Face Care

10 Rekomendasi Produk Aloe Vera Gel Yang Bagus (Update Tahun 2022)

Aloe vera atau kita kenal dengan lidah buaya adalah tumbuhan yang sangat baik untuk kulit maupun rambut. Sudah sejak lama lidah buaya digunakan orang untuk menyehatkan rambut. Tapi sangat merepotkan jika harus menggunakan lidah buaya harus mencari, memetiknya, dan mengolahnya sendiri sehingga bisa digunakan. Tapi, sudah banyak produk gel berbahan aloe vera diluar sana yang bagus untuk merawat kulit wajah.

Lidah buaya cocok untuk dimasukkan kedalam perawatan kulit karena memiliki nutrisi dan vitamin yang baik untuk menyehatkan kulit. Aloe vera sudah dikenal dengan baik karena manfaatnya sebagai penyembuhan dan pengobatan. Ia digunakan banyak orang diluar sana untuk mengurangi kemerahan, bengkak, dan nyeri pada kulit. Jika kulit Anda terpapar sinar matahari, Anda bisa menggunakan produk gel dengan kandungan aloe vera karena bagus untuk mengurangi kulit yang kemerahan.

Tapi, gel lidah buaya tidak hanya sekedar untuk merawat kulit yang rusak karena sinar matahari. Ia juga memiliki sumber asam amino, vitamin C & E yang kuat. Gel aloe vera yang alami dapat meredakan iritasi dan meredakan luka bakar juga. Selain itu, aloe vera juga dapat menetralkan kembali kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengisi kembali kulit yang dehidrasi.

Kelembaban sangat dibutuhkan oleh kulit agar ia tetap terasa lembut, halus, dan terjaga kekenyalannya. Jika Anda aplikasikan gel lidah buaya pada kulit kepala, gel tersebut dapat memberikan nutrisi ke kulit kepala dan menenangkan kulit kepala yang sedang gatal. Dan pada kasus tertentu, lidah buaya terbukti dapat mempekuat folikel rambut dan meningkatkan tumbuhnya rambut.


Bagaimana cara memilih Aloe Vera gel untuk wajah

Sebelum Anda membeli produk aloe vera, ada beberapa fakto bagus yang perlu Anda pertimbangkan sebelumnya.

Pertama-tama, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui masalah apa yang akan diatasi? Lidah buaya dapat digunakan untuk membantu beberapa masalah diantaranya:

  • Terbakar karena sinar matahari
  • Psoriasis, Eksim, dan kulit yang kering
  • Luka dan goresn kecil di kulit
  • Jerawat dan bekas jerawat
  • Ketombe dan keratosis seboroik

Dengan mengetahui masalah yang akan atasi, akan memudahkan untuk menggunakan aloe vera gel dengan formula yang bagus untuk mengatasi masalah Anda. Kami rekomendasikan untuk menggunakan produk gel lidah buaya yang murni atau yang dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya. Untuk mendapatkan lidah buaya yang murni, kami telah merangkum beberapa produknya dibawah nanti.

Penting untuk Anda ketahui, daun lidah buaya sendiri jika dikupas isinya akan seperti gel. Oleh sebab itu perawatan kulit dengan kandungan lidah buaya akan cendrung berbentuk gel.

Manfaat Aloe Vera

Aloe Vera berbentuk gel memiliki kandunan vitamin A, C, dan E. Semua vitamin tersebut dapat membantu menyehatkan kulit. Vitamin dengan kandungan antioksidan dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dan membantu mengatasi kerusakan sel karena radikal bebas. Selain itu, gel lidah buaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat.

Lidah buaya sendiri memiliki 8 enzim, termasuk Bradikinase yang dapat mengurangi peradangan di kulit. Vitamin dan enzim yang begizi tersebut membuat lidah buaya kaya akan senyawa fenolik yang dapat bertindak sebagai pereda nyeri, anti bakteri, anti virus, dan sebagai anti alergi.

Jenis kulit apa yang cocok dengan gel Aloe Vera

Orang yang memiliki kulit kering dan berminyak biasanya cendrung berhati-hati dalam memilih produk yang akan diaplikasikan ke kulit wajah. Perlu diingat, lidah buaya sangat baik sebagai pilihan bagi semua jenis kulit. Jika Anda memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat, mungkin Anda akan bertanya apakah produk berbahan aloe vera cocok untuk kulit berjerawat?

Lidah buaya adalah produk yang baik karena noncomedogenic. Ia tidak akan menyumbat pori-pori sehingga tidak akan memunculkan masalah kulit lainnya. Faktanya, lidah buaya sendiri memiliki kandungan asam salisilat dan sebagai antiseptik untuk melembutkan sebum dan memungkinkan untuk keluar dari pori-pori.

Aloe Vera dapat menyerap kedalam kulit dengan baik, memungkinkan kotoran yang tidak diinginkan akan terperangkap di pori-pori. Selain itu, lidah buaya juga dapat meredakan peradangan yang terjadi karena munculnya jerawat dan dapat mendorong penyembuhan kulit menjadi lebih cepat.

Jika Anda memiliki kulit kering, lidah buaya sangat bermanfaat untuk Anda karena berguna sebagai pelembab sekaligus dapat mengatasi kulit yang retak-retak. Lidah buaya pun dapat meningkatkan efek pelembab kedalam kulit sehingga kulit kering Anda akan terasa lebih nyaman.


10 Rekomendasi Aloe Vera Yang Bagus

Kami telah merangkum beberapa produk Aloe Vera yang bagus untuk membantu menutrisi kulit, menenangkan, dan melembabkannya. Untuk Anda yang penasaran, yuk simak daftarnya dibawah ini.

1. Seven Minerals Aloe Vera Gel

Image by Tokopedia.com

Seven Minerals Aloe Vera Gel adalah produk berbahan dasar lidah buaya murni yang bagus dan terbaik di pasaran. Terbuat dari daun lidah buaya yang dipotong-potong, mereka tidak membuatnya menjadi bubuk karena dapat mengurangi efektivitas produk. Faktanya, mereka benar-benar alami sehingga cocok untuk digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan dapat menenangkan kulit karena sengatan sinar matahari.

Formula yang dibawa oleh Seven Minerals Aloe Vera Gel sangat seimbang. Lebih dari 99% gel ini mengandung lidah buaya murni, dan dilengkapi juga dengan kandungan berkualitas tinggi lainnya. Tidak sampai disitu saja, Seven Minerals menambahkan kandungan ekstrak rumput laut yang ramah untuk kulit karena dibuat sebagai pengental produk.

Berkat formula yang lembut didalamnya, ia dapat digunakan hampir semua masalah mulai dari kulit hingga rambut. Tidak hanya dapat merawat secara instan kulit yang terkena sengatan matahari, ia juga dapat memperbaiki kulit yang rusak. Sebagai tambahan, ia menggunakan aroma yang netral sehingga tidak akan mengganggu hidung yang sensitif terhadap bau.

Ukuran Kemasan 355 ml
Kisaran Harga Rp. 650.000

Beli produk ini di Tokopedia

2. NaturSense Organic Aloe Vera Gel

Image by Tokopedia.com

Terkadang menemukan produk yang tepat untuk kulit sensitif cukup sulit, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan produk Aloe Vera Gel dari NaturSense karena ia bagus untuk pemilik kulit yang sensitif. Komposisi yang menyusun pada produk ini pun lembut sehingga bisa dipastikan tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Memiliki kandungan lidah buaya sebanyak 99.75%, gel tersebut sangat murni. Dalam proses pembuatannya, NaturSense menggunakan metode Cold-Pressed dan arang yang dibuat sebagai filter sehingga tidak akan mengurangi manfaatnya sebagai penyembuhan kulit. Tidak hanya lidah buaya, terdapat empat bahan lainnya yang aman untuk kulit dan bekerja dengan ramah pada kulit.


Produk Aloe Vera yang bagus ini bebas dari kekejaman, gluten, pewangi, pewarna, dan paraben. Karena menggunakan bahan alami didalamnya sehingga cocok untuk digunakan pada kulit sensitif. Selain itu, gel lidah buaya tersebut bisa digunakan untuk eksim dan psoriasis. Selain dapat meredakan kemerahan karena sengatan matahari, ia juga mampu menenangkan serta memberikan kelembaban.

Ukuran Kemasan 355 ml
Kisaran Harga Rp. 796.000

Beli produk ini di Tokopedia

3. Majestic Pure Aloe Vera Gel Soothing For Dry & Itchy Skin

Image by Tokopedia.com

Mejestic menawarkan keseimbangan sempurna antara harga dan kualitas yang diberikan. Dengan harga yang terbilang cukup pricey di Online shop, Anda akan mendapatkan produk dengan isi yang banyak dengan kandungan lidah buaya yang berkualitas tinggi dengan bahan-bahan alami. Produk gel Aloe Vera yang bagus dari Majestic tersebut memiliki konsistensi yang sangat tipis sehingga dalam mengaplikasikannya juga mudah.

Gel Aloe Vera tersebut memiliki peringkat teratas yang dibuat dengan lidah buaya organik dan telah bersertifikat, ia ditanam secara lokal di Amerika Serikat. Produk tersebut dijamin bebas dari kekejaman, dan tidak menggunakan formula seperti pewarna, pengharum, dan alkohol buatan. Dengan begitu, produk lidah buaya berbasis gel tersebut sangat menyenangkan untuk digunakan dan tidak meninggalkan residu pada kulit.

Produk ini bagus untuk menenangkan dan merawat kulit yang sedang mengalami rasa gatal, kering, dan teriritasi. Anda bisa mengoleskan gel pada kutikula rambut untuk membuatnya menjadi lebih sehat dan berikilau. Karena dibuat secara murni, kandungan vitamin seperti vitamin A, B Complex, C, dan E benar-benar memberikan manfaat untuk meremajakan dan memperbaiki kulit. Maka dari itu, banyak yang menggunakan gel aloe vera dari Majectic ini untuk mengobati luka sayat, gigitan karena serangga, dan kondisi kulit tertentu.

Ukuran Kemasan 473 ml
Kisaran Harga Rp. 983.000

Beli produk ini di Tokopedia

4. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Image by Shopee.co.id

Produk dari Nature Republic beberapa tahun yang lalu sempat diburu banyak orang karena manfaat yang diberikannya. Gel Aloe Vera dari Nature Republic lebih mudah digunakan dengan konsistensi yang agak cukup kental, ia cukup mudah untuk diaplikasikan ke kulit wajah atau bagian kulit yang kering pada tubuh.

Ia dikemas didalam wadah berbahan plastik dan mudah untuk dibawa kemanapun Anda bepergian. Tutupnya sendiri cukup ketat karena menggunakan sistem ulir sehingga tidak mudah tumpah saat di dalam tas. Produk Aloe Vera gel yang bagus ini dibuat dari lidah buaya murni 92%. Terdapat ekstrak Calendula dan Lemon balm untuk memberikan khasiat yang baik untuk menyembuhkan.

Ekstrak spearmint memberikan gel ini aroma yang sangat menyenangkan. Produk ini pun sudah memiliki persetujuan dari CCOF (California Certified Organic Farmers) sehingga tidak perlu khawatir tentang efektifitas dari produknya. Anda bisa melembabkan dan menenangkan kulit pada bagian yang bermasalah, kulit kering biasanya akan mudah terjadi pada bagian wajah, lengan, kaki, dan bagian lainnya. Cocok digunakan pada kulit yang sensitif, dan karena sengatan sinar matahari serta eksim.

Ukuran Kemasan 300 ml
Kisaran Harga Rp. 98.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

5. Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Image by Shopee.co.id

Benton adalah brand dari Korea yang namanya sudah dikenal dengan baik untuk pasar dalam negeri. Mereka juga memiliki rangkaian produk dengan bahan utamanya yakni lidah buaya. Produk Aloe Vera gel yang bagus ini dibawah kontrol dari Dermatologi dan dipastikan tidak menggunakan kandungan seperti Paraben, Minyak Mineral, Alkohol, Pengawet, Steroid, dan bahan yang kimia lainnya.

Produk ini bukan saja kaya akan kandungan lidah buayanya, terdapat juga polisakarida dan ekstrak dari propolis. Lidah buaya sangat baik untuk menenangkan dan melembabkan kulit. Sedangkan propolis dapat bekerja sebagai anti bakteri, anti inflamasi, dan baik untuk kulit yang bejerawat. Produk gel Aloe Vera gel tersebut bagus untuk digunakan pada mereka yang memiliki kulit seperti berminyak dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Ukuran Kemasan 100 ml
Kisaran Harga Rp. 162.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

6. Holika Aloe 99% Soothing Gel

Image by Tokopedia.com

Produk Aloe Vera ini menggunakan kandungan yang bagus yakni lidah buaya sebesar 99%. Lidah buaya sendiri didapatkan dari Jeju dan termasuk tanaman yang dibuat secara organik. Untuk mendapatkan hasil yang baik untuk produknya, Holika menggunakan jus lidah buaya dan bukan hasil ekstrak fermentasi. Jus lidah buaya bertujuan untuk mendapatkan gel lidah buaya yang murni.


Holika menggunakan formula Organic Soothing Complex yang dibuat dari ekstrak Centella Asiatica organik dan ekstrak oraganik salap lemon yang bekerja dengan baik untuk menenangkan kulit serta membantu proses pemulihan luka. Ectoin yang dimasukkan didalam formulanya pun dapat menenangkan serta melinduni kulit dalam melawan stres. Selain itu, Holika juga menambahkan formula Cooling Soother yang dapat memberikan kelembaban serta menyeimbankan temperatur kulit.

Ukuran Kemasan 55 ml
Kisaran Harga Rp. 78.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

7. The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel

Image by Tokopedia.com

The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel diklaim menggunakan lidah buaya sebesar 100% yang didapatkan dari perkebunan organik di Meksiko. Lidah buaya dipetik dan dikupas dengan bantuan tangan kurang dari 12 jam, tujuannya untuk menjaga kadar air dan kesegaran tetap terjaga sehingga dapat memberikan kelembaban pada kulit setelah menggunakannya.

Pelembab berbahan lidah buaya dapat diaplikasikan pada kulit wajah dan tubuh, memiliki tekstur ringan yang cocok digunakan pada kulit sensitif. Ia dapat menenangkan kulit dan memberikan kesegaran pada kulit yang kering serta sensitif. Kulit akan terasa lebih lembut dan tidak berminyak sesaat setelah diaplikasikan. Selain itu, gel lidah buaya tersebut dapat digunakan sebagai masker wajah setiap malam.

Ukuran Kemasan 200 ml
Kisaran Harga Rp. 189.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

8. Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Image by Shopee.co.id

Gel yang dapat menenangkan kulit ini dapat bekerja ganda, ia menggunakan formula yang didapatkan dari lidah buaya di Jeju. Ia dapat memberikan kelembaban dan menenangkan kulit secara cepat. Produk Aloe Vera yang bagus dari Innisfree mengandung 93% ekstrak lidah buaya organik dari Jeju. Daging lidah buaya memiliki kandungan asam amino dan memiliki kelembaban yang lebih kaya jika dibandingkan pada bagian lainnya.

Kandungan didalam Aloe Vera dapat menenangkan kulit yang iritasi dan terbakar dari sinar matahari. Innisfree menggunakan teknologi Aloe Vitalizing Energy yang membantu untuk membentuk lapisan pelindung pada kulit sehingga membuat kulit menjadi segar dan sehat. Produk gel berbahan dasar Aloe Vera dapat digunakan kapanpun, Anda bisa mengaplikasikan pada wajah, rambut, tangan, kaki, dan area kering lainnya yang membutuhkan kelembaban.


Tidak terdapat kandungan seperti pewarna buatan, minyak mineral, pengharum buatan, kandungan dari hewan, dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Ukuran Kemasan 300 ml
Kisaran Harga Rp. 100.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

9. Etude House 99% Aloe Soothing Gel

Image by Shopee.co.id

Aloe Vera memang banyak manfaatnya untuk kita, mulai dari melembabkan kulit hingga dapat memberikan nutrisi pada rambut. Produk ini memiliki banyak manfaat diantaranya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis-garis halus. Flek hitam pun dapat dihilangkan dengan penggunaan yang teratur. Selain itu, gel Aloe Vera tersebut dapat meringkas tampilan pori-pori.

Sebagai pelembab wajah, ia dapat memberikan efek menenangkan dan menawarkan kesegaran pada kulit yang kering. Untuk Anda yang memiliki kulit dehidrasi dan iritasi, Anda bisa menggunakan gel ini untuk mengurangi efek tersebut. Untuk pria yang habis bercukur, menggunakan gel ini dapat membantu mengurangi iritasi kulit karena pisau cukur. Dan masih banyak lagi manfaat yang diberikan oleh gel Aloe Vera ini.

Ukuran Kemasan 250 ml
Kisaran Harga Rp. 120.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

10. Sensatia Botanicals Aloe Vera Botanical Gel

Image by Shopee.co.id

Produk ini menggunakan lidah buaya sebesar 96%, dan uniknya mereka juga menambahkan kandungan gotu kola dan minyak lavender yang dapat memberikan kelembaban secara maksimal. Sensatia Botanicals Aloe Vera Botanical Gel dibuat untuk dapat meredakan peradangan dan membantu meningkatkan produksi dari kolagen.


Selain menggunakan kemasan yang ramah lingkungan, produk ini cocok untuk Anda yang vegan. Pada formulanya tidak terdapat kandungan yang akan merusak terumbu karang. Untuk menghasilkan produk ini tidak dilakukan pengujian terhadap hewan sehingga bebas dari kekejaman. Produk dari Sensatia Botanicals ini diklaim dapat digunakan pada ibu hamil dan menyusui.

Ukuran Kemasan 100 ml
Kisaran Harga Rp. 100.000

Beli produk ini di Shopee
Beli produk ini di Tokopedia

Kesimpulan

Demikianlah informasi ini yang bisa kami bagikan kepada Anda terkait produk Aloe Vera yang bagus untuk digunakan pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Aloe Vera adalah tumbuhan yang memiliki banyak manfaat baik kulit dan rambut, ia dapat memberikan kelembaban dan menutrisi kulit dengan baik. Anda bisa mendapatkan produk berbahan lidah buaya diberbagai marketplace. Harga yang kami tampilkan diatas bisa saja berbeda untuk setiap toko dan daerah yang menjualnya.

Jika dalam penggunaannya terdapat rasa gatal berlebih, kemerahan, dan bahkan masalah kulit lainnya, hentikan penggunaan produk segera dan berkonsultasi dengan Dokter kulit langganan Anda. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, mohon untuk membagikannya ke akun jejaring sosial Anda. Terimakasih.

Share
Published by
MeKo