Face Care

10 Merk Toner Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak (Update Tahun 2022)

Apakah anda memiliki kulit yang berminyak? Anda pastinya sudah biasa dengan tampilan berkilau saat tengah hari. Dan anda bisa melihat refleksi lapisan minyak pada sisi make up. Untuk memperbaikinya anda membutuhkan kertas penyerap minyak atau menambahkan bedak untuk mengurangi minyak secara instan. Cara tersebut memang baik untuk mengatasi masalah minyak dengan singkat, tetapi beberapa waktu kemudian minyak akan merambat kembali. Penambahan toner yang bagus bisa untuk mengatasi kulit berminyak dengan serius.

Beberapa orang memang menambahkan beberapa rutinitas untuk kulit, mungkin saja anda menambahkan produk untuk membersihkan kulit agar lebih bekerja dengan baik untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Menggunakan produk toner yang bagus untuk kulit berminyak bisa membuat perubahan pada tampilan dan nuasan kulit anda, terutama untuk berjuang melawan minyak.

Toner dapat membantu membersihkan penumpukan minyak pada kulit, produk ini memang tidak dapat mengurangi produksi minyak. Namun, ia bagus untuk mengurangi sebum yang berlebih dan membantu dalam pengelupasan kulit. Selain itu, toner memiliki efek astringen untuk mengurangi tampilan pori-pori besar dalam waktu sementara. Produk toner bisa saja mengandung alkohol didalamnya yang berpotensi mengeringkan kulit dan menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

Untuk pemilik kulit berminyak, kuncinya adalah menggunakan cairan pengencang yang bebas dari bahan exfoliating seperti asam salisilat dan witch hazel. Kedua bahan tersebut dapat membantu membersihkan pori-pori dan menjaganya agar tetap sehat. Nah, ada pastinya sudah bisa memiliki gambaran terkait toner yang bagus untuk anda miliki dengan jenis kulit berminyak.

Bagaimana Mengetahui Anda Memiliki Kulit Berminyak

Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan, kulit berminyak ditandai dengan penampilan kulit wajah yang mengkilap pada tengah hari. Bukan itu saja, pori-pori yang membesar adalah salah satu tipe pemilik kulit yang berminyak. Hal tersebut dikarenakan oleh produksi sebum yang berlebihan, minyak alami pada kulit yang diproduksi tubuh akan melindungi kulit anda.

Bahkan untuk anda pemilik kulit berminyak biasa akan memunculkan jerawat dan bahkan komedo, penumpukan sebum dan berakhir dengan penyumbatan pori-pori, akan menyebabkan masalah pada kulit wajah. Itulah kenapa anda harus mengatasi minyak berlebih pada wajah, karena tampilan wajah anda akan tampak tidak segar saat minyak mulai menumpuk pada wajah.

Pilih Produk Toner Yang Tepat Untuk Kulit Berminyak

Anda harus memilih toner dengan formulasi khusus yakni dengan menggunakan bahan-bahan yang berfokus pada karakter kulit anda. Kulit yang mengkilap, pori-pori membesar, dan munculnya jerawat adalah fokus yang harus anda pikirkan. Toner dengan kandungan asam alfa-hidroksi (AHA), dapat bekerja dengan baik untuk menembus jauh hingga ke dalam pori-pori untuk membersihkan sehingga masalah pori-pori yang tersumbat bisa diatasi.

Perlu ditahui, jangan menggunakan toner yang berbahan utama seperti minyak kelapa dan miyak mineral. Kandungan tersebut bekerja dengan baik untuk pemilik kulit kering atau normal, jika anda menggunakan produk dengan kandungan tersebut makan akan memicu minyak yang berlebih dua kali lipat.

Astrigen merupakan bahan yang dapat mengencangkan pori-pori dan bisa saja mengeringkan kulit. Toner memiliki kandungan astrigen diformulasikan untuk merawat khusus kulit yang berminyak serta rawan akan munculnya jerawat. Namun, mereka mengandung beberapa persen alkohol yang tinggi dan akan membuat kulit menjadi kasar. Selain itu, kulit bisa saja menjadi lebih kering dan menyebabkan iritasi bahkan untuk pemilik kulit berminyak.

Toner Untuk Kulit Berminyak Yang Rawan Jerawat

Jika kulit anda berminyak dan rentan terhadap munculnya jerawat, pilih toner yang dapat mengontrol produksi minyak dan juga dapat mengobati gejala jerawat yakni peradangan dan hiperpigmentasi.

Kandungan teh hijau dan tea tree oil merupakan bahan yang dikenal dengan sifat anti-inflamasinya dan sering digunakan pada produk toner yang menargetkan masalah jerawat. Jerawat yang meradang merupakan gejala umum dalam munculnya jerawat, maka dari itu dibutuhkan kandungan teh hijau dan tea tree oil. Selain itu, kandungan tea tree oil telah terbukti sangat efektif untuk melawan bakteri, mencegah jerawat yang disebakan oleh infeksi.

Masalah hiperpigmentasi dapat terjadi karena jerawat, sebagai akibat dari peradangan kulit. Selain itu, kandungan niacinamide bermanfaat dalam toner untuk mengurangi tampilan bercak-bercak gelap pada kulit. Bahkan, ia juga dapat mengurangi pembengkakan dan mengontrol produksi sebum. Kandungan tersebut sangat baik untuk mereka yang memiliki masalah kulit berminyak dan rawan akan jerawat.


Toner Untuk Kulit Berminyak Tapi Sensitif

Jika anda pemiliki kulit berminyak namun cendrung sensitif, lebih baik untuk menggunakan toner yang khusus diformulasikan bagi kulit anda agar tidak menyebabkan iritasi. Seperti saat anda membeli perawatan untuk kulit yang baru, pemiliki kulit sensitif akan melakukan uji tempel terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk ke area kulit wajah anda. Oleskan pada kulit yang tertutup sebelum produk perawatan wajah diaplikasikan, anda akan mendapatkan apakah produk tersebut memicu sensitivitas atau tidak.

Toner dengan formulasi yang mengkombinasikan bahan-bahan pengelupasan dan bernutrisi akan bekerja dengan baik untuk kulit berminyak. Sebagai contoh, kandungan asam glikolat biasanya digunakan dalam toner dapat mengelupas dan membersihkan minyak di kulit. Sementara, dengan menambahkan bahan-bahan lidah buaya dan chamomile membantu menenangkan serta melembabkan kulit.

Untuk mencegah iritasi, mulailah menggunakan toner dengan kandungan pengelupasan yang memiliki konsentrasi rendah. Jika anda merasa tidak mencapai hasil yang diharapkan, secara bertahap anda bisa meningkatkan kekuatan dari toner anda.

10 Merk Toner Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak

Toner merupakan produk yang efektif untuk dimasukkan dalam rutinitas perawatan kulit anda, dan baik untuk anda yang memiliki kulit berminyak. Ada berbagai macam dan kandungan yang dibawa oleh masing-masing toner, ada baiknya untuk menggunaka produk yang bisa mengatasi masalah kulit berminyak anda. Gunakan toner yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan dapat mengecilkan pori-pori. Nah, anda pasti penasaran dengan produk toner apa yang bagus untuk kami rekomendasikan kepada anda dengan kulit berminyak. Lihat detail produknya dibawah ini.

1. Thayers Rose Petal Facial Toner

Harga Rp. 210.000 (355ml)

Salah satu produk yang tidak boleh dilewati adalah penggunaan toner. Toner sangat penting untuk perawatan wajah harian anda, toner bekerja dengan baik untuk membersihkan wajah yang tidak diatasi secara maksimal oleh facial wash. Anda bisa menggunakan toner terlebih dahulu sebelum mengoleskan night cream anda. Thayers sudah dikenal dengan baik oleh pecinta produk toner yang bagus, ia bekerja dengan baik untuk mereka yang memiliki kulit berminyak. Bebas dari kandungan alkohol sehingga tidak menyebabkan gangguan yang serius pada kelenjar sebaceous. Kelenjar tersebut dapat menghasilkan minyak penting sebagai penyeimbang kulit anda.

Thayers menggunakan kemasan botol yang transparan sehingga memudahkan anda untuk melihat isi dari toner. Jika dilihat dari desain sticker bagian depan produk, ada sentuhan efek vintage didalamnya. Mungkin bagi sebagian orang agar ragu untuk membeli, tapi perlu kami beritahukan bahwa produk ini adalah salah satu terbaik dan terlaris diluar negeri. Tekstur toner cair seperti air dan tidak menggunakan pewarna. Selain itu, tidak akan terasa lengket setelah anda menggunakannya. Aromanya pun segar, tercium aroma mawar yang tidak menyengat dan menciptakan kesegaran yang luar biasa.

Untuk menggunakan toner yang bagus untuk kulit berminyak ini juga cukup mudah, anda bisa menggunakan kapas muka. Nah, anda yang memberitau bahwa cairan dapat dimasukkan kedalam botol berbentuk spray dan bisa disemprotkan langsung ke wajah. Tapi menurut hemat saya, menggunakan toner dengan kapas muka lebih maksimal untuk mengangkat kotoran di wajah. Terdapat pelembab pada toner ini yang diambil dari lidah buaya, dan kandungan witch hazel sangat baik untuk membersihkan kulit anda. Bukan saja bebas dari alkohol, Thayers bebas dari paraben dan pthalate sehingga aman untuk digunakan pemilik kulit berminyak namum sensitif.

2. Mario Badescu Witch Hazel & Rosewater Toner

Harga Rp. 400.000 (236ml)

Mario Badescu merupakan brand yang terbilang sudah lama berada di pasaran, mereka memulai brand tersebut pada tahun 1967. Brand tersebut terus berkembang dari generasi ke generasi, berawal dari produk yang sangat baik sebagai solusi jerawat hingga treatment yang dapat mengatasi penuaan dini. Mereka dapat menyesuaikan dari berbagai jenis kulit dan masalanya. Ini adalah produk perawatan wajah yang sederhana, lembut, dan efektif untuk membersihkan kulit anda sebelum mengaplikasikan krim malam atau siang.

Kejernihan dan cahaya kulit anda akan dimaksimalkan dengan pembersih wajah ini. Toner Mario Badescu menggunakan kandungan air mawar dan witch hazel yang menawarkan sifat astringen alami yang memastikan kotoran pada permukaan wajah akan dibersihkan. Kandungan lidah buaya mampu menghidrasi kulit anda dan memberikan efek penenang. Kulit yang dibersihkan dengan toner ini tidak akan menjadi penghalang untuk masuknya nutrisi sehingga wajah tampak lebih segar dan muda. Cara menggunakan toner ini cukup mudah, gunakan kapas wajah untuk melakukan pembersihan secara maksimal.

Toner ini baik untuk anda yang memiliki kulit berminyak, tetapi kulit yang sensitif kami tidak menyarankan menggunakannya karena terdapat dua kandungan yang tidak baik untuk kulit sensitif yakni citric acid dan benzoic acid. Mario Badescu menggunakan kemasan botol yang transparan dengan warna sedikit pink sehingga lebih mudah untuk melihat isi didalamnya. Teksturnya juga layaknya seperti air dan mudah untuk diaplikasikan pada wajah anda untuk mengangkat kotoran yang menempel.

3. La Roche-Posay Effaclar Clarifying Solution Acne Toner with Salicylic Acid

Harga Rp. 450.000 (200ml)

La Roche-Posay merupakan merk perawatan kulit nomor 1 di Eropa, mereka memiliki banyak rangkaian produk untuk perawatan wajah yang pastinya bisa membuat kulit anda sehat dan terawat. Effaclar Clarifying Solution Acne Toner adalah produk yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat dengan kemampuan pengelupasan secara lembut. Terdapat kandungan salicylic acid dan glocolic acid untuk membantu proses exfoliating. Kandunga tersebut dengan baik menembus hingga kedalam dan membersihkan puing-puing yang menyumbat pori-pori.

Kulit yang kusam akan diatasi dengan toner ini, setelah menggunakannya akan mendapatkan sensasi segar dan bersih merata. Pori-pori yang tersumbat lebih rentan untuk berkomedo dan berjerawat, menggunakan toner baik untuk membersihkan hingga ke dalam. Untuk mencerahkan kulit, anda bisa menggunakan toner yang bagus ini pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Gunakan kapas pembersih muka lalu usap dengan halus ke seluruh wajah hingga leher, tidak perlu dibilas setelah mengaplikasikannya. La Roche-Posay mengkonfirmasi bahwa produknya ini bebas dari minyak, pengharum, dan paraben.

La Roche-Posay Effaclar Clarifying Solution Acne Toner sudah uji secara dermatologis dan alergi. Toner yang bagus dari La Roche-Posay cocok untuk semua jenis kulit baik berminyak dan sensitif. Sebanyak 90.000 Dokter Kulit di seluruh Dunia merekomendasikan produk La Roche-Posay, menawarkan perawatan kulit harian yang untuk dan dikembangkan dengan formulasi yang ketat dan telah diuji. Formulanya juga ringan untuk toner ini, rasakan sensasi segarnya setelah menggunakannya.


4. Pixi Glow Tonic

Harga Rp. 245.000 (100)

Glow Tonic dari Pixi mampu membersihkan sel-sel kulit mati sehingga mendapatkan kulit yang cerah bercahaya serta sehat. Penggunaan yang teratur akan membuat kulit anda menjadi lebih halus dan tekstur halus akan terasa. Menggunakan formula hypoallergenic yang diambil dari ekstrak botani termasuk lidah buaya dan gingseng yang bekerja dengan baik untuk menenangkan kulit yang sensitif. Pixi Glow Tonic bisa digunakan untuk semua jenis kulit, anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari toner yang bagus untuk kulit berminyak.

Sebagai salah satu toner yang disukai di pasaran Internasional, Pixi Glow Tonic menggunakan 5% glikolat yang dapat bekerja untuk mengelupas sel kulit mati. Kandungan ginseng bertugas untuk merevitalisasi kulit dan lidah buaya untuk memberikan kelembaban juga ketenangan pada kulit. Masalah kulit seperti bekas jerawat dan hiperpigmentasi bisa diatasi dengan toner tersebut. Menggunakan toner ini juga cukup mudah, hanya membutuhkan kapas pembersih wajah dan sapukan keseluruh wajah.

Pixi Glow Tonic menggunakan kemasan botol dengan berbagai ukuran, anda bisa membeli kemasan yang lebih kecil agar lebih praktis dibawa kemanapun. Botolnya pun transparan sehingga memudahkan untuk melihat dalamnya, tutup yang digunakan dengan sistem ulir sehingga lebih aman dan tidak mudah bocor. Jika anda bepergian keluar untuk bekerja atau bejalan-jalan, disarankan untuk menggunakan sunblock untuk menghidari sinar matahari. Karena toner dari Pixi mengelupas kulit secara halus, jika tidak diproteksi dengan sunblock dikhawatirkan matahari akan mengganggu prosesnya.

5. Lancôme Tonique Douceur

Harga Rp. 420.000 (400ml)

Toner dari Lancôme diklaim mamapu menenangkan dan mendinginkan kulit wajah, menggunakan penyegar dengan pH yang seimbang dan bebas dari kandungan alkohol. Produk ini mampu meratakan warna kulit wajah dan menghaluskan kulit tanpa memberikan rasa kering atau bahkan menipiskannya. Memiliki formula dari air bunga yang telah disuling sehingga dapat melembutkan kulit anda. Kulit wajah anda akan terhidrasi dengan baik sehingga kelembutan dan kekenyalannya tetap terjaga.

Toner ini menggunakan cairan berwarna biru dan menggunakan botol yang cukup besar serta terdapat brand Lancôme diatasnya. Kemasannya memang terlihat sederhana namum berkelas. Botolnya cukup besar dan tidak tepat untuk mereka yang hobi bepergian, mungkin anda bisa memindahkan toner tersebut ke botol kecil sehingga memudahkan untuk membawanya. Kulit akan terasa lebih segar dan sejuk, bahkan sangat menyenangkan saat anda memiliki kulit yang dehidrasi atau saat di muasim panas. Produk toner tersebut dapat membersihkan riasan ataupun kotoran yang menempel pada wajah serta tidak meninggalkan residu apapun.

Aromanya juga lembut dan enak saat di hidung. Setelah beberapa hari anda menggunakan, rasakan kulit yang lebih lembut dan halus dari sebelumnya. Toner yang bagus ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit bahkan berminyak sekalipun. Produk ini bebas dari kandungan alkhohol sehingga tidak membuat lebih kering pada kulit berjenis kering. Jika dilihat dari harga memang toner ini bukanlah termasuk yang murah, tetapi jika dilihat dari isi bersih produk tersebut masih terjangkau.

6. Kiehl’s Cucumber Herbal Alcohol-Free Toner

Harga Rp. 410.000 (250ml)

Kiehl’s merupakan salah satu brand asing yang sudah dikenal dengan baik untuk pasar dalam negeri. Brand ini sudah cukup lama sekali berada di pasaran Dunia, dan bahkan mulai dari tahun 1851. Mereka memiliki banyak sekali rangkaian produk perawatan kulit wajah, bahkan produk toner pun mereka memilikinya. Pada produk tonernya ini, Kiehl’s menggunakan kandungan berbahan mentimun. Dibuat dengan ekstrak herbal sehingga memberikan efek menenangkan kulit secara alami, salain itu ia bisa menyeimbangkan dan melembutkan kulit.

Bukan saja menggunakan ekstrak mentimun, terdapat kandungan allantoin yakni senyawa yang terbentuk secara alami yang ditemukan pada akar dari tumbuhan Comfrey. Tanah tersebut sudah dikenal sejak lama sebagai obat herbal, dan mampu menghambat bakteri sehingga tepat digunakan sebagai formula produk perawatan kulit. Kiehl’s menggunakan kandungan Aloesin yang dapat bertugas untuk mencerahkan kulit anda. Toner ini bagus untuk semua jenis kulit anda yang kering ataupun berminyak. Untuk pemilik kulit berminyak, toner Kiehl’s ini tepat untuk anda karena terdapat kandungan ekstrak Hamamelis Virginiana, Allantoin, dan Camphor.

Tidak menggunakan kandungan alkohol yang bisa memicu kulit lebih kering. Terdapat kandungan paraben pada toner ini, jika anda cukup alergi pada kandungan tersebut anda bisa memilih produk lainnya. Tetapi mereka mengklaim produk mereka tersebut dapat digunakan pada kulit yang sensitif. Toner Kiehl’s sudah menjadi favorit pelanggan selama lebih dari 4 dekade. Botolnya cukup besar sehingga lumayan cukup sulit dibawa travelling, mungkin anda bisa mengakalinya dengan mengganti ke wajah yang lebih kecil. Untuk menggunakannya cukup mudah, tuangkan beberapa tetes toner pada kapas lalu usapkan dengan lembut ke seluruh wajah.


7. Benton Aloe BHA Skin Toner

Harga Rp. 156.000 (200ml)

Apakah anda sudah mendengar skincare dari Benton? Mungkin mendengar namanya anda juga agak ragu, tapi pikiran anda salah terkait brand tersebut. Benton merupakan brand dari Negeri Gingseng Korea, mereka fokus memproduksi produk-produk perawatan wajah harian yang bagus dan berkualitas. Penamaan Benton terinspirasi dari film yang berjudul “The Curious Case of Benjamin Button”. Dimana Benjamin Button tumbuh lebih mudah dengan berjalannya waktu. Nah, maka dari itulah brand ini mulai menghadirkan produk yang mungkin saja akan membuat anda tampak lebih muda dan segar.

Toner ini memiliki kemampuan sebagai exfoliator, kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk perawatan kulit yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah anda yang kusam akan terbebas. Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan hiperpigmentasi. Benton menghadirkan produk bukan saja dapat bekerja untuk exfoliating tapi dapat melambabkan serta menenangkan kulit wajah yang sedang meradang. Kandungan lidah buaya dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan optimal.

Benton menggunakan kemasan berwarna hijau yang transparan sehingga memudahkan anda untuk melihat isi didalamnya. Toner ini dikemas dengan botol plastik dengan pump, menggunakan pompa adalah ide yang tepat untuk mejaga kualitas toner tetap higienis. Teksturnya berbentuk cair layaknya air dengan warna bening, untuk aromanya juga wangi seperti citrus. Setelah diaplikasikan pada wajah, toner mudah meresap dengan cepat kedalam kulit. Tidak meninggalkan rasa lengket setelah diaplikasikan, dan terasa lebih segar setelahnya. Toner yang bagus untuk kulit berminyak ini memiliki formula untuk perawatan pori-pori agar lebih kecil sehingga produksi minyak tidak berlebih.

8. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Mattifying Facial Toner

Harga Rp. 129.000 (250ml)

The Body Shop merupakan brand yang sudah memiliki cabang diberbagai Negara, bahkan di Indonesia sekalipun anda bisa dengan mudah mendapatkannya di mall-mall besar. Untuk membersihkan wajah memang membutuhkan produk pembersih tambahan seperti toner, produk tersebut dapat membersihkan wajah dengan baik dari kotoran yang menempel dan tidak dapat dibersihkan oleh pencuci wajah. Brand The Body Shop memang dikenal dengan kandungan alaminya, contohnya dengan produk toner ini.

Tea tree oil memang sudah dikenal dengan baik karena dapat membantu merawat wajah anda. Kandungan tea tree didapatkan dari kaki gunung di Kenya dan dapat membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran dengan baik. Toner ini mampu mengurangi efek kilau pada wajah dan memberikan hasil akhir matte. Tampilan pori-pori yang besar akan dikurangi dengan penggunaan yang teratur. Rasakan kulit wajah yang lebih segar dan tampak lebih cerah. Produk ini menggunakan kemasan botol transparan berwarna hijau tua dengan jenis tutup flip-top hitam. Tutupnya juga rapat sehingga tidak mudah terbuka saat dibawa bepergian, tetapi harus berhati-hati juga dalam meletakannya.

Saat ingin menggunakan toner The Body Shop, usahakan untuk mengocoknya terlebih dahulu agar endapannya hilang. Toner memiliki aroma yang kuat dari tea tree dan dapat menghilang sekitar 1-2 menit penggunaan. Toner yang bagus untuk berbagai kulit seperti berminyak dan kombinasi bisa menggunakan produk tea tree ini. Dalam penggunaan pertama kali anda akan mendapatkan rasa seperti kesemutan, tetapi akan menghilang jika sudah menggunakan selama 3 sampai 4 hari. Produk TBS dapat mengontrol minyak yang berlebih dan tidak membuat kulit menjadi mengkilap. Jika anda memiliki kulit sensitif, kami tidak menyarankan menggunakan toner ini.

9. Wardah Hydrating Toner Normal to Oily Skin

Harga Rp. 25.000 (150ml)

Wardah memang sudah dikenal dengan baik bagi orang Indonesia, brand lokal ini tidak kalah bagusnya dengan brand asing lainnya. Toner ini memberikan kesegaran pada wajah dan mampu meringkas pori-pori, tidak meninggalkan residu dan rasa lengket setelah menggunakannya. Diformulasikan bagi mereka yang memikiki kulit normal hingga berminyak, terdapat ekstrak lidah buaya yang dapat melembabkan serta menenangkan kulit anda.

Wardah Hydrating Toner menggunakan kemasan yang menarik, anda akan melihat bentuk yang ramping keatas tapi melebar pada bagian bawahnya. Botol toner ini menggunakan tutup ulir yang lebih kuat untuk menutup agar tidak mudah tumpah. Tidak memiliki warna dan aromanya juga tidak mengganggu di hidung, anda juga bisa menggunakan toner untuk mengompres jerawat dan peradangan yang sedang terjadi.

Wardah Hydrating Toner Normal to Oily Skin memiliki formula untuk pH yang seimbang. Selain memiliki manfaat yang baik untuk wajah, harganya juga tidak begitu mahal dan masih pas untuk kantong anda. Untuk mendapatkan produk Wardah juga tidak begitu sulit, anda bisa mendapatkannya melalui jaringan mini market seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.


10. Clean And Clear Essentials Oil Control Toner

Harga Rp. 14.500 (100ml)

Untuk anda yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat memang tricky sekali untuk menentukan produk mana yang tepat untuk digunakan dalam perawatan wajah anda. Bahkan banyak sekali produk yang malam membuat wajah semakian banyak, maka dari itu diperlukan pengetahuan yang baik tentang masalah kulit anda. Clean And Clear Essentials Oil Control Toner adalah salah satu produk yang tepat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jika anda sedang memiliki jerawat yang meradang, anda bisa menggunakan toner ini untuk mengkompresnya agar tidak meradang terlalu lama.

Clean And Clear Essentials Oil Control Toner menggunakan kemasan botol plastik dengan tutup flip-top yang memudahkan untuk menuangkannya ke kapas muka. Teksturnya cair layaknya seperti air dan berwarna bening, tapi jika dilihat secara fisik anda akan mendapatkan botol dengan warna hijau atau mengarah ke biru bening. Klaim brand ini dapat membersihkan wajah dari minyak dan kotoran yang menempel, dapat mencegah jerawat serta komedo dan membuat kulit menjadi lebih halus. Tuangkan beberapa tetes toner pada kapas lalu usap keseluruh wajah dan leher.

Toner tersebut tidak memiliki kandungan yang comedogenic, produk ini tidak mengandung bahan yang beresiko untuk kulit berjerawat bahkan berminyak. Produk ini memiliki aroma alkohol yang cukup strong, untuk anda yang sensitif pada wangi-wangian alkohol mungkin anda tidak menyukainya. Saat digunakan tidak menimbulkan rasa perih dan penggunaan yang teratur akan mengurangi beruntusan. Selain itu, harga yang terjangkau dan toner yang bagus dari Clean & Clear ini bisa digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pastikan membaca kandungan yang terdapat pada produk, karena bisa saja anda tidak bisa menggunakan salah satu kandungan.

Kesimpulan

Mendapatkan produk toner yang bagus untuk kulit berminyak memang sedikit lebih rumit dan butuh kesabaran untuk agar mendapatkan produk yang sesuai. Jika anda memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu kandungan yang menyusunnya. Hindari produk dengan kandungan pewarna, pengharum, paraben untuk anda dengan kulit sensitif. Jika saat menggunakan produk toner yang kami rekomendasikan diatas mendapati kulit muncul ruam dan rasa gatal, ada baiknya untuk memberhentikannya segera.

Dapatkan produk toner di toko resmi baik secara online ataupun offline agar mendapatkan kepastian produk terkait keasliannya. Harga yang ditawarkan bisa saja berbeda untuk setiap daerah dan toko yang menjualnya, kami mendapatkan rujukan harga diatas dari berbagai sumber dan akan terdapat perbedaan. Dukung merkkosmetik.com dengan cara membagikan tulisan kami ke akun jejaring sosial. Semoga informasi yang kami bagikan kepada anda dapat berguna untuk produk perawatan wajah harian anda, Terimakasih.

Share
Published by
MeKo