin barrier. Krim yang bebas minyak ini dapat meningkatkan kejernihan kulit.

Centella Asiatica sudah banyak digunakan pada produk kecantikan karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, ia dapat memperkuat penghalang kulit atau lebih dikenal dengan skin barrier. Air dari Melaleuca Alternifolia Leaf (pohon teh), menawarkan sifat antibakteri yang sangat bermanfaat untuk merawat kulit berminyak dan rentan berjerawat.

Moisturizer Korea untuk kulit berminyak ini pun dibekali dengan Niacinamide untuk mencerahkan kulit dan menyeimbangkan produksi dari sebum. Untuk mempertahankan kelembaban didalam kulit, pelembab ini menggunakan kandungan Sodium Hyaluronate. Dan, terdapat ekstrak licorice yang baik untuk melawan jerawat dan mencerahkan kulit.


Enam ekstrak kecambah pun dimasukkan didalam kandungannya untuk menghadirkan kelembaban. Untuk mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit, terdapat Adenosin pada kandungannya dan Arginin untuk mendukung produksi dari Kolagen.

Ukuran Kemasan 60 ml
Kisaran Harga Rp. 160.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

10. Innisfree Green Tea Balancing Cream EX

Image by Tokopedia.com

Innisfree adalah brand Korea yang namanya sudah tidak asing lagi, bahkan mereka juga memiliki Official Shop sehingga daapat memastikan produk yang dibeli adalah asli dan sudah bersertifikat BPOM. Balancing cream ini kaya akan kelembaban, menggunakan Freen Green Tea Water yang dapat melindungi kulit secara maksimal sehingga keseimbangan antara sebum dan hidrasi dapat berjalan dengan baik.

Pelembab ini cukup ringan di kulit tanpa memberikan rasa lengket setelah diaplikasikan. Beauty Green Tea memiliki 16 jenis asam amino, ia 3.5 kali lebih kaya untuk menghadirkan kelembaban bagi kulit yang dehidrasi dan menjadi lebih lembab. Produk pelembaba ini mudah untuk diserap oleh kulit dengan cepat, dapat menghilangkan rasa kaku dan kering di kulit Anda.

Ukuran Kemasan 50 ml
Kisaran Harga Rp. 260.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

Tips untuk Melembabkan yang Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, mungkin akan tergoda untuk melewatkan penggunaan pelembaban. Itu salah, kulit yang berminyak pun membutuhkan hidrasi agar sebum tidak secara berlebih memproduksi minyak. Namun perlu diingat, kulit yang berminyak pun dapat mengalami dehidrasi sehingga menggunakan pelembab adalah ide yang baik untuk mempertahankan hidrasi.

Kulit yang dehidrasi akan membutuhkan air, sehingga kulir dehidrasi akan rentan menampilkan kulit yang kusam dan mudah iritasi. Skin barrier atau penghalang kulit pun bisa menjadi terganggu sehingga memunculkan ruam merah, iritasi, dan bahkan munculnya jerawat.

Penting untuk menggunakan pelembab yang dapat mengisi kembali kulit Anda yang dehidrasi. Perlu untuk menggunakan produk pelembab yang ringan dan dapat menghindari pori-pori tersumbat serta produksi sebum yang berlebih. Untuk merawat kulit, tidak hanya menggunakan produk pelembab untuk mengunci hidrasi. Gunakan sunscreen yang mengandung zinc oxide atau titanium oxide untuk memproteksi kulit lebih maksimal dari bahaya sinar UVA dan UVB.


Kesimpulan

Moisturizer Korea yang kami rekomendasikan untuk kulit berminyak diatas dapat menargetkan sebum berlebih sekaligus menghadirkan kelembaban untuk kulit. Menggunakan produk pelembab dalam rutinitas perawatan kulit sangat penting agar tidak terjadinya dehidrasi.

Pelembab juga bekerja untuk membantu kulit berminyak dan rentan dengan munculnya jerawat. Kulit dengan skin barrier yang baik akan lebih minim terjadi masalah seperti jerawat ataupun noda. Anda bisa mendapatkan produk yang kami rekomendasikan melalui toko online resmi ataupun diberbagai seller.

Harga yang kami cantumkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya. Bagikan artikel ini keseluruh akun jejaring sosial Anda untuk membatu mereka dalam menemukan produk moisturizer Korea untuk kulit berminyak. Terimakasih!